KOREA

Jun Ji Hyun Tuai Kritik Karena Biaya Sewa Gedung di Tengah Pandemi Corona

Jum'at, 17 April 2020 13:45 Penulis: Renisya Satya Putri

Jun Ji Hyun © NEWS 1

Kapanlagi.com - Sederet selebritis top Korea seperti Won Bin dan Lee Na Young mendapat pujian karena menurunkan harga sewa gedung untuk para penghuninya selama pandemi COVID-19 sebesar 50%. Tak ketinggalan, Jun Ji Hyun juga mengikuti jejak para selebritis tersebut dan menurunkan harga sewa gedung miliknya.

Jun Ji Hyun dikenal sebagai investor besar bidang real estate dan memiliki tiga gedung yang dikabarkan bernilai 87 miliar won (sekitar Rp 1,1 triliun). Ia membeli salah satu gedung tersebut seharga 34 miliar won (sekitar Rp 432 miliar) dan memperoleh keuntungan yang melimpah.

1. Potongan Biaya Sebenarnya

Setelah mendapatkan pujian karena tindakan terpuji menurunkan harga sewa gedung selama pandemi, sebuah pemberitaan eksklusif Sports World (16/4) mengubah pandangan masyarakat terhadap Jun Ji Hyun. Dalam pemberitaan tersebut, diungkapkan bahwa Jun Ji Hyun hanya menurunkan biaya sewa sebesar 5% untuk salah satu dari tiga gedung miliknya dan juga dua unit toko milik sebuah usaha di gedung lainnya. Potongan biaya ini hanya berlaku bagi mereka-mereka yang terancam menghentikan usaha.

Sumber pemberitaan lain (13/4) menyebutkan bahwa kedua toko tersebut mendapat potongan biaya 10%, sedangkan dua usaha lain tidak mendapatkan keringanan yang sama. Salah satu dari usaha tersebut gulung tikar awal Maret silam.

2. Pernyataan Agensi

Menurut pendapat ahli, tidak mudah untuk bernegosiasi dengan pemilik gedung karena mudahnya mereka mencari penghuni baru. Bangunan yang menaungi bisnis ini kabarnya dikelola oleh orang tua Jun Ji Hyun.

Seperti dilansir Allkpop, pihak agensi menyatakan bahwa mereka tidak bisa memberikan komentar apa pun terkait permasalahan sewa gedung Jun Ji Hyun. Hal ini dikarenakan urusan sewa gedung merupakan ranah pribadi Jun Ji Hyun.


REKOMENDASI
TRENDING