KOREA

4 Fakta Seulgi RED VELVET, Perjalanan Karier - Kesuksesannya di Berbagai Bidang

Selasa, 14 September 2021 20:33 Penulis: Anik Setiyaningrum

Seulgi RED VELVET (Credit: hi_sseulgi)

Kapanlagi.com - Kang Seul-gi atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Seulgi RED VELVET pertama kali dikenalkan oleh SM Entertainment lewat SM Rookies pada 2013. Sebelumnya, dirinya sudah menjalani masa trainee sejak 2007.

Seulgi RED VELVET berlatih keras untuk mengasah bakat seni yang sudah terlihat sejak kecil. Bahkan, sebelum debut, dirinya sudah tampil dalam lagu Henry Lau, Butterfly dan MV single Fantastic. Hingga akhirnya, Seulgi debut secara resmi bersama RED VELVET dengan single digital Happiness.

Bersama Irene, Wendy, Joy, dan disusul Yeri, dirinya mengawali karier sebagai seorang idol yang penuh kharisma. Seiring berjalannya waktu, Seulgi tak hanya berkarier dengan RED VELVET, dia juga berkarier solo hingga merambah ke seni peran. Ingin mengetahui fakta Seulgi RED VELVET lebih banyak lagi? Silakan simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Perjalanan Seulgi RED VELVET Sebelum Debut

Sejak kecil, bakat Seulgi RED VELVET dalam bidang seni sudah terlihat. Hal tersebut disadari oleh ayahnya. Oleh sebab itu, ayahnya mendukung dan mengizinkan Seulgi untuk mengikuti audisi. Seolah menyadari bakat seni yang dimiliki, Seulgi pun memutuskan untuk belajar di Seoul Performing Art High School.

Melalui video yang diunggah di Youtube KBS, Seulgi pernah membagikan daftar lagu favoritnya sejak kecil hingga sekarang. Salah satunya Atlantis Princess milik BoA. Kemudian, Seulgi bercerita lebih lanjut tentang kenangan lagu tersebut.

Dia mengungkapkan bahwa dulu, dia pernah membawakan lagu tersebut untuk unjuk bakat di sebuah acara donor darah yang diikuti ayahnya dan memenangkan juara pertama. Lewat lagu tersebut pula Seulgi mengenal BoA lebih dalam.

"Melalui lagu ini, Aku bisa mengenal BoA unnie lebih baik, dan secara alami mengenal perusahaan SM Entertainment. Aku rasa itu ada pengaruhnya?" Kata Seulgi.

Pada usia 13 tahun, Seulgi akhirnya bergabung menjadi SM Entertainment. Sedikit banyak, kesuksesan Seulgi RED VELVET seolah tak bisa dilepaskan pengaruh BoA di masa kecilnya.

 

 

 

 

 

2. Seulgi RED VELVET Merupakan Penggemar TVXQ

Seulgi RED VELVET mengaku bahwa dirinya sudah menjadi penggemar TVXQ sejak masih kecil. Hal tersebut diungkapkan ketika Seulgi melakukan wawancara dengan Billboard. Dia mengaku bahwa CD TVXQ merupakan musik yang pertama kali dibeli maka tak heran jika TVXQ pun cukup berpengaruh dalam proses pendewasaan Seulgi.

"(saya) sangat bersemangat untuk memiliki CD mereka. Akhirnya saya memang jatuh cinta pada album tersebut dan saya dengarkan berkali-kali sampai hafal liriknya." Kata Seulgi.

Bahkan, saat Seulgi sudah bergabung di SM Entertainment (label yang sama dengan TVXQ), kekagumannya pun tak berhenti. Apalagi saat dirinya berkesempatan menghadiri sebuah konser di Soul, perasaannya pada saat itu pun masih diingat hingga kini.

"Saya masih mengingat hari itu beserta energinya, rasanya seperti baru terjadi kemarin. Artis dan penggemarnya berkumpul, saling memberi energi, itu merupakan momen yang tak bisa saya lupakan."

Bicara soal pengaruh TVXQ, Seulgi berkata, "It was like a dream for me". Dan mimpi itu pun menjadi nyata ketika dirinya berhasil debut bersama RED VELVET pada tahun 2014.

Jika boleh dibilang, Seulgi merupakan Cassiopeia paling sukses karena dirinya akan tampil dalam MV TVXQ untuk single Eeny Meeny. Kerja keras Seulgi berhasil mewujudkan mimpinya, bahkan ketika tak semua penggemar bisa bertemu idolanya, Seulgi justru bisa meraih kesempatan untuk bekerja sama.

 

 

 

 

3. Seulgi dan Irene Debut Sebagai Sub-unit Pertama RED VELVET

Dengan perasaan senang sekaligus gugup, Seulgi dan Irene melakukan gebrakan untuk RED VELVET, yakni debut sebagai duo. Meski merasa sedikit tertekan, Seulgi cukup optimis karena memang merasa punya kedekatan dengan Irene.

"Kami merasakan sedikit tekanan karena kami adalah grup unit pertama dari Red Velvet, tetapi Irene dan aku memiliki chemistry (ikatan batin) yang hebat karena kami telah bersama-sama untuk waktu yang lama sehingga aku merasa percaya diri."

Tak hanya menjadi sub-unit pertama, lagu berjudul Monster itu pun berbeda dari lagu RED VELVET sebelumnya. Ternyata benar, nuansa garang, tapi tetap menawan membuat lagu beserta videonya menjadi karya yang mengesankan. Tak heran jika video 'Monster' berhasil meraih 7,5 juta views dalam waktu 12 jam di Youtube SMTOWN.

Kesuksesan mereka pun bisa dilihat dari keberhasilan Monster yang sempat menduduki peringkat pertama di beberapa tangga lagu, seperti Hanteo Chart, Synnara Record, sampai Yes24. Bahkan, lagu tersebut pun mendominasi tangga lagu iTunes di 45 negara.

 

 

 

 

 

4. Seulgi RED VELVET Punya Banyak Kesibukan Sendiri

Seperti yang sempat disinggung di atas, Seulgi RED VELVET memang tak hanya berkarier di grupnya. Dirinya punya banyak kesibukan, mulai dari akting, bikin soundtrack drama, hingga jadi MC.

Kesibukan yang dijalani sendiri itu pun sudah dimulai sejak awal debut. Pada tahun 2015, Seulgi bermain di drama musical SCHOOL OZ yang digarap oleh SM Entertainment. Tak tanggung-tanggung, dirinya memerankan tokoh utama sebagai Dorothy.

Selain itu, bersama Wendy dirinya punya proyek lagu Don't Push Me yang kemudian jadi soundtrack drama KBS 2 berjudul UNCONTROLLABLY FOUND. Tak berhenti sampai situ, mereka merilis single lagi dengan judul You're the Only One I See yang juga menjadi soundtrack drama KBS 2, HWARANG: THE POET WARRIOR YOUTH.

Nah, itulah beberapa fakta Seulgi RED VELVET yang sekaligus bisa jadi bukti kerja kerasnya dalam menjalani bidang yang telah dia pilih sejak awal.

 


REKOMENDASI
TRENDING