KOREA

Kehidupan Wendy RED VELVET dari Pradebut Hingga Beri Petunjuk Tentang Nasib Kontraknya

Rabu, 15 September 2021 18:44 Penulis: Anik Setiyaningrum

Wendy RED VELVET (Credit: Instagram/wendy.redvelvet)

Kapanlagi.com - Wendy RED VELVET sebenarnya punya nama asli Son Seung-wan. Wendy merupakan nama Inggris yang dia gunakan sejak menjalani kehidupan untuk belajar di luar negeri. Jika membicarakan kehidupan Wendy RED VELVET, kalian seperti tak bisa jauh dari perbincangan soal seni.

Sebagai salah satu member RED VELVET, kehidupan Wendy RED VELVET tentu dipenuhi dengan musik. Tak hanya dalam grup, Wendy pun cukup sering mengeluarkan lagu sendiri atau berkolaborasi dengan artis lain untuk mengisi soundtrack drama. Tak hanya penyanyi, Wendy pernah jadi pengisi suara Queen Poppy dalam film TROLLS WORLD TOUR untuk dubing Korea.

Ingin tahu lebih lanjut tentang kehidupan Wendy RED VELVET sejak sebelum debut hingga sekarang beserta nasib kontraknya dengan SM Entertainment? Silakan simak berbagai informasi berikut ini.

1. Kehidupan Pradebut Wendy RED VELVET

Wendy RED VELVET bisa dikatakan sebagai bibit seniman unggulan sejak kecil. Kehidupan Wendy RED VELVET berjalan dalam keluarga pecinta musik sejak awal. Bahkan, Wendy sudah mencurahkan minat menyanyi sejak berusia lima tahun.

Tak hanya menyanyi, Wendy juga memainkan alat musik, seperti gitar, piano, saksofon, dan seruling. Setelah kelas lima SD, dia mengikuti kakaknya untuk belajar di Kanada. Selanjutnya, Wendy pindah ke Amerika Serikat dan masuk Shattuck-Saint Mary's sebagai murid kehormatan.

Wendy juga berhasil meraih berbagai penghargaan akademik dan aktivitasnya dalam bermusik. Aktivitasnya dalam bermusik pun masih berlanjut lewat paduan suara sekolah saat dirinya melanjutkan belajar di Richmond Hill High School.

Jalan Wendy untuk bertemu SM Entertainment terbuka ketika dia mengantar seorang teman untuk ikut Audisi Global di Kanada pada tahun 2012. Meski awalnya tak berniat, Wendy turut dicasting oleh SM dengan menyanyikan 'Moon of Seoul' dari Kim Gunmo.

Meski awalnya orang tua menentang karier Wendy di dunia musik agar tetap fokus pada pendidikan, tapi akhirnya mereka mengijinkan saat Wendy lolos audisi untuk menjadi penyanyi di Korea Selatan. Kurang dari dua tahun menjalani masa trainee, Wendy kemudian diperkenalkan ke publik lewat SM Rookies pada 2014.

2. Wendy RED VELVET Sering Merilis OST Drama Korea

Sejak sebelum debut dengan RED VELVET, Wendy sudah mengeluarkan lagu untuk soundtrack drama. Kehidupan Wendy RED VELVET seolah memang tak bisa dilepaskan dari musik. Ketika sudah diperkenalkan lewat SM Rookies, Wendy mengeluarkan lagu 'Because I Love You' untuk sebuah drama Mnet berjudul MIMI. Pengalamannya dalam mengisi soundtrack drama tak berhenti sampai di situ.

Setelah debut bersama RED VELVET pun, dirinya sempat berkolaborasi dengan Yuk Jidam dalam lagu 'Return' yang kemudian menjadi OST Who Are You: School 2015 di KBS2. Hebatnya, lagu ini debut menjadi nomor 31 di Gaon Digital Chart. Selain itu, dirinya juga mengeluarkan lagu berjudul 'Let You Know' sebagai soundtrack drama JTBC D-Day.

Selanjutnya, dia juga merilis soundtrack asli berjudul 'Don't Push Me' bersama rekan satu grup, yakni Seulgi RED VELVET untuk drama UNCONTROLLABLY FOUND. Masih bersama Seulgi, dia kembali merilis 'I Can Only See You' sebagai OST HWARANG, serial TV KBS2. Pada 2018, Wendy mengeluarkan lagu untuk drama JTBC THE BEAUTY INSIDE, lagu tersebut berjudul 'Goodbye'.

Wendy terus aktif berperan dalam produksi soundtrack drama. Pada 2020 lalu, dirinya berkolaborasi dengan Zico dalam lagu 'My Day Is Full Of You' untuk OST THE KING: ETERNAL MONARCH. Tak hanya itu, pada drama START-UP, selain OST dari RED VELVET berjudul 'Future', ternyata Wendy juga punya OST solo berjudul 'Two Words'.

3. Wendy RED VELVET Memberi Petunjuk Soal Kontrak Grub

Kehidupan Wendy RED VELVET terus berjalan dengan cemerlang hingga kini. Setelah berjalan lebih dari tujuh tahun, para penggemar RED VELVET jadi bertanya-tanya mengenai nasib kontrak mereka. Pasalnya, kontrak standart K-Pop biasanya adalah tujuh tahun. Oleh karena itu, para penggemar menghitung dan kontrak Irene, Joy, Seulgi dan Wendy RED VELVET dengan SM Entertainment seharusnya sudah berakhir bulan lalu.

Sayangnya, belum ada pemberitahuan resmi mengenai kontrak tersebut hingga kini. Namun, ada kabar baik dari Wendy yang juga bisa dikatakan sebagai petunjuk mengenai nasib mereka. Setelah melakukan siaran di Wendy's Youngstreet di SBS Radio, seorang admin fansites mendekatinya untuk menyapa dan berfoto. WENever, salah satu fansite mengajukan pertanyaan tentang apa yang akan Wendy lakukan di hari sabtu.

Saat itu, jawaban Wendy seolah menjadi pertanda yang cukup mengejutkan. Dirinya berkata bahwa Sabtu nanti akan sibuk untuk pemotretan.

"Uhm, aku akan melakukan pemotretan. Tidak, sepertinya, untuk nanti. Hmm, sepertinya tak masalah jika aku memberitahumu soal ini?" Kata Wendy.

Meski Wendy tampak ragu, akhirnya dia mengatakan bahwa akan pemotretan Season's Greetings, produk merchendise populer K-Pop untuk tahun depan. Sejak 2016, RED VELVET rutin merilis produk tersebut. Itu artinya, Wendy akan menjalani pemotretan untuk Season's Greetings tahun 2022. Praktis, meski bukan pengumuman resmi agensi, tapi pernyataan Wendy bisa dijadikan petunjuk.

Tak mungkin SM Entertainment memproduksi merchendise para artis yang akan pergi dan selama ini, mereka juga tak merilis Season's Greetings artis solo. Dengan demikian, hampir bisa dipastikan bahwa kontrak akan tetap berjalan. Ini memang petunjuk baik bagi para penggemar yang ingin terus melihat RED VELVET promosi bersama. Namun, alangkah lebih baik, para ReVeluv tetap sabar menunggu pernyataan resmi agensi, ya!

Nah, KLovers, itulah cerita tentang kehidupan Wendy RED VELVET yang ternyata memang sudah jadi bibit seniman sejak belia.

 


REKOMENDASI
TRENDING