KOREA

Kembali Bersinar Usai Diterpa Skandal, 5 Artis Korea Selatan Ini Tetap Eksis - Ada Kim Seon Ho!

Sabtu, 14 Mei 2022 13:28 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/kyo1122 - instagram.com/seonho__kim

Kapanlagi.com - Di Korea Selatan terkenal dengan Cancel Culture-nya, yaitu bentuk boikot dimana seseorang/selebritis memiliki perilaku bermasalah yang disebut di media sosial. Seleb tersebut kemudian "dicancel", yang artinya mereka diboikot oleh banyak orang.

Hal ini pun sering kali terjadi di dunia hiburan Korea Selatan. Jika ada artis atau pun idol yang terkena skandal maka penggemar dan masyarakat Korea Selatan akan melakukan boikot terhadap artis tersebut dan membuat karier mereka anjlok.

Akibat skandal itu, para artis dapat dipecat dari proyek mereka, perusahaan pun juga bisa langsung memutuskan hubungan dan membatalkan kontrak. Namun, ada beberapa artis Korea Selatan yang membuktikan mereka tidak bersalah dan diterima kembali oleh masyarakat. Penasaran siapa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Seo Ye Ji

Pada April 2021, Seo Ye Ji menghilang dari industri hiburan usai terseret skandal gaslighting. Saat masih berpacaran dengan aktor Kim Jung Hyun, ia melarang Kim Jung Hyun melakukan kontak fisik dengan Seohyun yang menjadi lawan mainnya dalam drama berjudul Time.

Meski masih mendapatkan banyak kecaman, namun Seo Ye Ji masih diberi kesempatan untuk comeback lewat drama Korea, Eve's Scandal yang dijadwalkan tayang pada Mei 2022 di tvN. Kini drama terbarunya tersebut banyak dinantikan penggemar.

2. Kim Yong Gun

Kim Yong Gun merupakan aktor veteran Korea Selatan yang saat ini telah berusia 76 tahun. Pria kelahiran 8 Mei 1946 ini sempat tersandung masalah hukum dengan wanita yang dipacarinya selama 13 tahun. Kabarnya, ia memaksa sang kekasih untuk menggurkan kandungannya.

Namun, Kim Yong Gun dikabarkan telah berdamai dengan wanita tersebut dan akan bertanggung jawab atas ibu dan si bayi. Meski sempat menghebohkan publik dan masih menuai kontroversi, kini ia tetap eksis di dunia hiburan Korea Selatan.

3. Song Hye Kyo

Pada tahun 2014 lalu, Song Hye Kyo sempat terjerat skandal penggelapan pajak. Aktris kelahiran 22 November 1981 ini dikabarkan telah menghindari pajak 2,5 miliar won dalam waktu tiga tahun.

Setelah kabar itu menghebohkan publik, pihak Song Hye Kyo melakukan klarifikasi bahwa hal tersebut adalah sebuah kesalahan dan tidak benar. Kemudian berkat drama yang dibintanginya bersama Song Joong Ki, Descendants of the Sun pada 2016 lalu membuat reputasinya naik kembali.

4. Kim Seon Ho

Beberapa waktu lalu, Kim Seon Ho tersandung skandal aborsi dengan mantan kekasihnya Choi Young A. Sang mantan menyebut bahwa Kim Seon Ho memaksanya melakukan aborsi dan telah melakukan gaslighting.

Namun seiring berjalannya waktu dan fakta yang mengungkapkan bahwa Choi Young Ah juga melakukan banyak kesalahan, publik pun mulai luluh. Kini proyek film terbaru Kim Seon Ho yang berjudul Sad Tropical sangat dinanti penggemar.

5. Hyuna dan E'Dawn EX PENTAGON

Kisah cinta kedua idol ini terbilang dramatis dan cukup menggegerkan dunia K-Pop. Pada tahun 2018, mereka mengkonfirmasi bahwa telah menjadin hubungan sejak tahun 2016. Sebelumnya, Hyuna dan E'Dawn tergabung dalam grup Triple H bersama Hui PENTAGON.

Setelah go public, E'Dawn mulai hiatus dan beberapa penampilan Hyuna dibatalkan. Tak lama kemudian, pada September 2018 Cube Entertainment mengumumkan keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan keduanya. Meski begitu, kini Hyuna dan E'Dawn telah menemukan rumah baru pada Januari 2019. Keduanya menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi bentukan PSY, PNATION.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING