KOREA

Jadi Mualaf, 3 Selebgram Korea Selatan Ini Jadi Sorotan dan Makin Cantik Berhijab

Rabu, 13 Mei 2020 11:44 Penulis: Dhia Amira

Song Bora, Kang Nayeon, Ayana Moon (credit: instagram.com/olaborasong; instagram.com/safiyakang; instagram.com/xolovelyayana)

Kapanlagi.com - Saat ini banyak sekali wanita berhijab yang menginspirasi banyak wanita lainnya di seluruh dunia, salah satunya yaitu para selebgram di Korea Selatan. Ketiga selebgram ini menjadi seorang mualaf serta menginspirasi banyak kaum muslim wanita di seluruh dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, saat ini banyak sekali orang-orang di seluruh dunia termasuk Indonesia yang sangat mengagumi Korea Selatan, yang pada akhirnya membuat mereka diketahui keberadaannya sebagai salah satu selebgram muslim yang mengenakan hijab.

Kita juga banyak yang mengetahui bahwa, agama Islam sangat asing bagi masyarakat Korea kala itu. Dan pada akhirnya pertukaran budaya antara negara Korea Selatan dengan negara muslim lainnyalah yang membuat masyarakat Korea Selatan banyak yang mengetahui dan ingin mempelajari agama Islam.

Hal ini juga dilakukan oleh ke-3 selebgram Korea Selatan yang menjadi mualaf dan mengenakan hijab untuk menyempurnakan agama mereka. Bukan itu saja, ke-3 selebgram ini juga menjadi inspirasi banyak wanita muslim di seluruh dunia. Siapa saja selebgram wanita tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, ini 3 selebgram Korea Selatan yang menjadi sorotan karena mengenakan hijab.

 

1. Song Bora

Selebgram Korea Selatan yang mengenakan hijab dan menjadi mualaf yang pertama yaitu ada Song Bora. Menjadi mualaf pada tahun 2007 membuat Song Bora saat ini mengenakan hijab dan menjadi salah satu wanita Korea Selatan yang menginspirasi banyak kaum muslimin di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Diketahui bahwa dulu Song Bora merupakan guru pengajar bahasa Arab dan agama Islam di Korea Muslim Federation. Begitu sangat mencintai kitab suci Al Quran membuat Song Bora saat ini bekerja sebagai pengajar bahasa Arab dan agama Islam untuk lembaga budaya dan bahasa Arab di Korea, Arab Academy.

Tidak hanya menjadi pengajar pada academy saja, ternyata Song Bora juga membagikan ilmu bahasa arabnya lewat Channel YouTube miliknya, serta membagikan seperti apa aktivitas masyarakat muslim di Korea Selatan. Memiliki popularitas tinggi di Indonesia, Song Bora pernah menjadi cameo di salah satu film layar lebar Indonesia yang berjudul JILBAB TRAVELER pada tahun 2016, yang diangkat dari novel karangan Asma Nadia. Lalu ia juga sempat membagikan foto dirinya bersama selebritis Indonesia seperti, Bunga Cita Lestari, Laudya Cynthia Bella, Asma Nadia, dan juga istri Ustad Aa Gym.

2. Kang Nayeon

Kang Nayeon merupakan salah satu selebgram Korea Selatan yang memutuskan untuk menjadi mualaf dan berhijab selanjutnya. Kang Nayeon dikenal oleh khalayak ramai dengan nama Safiya Kang dan merupakan wanita asli Korea yang selalu membagikan kegiatannya sebagai muslimah di Korea Selatan. Tak hanya itu saja, postingan yang diberikan oleh Kang Nayeon juga selalu mendapat dukungan dan komentar positif dari para warga net. Bukan hanya menginspirasi para muslimah dunia dengan kegiatan positifnya lewat unggahan instagram, Kang Nayeon juga memiliki usaha pribadi loh KLovers.

Ia memiliki bisnis kedai makanan halal di Korea Selatan yang bernama Manis Kitchen. Dan tentu saja, kedai makanan tersebut memiliki daya tarik bagi turis asing yang berkunjung ke Korea Selatan, terutama bagi turis muslim yang bingung ingin mencari makanan halal. Tak hanya memberikan inspirasi, nyatanya Kang Nayeon juga ikut andil dalam membantu para muslim yang ingin berkunjung ke Korea Selatan dengan membuka usaha makanan halal.

Dalam akun instagram miliknya, Kang Nayeon juga banyak terlihat bagaimana ia ikut andil dalam kegiatan pemerintahan. Seperti menjadi bagian kegiatan seminar Thailand Halal, acara seminar para wanita, dan mengunjungi majelis ulama Indonesia untuk mempelajari tentang makanan halal.

3. Ayana Moon

Dan selebgram Korea Selatan yang memutuskan menjadi mualaf dan berhijab selanjutnya yaitu Ayana Moon. Selebgram cantik asal Korea Selatan ini menarik banyak perhatian publik setelah ia memutuskan untuk menjadi mualaf pada tahun 2012 dan memutuskan mengenakan hijab dalam aktivitas sehari-harinya. Nama Ayana Moon awalnya terkenal di Malaysia dan kemudian dikenal di tengah masyarakat Indonesia dan menjadi brand ambassador salah satu makeup terkenal di Indonesia.

Saat ini Ayana telah banyak dikenal oleh para muslim di seluruh dunia akibat popularitasnya. Setelah menjalankan kegiatannya sebagai seorang muslim yang taat, pada tahun 2020 ini ia juga membuat sebuah buku dan menceritakan kisahnya sebagai seorang mualaf pada sebuah buku.

Lalu pada tahun 2020 ini juga diketahui bahwa Ayana Moon menjalankan ibadah puasa bersama dengan adik laki-lakinya yang baru saja menjadi seorang mualaf. Tak hanya menginspirasi banyak wanita dan muslim di seluruh dunia, Ayana juga nyatanya menjadi inspirasi terbaik bagi saudara laki-lakinya.

Itulah ke-3 selebgram Korea Selatan yang memutuskan untuk menjadi seorang mualaf dan juga berhijab. Tak hanya memiliki paras yang rupawan, para muslimah ini juga memberikan sebuah inspirasi kepada banyak wanita muslim di seluruh dunia bahwa mereka tetap bisa berkarya, dan masih bisa tetap eksis dengan mengenakan hijab.


REKOMENDASI
TRENDING