KOREA

Mengenal Joy Red Velvet, Sempat Dijuluki Sombong - Eunhyuk Super Junior Jadi Guru Dancenya

Senin, 13 September 2021 20:44 Penulis: Dhia Amira

Joy Red Velvet (credit: Naver x Dispatch)

Kapanlagi.com - Joy merupakan salah satu member Red Velvet yang memiliki wajah cantik dan manis. Joy Red Velvet merupakan lead rapper dan juga penyanyi yang ada di grup Red Velvet. Joy pernah bersekolah di Seoul Shinhwa Elementary School, Seoul Sginchang Middle School, Seoul Yeongwang High School, dan School of Performing Arts Seoul. Sebelum akhirnya ia menjadi seorang member Red Velvet, ada banyak sekali loh fakta dan perjalanan karir yang dilalui oleh Joy Red Velvet.

Ternyata Joy memiliki nama asli Park Soo Young, ia lahir di pulau Jeju pada tanggal 3 September 1996. Walaupun masih terbilang muda, tetapi Joy sudah begitu sukses. Bahkan ia sudah berusaha keras sejak masih remaja. Sehingga tidak heran bila saat ini Joy begitu populer dan dicintai banyak penggemarnya, bukan hanya di Korea Selatan saja namun berbagai negara lain, termasuk Indonesia.

Selain fakta di atas, ternyata masih ada hal lainnya yang bisa membuat kalian semakin bangga dengan Joy. Untuk itu, berikut ini beberapa fakta dan perjalanan karir yang menarik tentang Joy Red Velvet. Yuk langsung saja dicek.

1. Perjalanan Karir Joy Red Velvet

Joy Red Velvet secara resmi diperkenalkan sebagai anggota keempat Red Velvet pada 29 Juli 2014. Ia merupakan salah satu member Red Velvet yang tidak diperkenalkan sebagai bagian dari SM Rookies sebelum debut. Joy awalnya mengikuti Audisi Global S.M. di Seoul pada tahun 2012.

Lalu ia menjalani masa trainee selama dua tahun, sebelum akhirnya ia menjadi member Red Velvet secara resmi. Sejak kecil memang Joy sudah tertarik dengan dunia tarik suara, sehingga saat di sekolah dasar Joy mendapatkan banyak pujian ketika ia berhasil membawakan sebuah lagu K-Rock dari band Cherry Filter berjudul Flying Duck.

Kemudian pada saat remaja, Joy akhirnya memberanikan diri untuk ikut audisi dalam Global S.M. di Seoul pada tahun 2012. Tak menyangka, akhirnya Joy lolos dan menjadi trainee secara resmi pada tahun itu. Ia berlatih keras hingga akhirnya menjadi seorang Joy Red Velvet yang terkenal dan berbakat.

 

2. Bisa Bernyanyi Trot

Ternyata Joy Red Velvet bisa bernyanyi dalam musik trot loh KLovers. Ya, Joy Red Velvet sudah tertarik dengan musik trot modern sejak ia masih kecil. Musik trot atau ppongjjak adalah salah satu genre musik pop Korea Selatan. Genre musik ini memiliki kemiripan dengan genre musik dangdut loh.

Hal ini karena trot memiliki tempo 2/4 dan 3/4 yang diambil dari musik fox trot untuk pengiring dansa ballroom. Sama seperti musik dangdut, musik trot juga tidak mudah untuk dibawakan. Hanya orang tertentu saja yang bisa menyanyikan lagu ini dengan tempo dan suara yang baik dan benar.

Bahkan hanya beberapa idol saja yang bisa menyanyikan lagu ini dengan baik dan tempo yang tepat. Dengan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh Joy Red Velvet, tidak heran bila ia bisa lolos dengan baik dan menjadi grup Red Velvet.

