KOREA

Netizen Berencana 'Boycott' MAMA 2019 di Jepang, Ini Alasannya!

Kamis, 07 November 2019 20:16 Penulis: Kistin Septiyani

MAMA 2017 dan protes warga Korea tolak produk Jepang ©Koreaboo

Kapanlagi.com - Mnet sebentar lagi akan menyelenggarakan acara musik tahunan, Mnet Asian Music Award (MAMA). Seperti tahun-tahun sebelumnya, MAMA 2019, akan digelar di sejumlah negara, Jepang salah satunya.

Sayangnya, melansir Koreaboo, pada Kamis (7/11/2019), pagelaran akbar ini justru menerima banyak hujatan dari netizen Korea. Tak hanya sekedar memberikan komentar-komentar negatif, netizen bahkan berencana melakukan boycott terhadap pagelaran akbar itu.

1. Soroti Masalah Politik

Netizen menganggap, Mnet mengabaikan permasalahan politik yang kini tengah terjadi antara Korea dan Jepang. Kedua negara tersebut memang memiliki sejarah panjang yang terbilang cukup kelam.

Belakangan, hubungan kedua negara kembali tegang karena beberapa persoalan ekonomi dan politik yang terjadi. Banyak warga Korea yang secara aktif melakukan protes dan boycott terhadap produk-produk dari Jepang. Banyak dari mereka yang bahkan membatalkan perjalanan ke Jepang karena permasalahan tersebut.

2. Tanggapan Mnet

Menanggapi masalah ini, Mnet memberikan pernyataan resmi. Mereka mengungkapkan akan tetap melaksanakan acara tersebut karena MAMA 2019 sama sekali tak berhubungan dengan isu ekonomi dan politik tersebut.

Mereka juga mengumumkan line up dari para musisi yang akan tampil dalam acara tersebut. Beberapa di antaranya ada BTS, TWICE, GOT7, SEVENTEEN, dan Monsta X.


REKOMENDASI
TRENDING