KOREA

Kena Marah Netizen Karena Ketahuan Makan Bareng Wonho, Hyungwon Monsta X Minta Maaf

Senin, 23 Maret 2020 20:33 Penulis: Renisya Satya Putri

© istimewa

Kapanlagi.com - Hyungwon meninggalkan sebuah pesan permohonan maaf di fancafe Monsta X. Pesan tersebut ditujukan pada MONBEBE OT6, sebutan untuk pendukung Monsta X beranggotakan 6 orang, yang mengunggah dan mempermasalahkan foto di mana keenam personil Monsta X terlihat sedang makan bersama Wonho.

Wonho secara resmi meninggalkan Monsta X pada bulan Oktober 2019 silam. Namun, saat ini Wonho masih bernaung di bawah Starship Entertainment.

1. Hyungwon Tinggalkan Pesan

MONBEBE yang mendukung dikeluarkannya Wonho dari MonstaX mengkritik interaksi kebersamaan para personil yang tersisa dengan Wonho. Mereka bahkan meminta agar profil Wonho dihapus.

Menanggapi kritik tersebut, Hyungwon membuat sebuah postingan permohonan maaf atas nama grup atas tindakan yang mereka lakukan. Meski tidak menyebutkan secara langsung, permohonan maaf Hyungwon dan bukti foto yang ada mengacu pada acara makan malam tersebut.

2. Isi Pesan Hyungwon

Dalam pesan yang ditinggalkannya, Hyungwon atas nama Monsta X meminta maaf atas kesalahan yang mereka perbuat. Mereka berjanji tidak akan mengulanginya di kemudian hari.

"Kurasa ada banyak MONBEBE yang sekarang tidak bisa tidur karena aku.

Itu sebabnya aku mengunggah postingan ini.

Hal pertama yang ingin kukatakan kepada MONBEBE adalah bahwa aku sangat menyesal.

Alasannya adalah karena kami merasa berpuas diri.

Saat ini, banyak hal yang tidak baik meskipun kami selalu berusaha menunjukkan sisi terbaik kami, jadi kami sangat menyesal dan ingin meminta maaf atas apa yang tidak dapat kami lakukan.

Di masa depan, kami akan lebih berhati-hati dan bekerja lebih keras sehingga MONBEBE tidak lagi mengalami kesulitan.

Tolong awasi kami saat kami mencoba merenungkan kesalahan dengan bekerja keras.

Saat aku menulis pesan ini, aku kepikiran banyak hal.

Aku khawatir mungkin ada kesalahpahaman lain, tetapi aku tidak bisa mengabaikan situasi yang terjadi setelah melihat komentar kalian.

Ruang ini hanya untuk MONBEBE dan Monsta X, tetapi melihat ada banyak orang yang mengalami kesulitan karena kami membuat hatiku sakit.

Postinganku tidak akan menyelesaikan segalanya, tetapi aku akan meninggalkannya di sini dengan harapan bahwa mereka yang terluka, tidak akan terluka lagi.

Kami tidak sempurna dan masih banyak kekurangan, tetapi kami akan membuat MONBEBE bangga pada kami.

Saya harap kalian semua tidur nyenyak, dan jangan sampai terluka.

MONBEBE, hari ini pun berbahagialah."

3. Ada yang Mendukung

Meski ada penggemar yang mengkritik tindakan par personil Monsta X tersebut, tak jarang pula penggemar yang malah bergembira melihat kebersamaan mereka. Para penggemar senang mengetahui bahwa idola mereka berkumpul dan bersenang-senang.

Seperti yang dilansir oleh Koreaboo, para penggemar tersebut mengekspresikan kegembiraan mereka melalui komentar seperti, "Monsta X OT7 ketahuan berkumpul bersama dan Wonho terlihat sangat bahagia, aku terharu," dan "Apa kalian lihat senyum Wonho dalam foto itu? Melihat mereka bersama, sehat dan bahagia membuatku gembira. Persahabatan mereka adalah sesuatu yang istimewa."


REKOMENDASI
TRENDING