KOREA

Mengenal Yeri Red Velvet Lebih Dalam, Si Maknae yang Cerdas di Berbagai Bidang

Selasa, 14 September 2021 19:44 Penulis: Dhia Amira

Yeri Velvet (credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Kim Ye Rim atau dikenal dengan Yeri Red Velvet merupakan member termuda dalam Red Velvet. Ia lahir pada tanggal 5 Maret 1999 di Seoul, Korea Selatan. Walaupun dia merupakan seorang maknae, namun Yeri merupakan aslinya merupakan seorang kakak loh. Ia memiliki 3 adik perempuan yang masih kecil. Ia bersekolah di Hanlim Multi Art School dan lulus pada tahun 2018.

Sudah populer dan menjadi seorang idol sejak masih sekolah, ternyata Yeri sudah menjadi trainee di SM Entertainment sejak usia 12 tahun. Sehingga tidak heran bila ia saat ini begitu populer bukan hanya di Korea Selatan saja, namun hingga mancanegara. Selain fakta di atas, ternyata ada banyak loh hal menarik tentang Yeri Red Velvet yang membanggakan.

Kira-kira apa saja ya itu? Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah fakta dan perjalanan karir Yeri Red Velvet yang bikin Reveluv bangga. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Karir Red Velvet

Diketahui bahwa, Yeri Red Velvet bergabung dengan SM Entertainment setelah mengikuti audisi pada SM Global Auditions di tahun 2011. Setelah itu, ia menjalani trainee selama 4 tahun dan masuk dalam grup pra-debut S.M. Rookies bersama dengan Irene Red Velvet, Seulgi Red Velvet dan Wendy Red Velvet.

Kemudian Yeri diperkenalkan sebagai anggota baru Red Velvet pada 10 Maret 2015. Saat itu Yeri Red Velvet masih menjalankan pendidikan sekolahnya loh. Ia membuat penampilan pertamanya dengan ikut promosi mini album pertama Red Velvet bertajuk Ice Cream Cake. Lalu setelah itu Yeri mulai melebarkan sayang dengan menjadi seorang MC, dan ikut berbagai acara baik sendiri maupun bersama member Red Velvet.

 

2. Jago Dalam MC

Selain jago dalam aksi panggung bersama member Red Velvet, ternyata Yeri Red Velvet juga jago loh menjadi seorang pembawa acara. Pada awal debutnya saja, Yeri sudah dipercaya untuk membawakan sebuah acara, dari tanggal 9 Mei 2015 hingga 14 November 2015, Yeri menjadi pembawa acara program musik MBC, SHOW MUSIC CORE bersama dengan Minho SHINee dan N VIXX.

Lalu pada tahun 2016, ia menjadi MC untuk program variasi web SM C&C THE VIEWABLE SM bersama dengan sang senior Leeteuk Super Junior. Kemudian pada tahun 2018 Yeri Red Velvet kembali dipercaya membawakan acara SHOW MUSIC CORE bersama dengan B.I iKon dan Bobby iKon. Dan karena kemampuannya tersebut, akhirnya pada tahun 2020 Yeri menjadi MC tunggal dalam Dum Dum Channel Youtube, yang bertema Yeri's Room.

 

3. Jago Menjadi Seorang Komposer

Selain memiliki bakat sebagai seorang MC atau pembawa acara, ternyata Yeri juga jago loh dalam melakukan komposer atau menulis sebuah lagu. Yeri Red Velvet mulai menulis lagu pertamanya pada Desember tahun 2017 untuk salah satu artis di bawah naungan JYP Entertainment, Ragoon. Lagu pertama yang ditulis oleh Yeri Red Velvet ini berjudul Story.

Lagu ini ini ditulis Yeri Red Velvet bersama Ragoon untuk menjadi title track dari album terbaru Ragoon yang bertajuk Talking. Tak hanya itu saja, Yeri Red Velvet juga ikut merilis single berjudul 1000 pada tahun 2018. Ia juga dikabarkan berkolaborasi menulis lagu bagian rap bersama dengan Irene Red Velvet berjudul Red Flavor.

Pada 14 Maret 2019, Yeri juga menggarap video musik untuk proyek solo pertama yang dibuat sendiri olehnya dengan judul Dear Diary. Setelah berhasil menulis beberapa lagu, Yeri Red Velvet mulai mengembangkan sayapnya dengan ikut menulis lagu untuk single kolaborasi Red Velvet bersama Ellie Goulding, dan DJ Diplo.

Bahkan Yeri Red Velvet juga berkolaborasi bersama Babylon untuk menulis lagu bertajuk I'll Be Your Warmth. Dari sebuah kesuksesan lagu yang dibuat oleh Yeri, tentu Yeri membuktikan bahwa ia memiliki bakat yang sangat luar biasa di dunia musik.

 

4. Murid yang Cerdas

Dan fakta terakhir yaitu, Yeri merupakan murid yang sangat cerdas loh di sekolahnya. Diketahui bahwa mendapat rangking pertama di kelasnya dengan nilai yang sangat memuaskan saat sekolah di Hanlim Multi Art School.

Tidak heran bila saat menjadi seorang idol Yeri begitu multitalenta, ia bahkan bisa menunjukkan kepintaran yang luar biasa saat sekolah. Wah, makin bangga deh dengan Yeri.

Itulah fakta menarik tentang Yeri Red Velvet yang membanggakan. Bukan hanya jago dance dan menyanyi saja, namun Yeri juga jago dalam pembuatan lagu hingga pintar soal pendidikannya.

 


REKOMENDASI
TRENDING