3. Bernyanyi dalam OST Drama

Sudah pandai bernyanyi sejak kecil, ternyata Joy juga pernah beberapa kali mengisi OST drama loh. Dari awal debut hingga saat ini, Joy terhitung sudah menyanyikan 5 OST drama. Pada tahun 2017 Joy menyanyikan OST berjudul Yeowooya, yang merupakan OST dari drama THE LIAR ADN HIS LOVER.

Lalu masih pada tahun dan drama yang sama, Joy kembali dipercaya membawakan OST berjudul I'm Okay bersama Lee Hyun Woo. Kemudian pada tahun 2018 Joy membawakan sebuah OST berjudul Nonsense untuk drama THE GREAT SEDUCER.

Masih pada tahun 2018, Joy Red Velvet kembali membawakan OST berjudul Dream Me bersama Mark NCT. OST tersebut mengisi drama THE DETECTIVE GHOST. Dan yang terakhir yaitu ada OST drama berjudul Introduce Me A Good Person pada tahun 2020, untuk drama HOSPITAL PLAYLIST.

4. Bermain dalam Drama

Selain membawakan OST drama, ternyata Joy Red Velvet juga dipercaya dalam bermain sebuah drama loh KLovers. Bahkan dalam debutnya sebagai seorang aktris, ia sudah di posisi pemeran utama loh KLovers.

Ya, Joy Red Velvet debut akting pada tahun 2017, ia menjadi pemeran utama dalam drama berjudul THE LIAR ADN HIS LOVER. Lalu pada tahun 2018, Joy kembali mengambil posisi sebagai pemeran utama dalam drama THE GREAT SEDUCER.

Tentu saja, Joy bermain dengan begitu baik loh. Ia bahkan menerima banyak pujian dari para penggemarnya. Joy juga ikut mengisi suara untuk film layar lebar TROLLS WORLD TOUR di tahun 2020 lalu. Wah, keren banget kan Joy.

 

5. Berlatih Menari dengan Eunhyuk Super Junior

Faktanya Eunhyuk Super Junior merupakan salah satu guru dance Joy Red Velvet loh KLovers. Ya, Eunhyuk merupakan seorang senior dalam dunia K-Pop, kemampuannya dalam dance tak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan Eunhyuk mendapatkan label atau sebutan sebagai dancing machine.

Mendapatkan kesempatan yang luar biasa, tentu tidak dibuang sia-sia oleh Joy. Bahkan diketahui bahwa, Joy berusaha sekuat tenaga untuk berlatih menari hingga kemampuannya menjadi baik. Dalam 2 tahun saja Joy mampu menjadi seorang idol dan menari dengan sangat baik hingga saat ini.

 

6. Sulit Melakukan Aegyo

Dan fakta yang terakhir yaitu, Joy awalnya sulit melakukan aegyo loh. Ya, aegyo merupakan sebuah tingkah lucu yang biasanya sering dilakukan oleh para idol. Awalnya Joy sulit untuk melakukan Aegyo, bahkan sang ayah berkata bahwa, ia (Joy) lebih banyak tersenyum dan terlihat menyeramkan dengan tampilan itu ketika tampil debut pertama kalinya.

Hal ini tentu diakui oleh Joy, ia mengakui bahwa sempat bingung bagaimana melakukan senyuman dengan lucu dan imut. Sehingga ia lebih banyak tersenyum seperti biasanya. Selain itu Joy Red Velvet juga dulu memiliki panggilan sombong loh. Hal ini karena ia sulit tersenyum pada orang lain.

Namun walaupun begitu Joy menjadi salah satu member yang memiliki hati lembut dan cepat rapuh. Bahkan Joy berusaha keras untuk tampil dengan baik yang bisa dicintai oleh banyak orang. Hingga akhirnya kita bisa melihat bagaimana Joy bisa tampil dengan cantik dan luar biasa karena senyumannya.

Itulah beberapa fakta menarik Joy Red Velvet yang memiliki tampilan cantik dan bakat yang luar biasa. Bukan hanya pintar dalam menari saja, namun Joy Red Velvet juga pintar dalam bermain drama dan menari.

 


REKOMENDASI
TRENDING