KOREA

Jadi Idola Remaja Sampai Emak-Emak, Ini Cerita D.O. EXO yang Pernah Diteror Sasaeng Hingga Celana Dalam Dicuri dan Dijual

Jum'at, 24 September 2021 13:22

D.O. EXO (Credit: Instagram/dokyungsoo.exox)

Kapanlagi.com - D.O. EXO atau Doh Kyung-soo merupakan seorang idol serba bisa yang juga sukses dalam karier solonya. Bagaimana tidak, dia mahir dalam menyanyi, menulis lagu, berakting, dan semuanya membuahkan karya yang luar biasa.

Menempati posisi sebagai main vokal, idol yang lahir pada 12 Januari 1993 ini jelas tak perlu diragukan lagi kemampuan vokalnya. Dirinya juga sudah merilis lagu solo, salah satunya berjudul Rose. Dalam musik video lagu itu, pesona D.O. yang tampak santai mengayuh sepeda seharian begitu memancar.

Nah, bagi kalian yang ingin tahu kisah D.O EXO menjalani kariernya hingga meraih kesuksesan, langsung saja simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Masa Trainee Hingga Debut D.O. EXO

Sebelum mengikuti audisi SM Entertainment, D.O. EXO sudah pernah menjadi pemenang di sebuah kompetisi menyanyi. Maka tak heran jika akhirnya dia pun dinyatakan lolos saat audisi menampilkan lagu Expectation dari Na Yoon-kwon dan My Story dari Brown Eyed Soul pada 2010.

Pada 2012, dia berhasil debut dan diperkenalkan sebagai anggota kedelapan di EXO. Itu artinya, D.O. EXO menjalani kehidupan sebagai seorang trainee selama dua tahun. Saat itu, dirinya berada di tingkat akhir masa SMA dan debut dengan sebuah grup K-Pop yang mengusung konsep cukup unik saat itu.

Saat itu, cara perkenalan EXO dalam video trailer dinilai cukup berani. Jika biasanya sebuah grup akan cukup dengan 2-3 video trailer debut, EXO justru merilis hingga 23 video. D.O. EXO sendiri muncul pada tanggal 24 Februari 2012. Selanjutnya, dia juga muncul bersama Baekhyun EXO di prolog What Is Lov.

Kini, lebih dari sembilan tahun bersama EXO, D.O. terus tumbuh hingga makin cemerlang. Dia aktif berkolaborasi, debut solo karier sebagai aktor dan penyanyi.

2. D.O. EXO Sukses Menjadi Seorang Aktor

D.O. EXO debut sebagai seorang aktor pada tahun 2014 dalam film layar lebar berjudul CART. Dia mendapat peran menjadi murid SMA yang memberontak bernama Choi tae Young. Setelah itu, dia langsung masuk nominasi sebagai pemain pendukung terbaik dalam Grand Bell Awards.

Pada tahun yang sama, dia juga bermain dalam drama IT'S OKAY, THAT'S LOVE sebagai Han Kang Woo. Dia memerankan sosok teman khayalan dari seorang penulis terkenal yang mengidap skizofrenia. Dalam drama ini, kemampuan akting D.O. mulai menarik perhatian. Bahkan, sutradara Kim Kyu Tae tak menyangka jika D.O. merupakan seorang idol karena punya kemampuan akting yang natural.

Karena peran itu pula, D.O. mendapat penghargaan sebagai aktor muda terbaik di Seoul International Youth Film Festival ke-16 dan aktor pendatang baru terbaik di APAN Star Awards ke-3. Tak hanya itu, peran D.O EXO selanjutnya yang menjadi remaja psikopat dalam drama berjudul HELLO MONSTER (2015) mendapat respons bagus dari para kritikus film.

Pada 2016, D.O. mendapat peran utama dalam sebuah film romantis PURE LOVE bersama aktris Kim Soo Hyun. Masih di tahun yang sama, D.O. tampil memukau sebagai seorang adik yang mengalami kebutaan dalam film MY ANNOYING BROTHER bersama aktor Jo Jung Suk.

Mereka berdua juga mengisi original soundtrack film MY ANNOYING BOSS yang berjudul Don't Worry. D.O. benar-benar menjadi paket lengkap, seorang idol yang punya kemampuan akting luar biasa.

Karier D.O. sebagai seorang aktor terus berjalan hingga kini. Terbaru, D.O. dikabarkan mendapat tawaran pemeran utama dalam drama berjudul TRUE SWORDSHIP. Kabar tersebut telah dikonfirmasi oleh pihak SM Entertainment.

"Saat ini D.O EXO sedang meninjau tawaran tersebut secara positif," kata pihak SM Entertainment yang dikutip dari Soompi, 14 Agustus lalu.

Mendengar kabar ini, penggemar tentu jadi antusias membayangkan D.O. comeback dengan peran menjadi seorang jaksa.

3. D.O. EXO Diteror Sasaeng, Celana Dalamnya Dicuri dan Dijual

Keberadaan Sasaeng memang sudah seperti jamur di kalangan idol K-Pop. Bukan hanya mengagumi, mereka bahkan menguntit dan melakukan apa saja tanpa peduli pada privasi. D.O. EXO merupakan salah satu korban keganasan sasaeng.

"Secara pribadi, karena ada begitu banyak sasaeng fans, aku mulai merasa menjadi korban. Itu sangat serius karena mengubah perasaanku ketika bertemu dengan penggemar biasa. Kepribadianku telah berubah," kata D.O. seperti dilansir dari Koreaboo.

D.O. pun pernah kabur begitu mengetahui sasaeng terlihat di koridor kamar hotelnya. Hal itu terekam oleh kamera sasaeng yang tak bertanggung jawab itu. Tak hanya itu, celana dalam D.O. juga pernah dicuri oleh Sasaeng yang memasuki dorm EXO secara diam-diam.

Tak puas hanya mencuri, sasaeng itu menjual celana berwarna merah milik D.O. secara online dengan harga 100 ribu won. D.O. pernah dibuat tak nyaman olah sasaeng yang pura-pura menjadi teman dekatnya saat di bandara.

Melalui video yang ditangkap penggemar, sasaeng itu menggandeng D.O. tanpa ragu. Hal itu wajar jika membuat D.O. jadi tak nyaman jika bertemu orang asing dan itu memperburuk keadaannya sebagai seorang idol.

4. D.O. EXO Idola Remaja Hingga Emak-Emak

Jika mengingat perjalanan karier, sejak debut sebagai seorang idol hingga merambah ke bidang akting, D.O. EXO memang tak bisa menyembunyikan segala pesona yang dimiliki. Dia juga menulis dan merilis lagu That's Okay sebelum berangkat wajib militer pada tahun 2019.

Ada bakat lain D.O. yang kadang ditunjukkan ketika konser bersama EXO. Bakat itu antara lain, bermain alat musik, seperti piano, juga beatbox dan rap. Tak cuma bakat dalam seni, D.O. juga diketahui mahir memasak. Kelezatan masakannya juga sering dipuji member lain. Bahkan, D.O. pernah berkata jika tidak jadi penyanyi maka dia akan menjadi seorang chef.

Nah, dari semua kemampuan, visual yang tampan, dan kepribadian D.O. yang dikenal begitu santun maka tak heran jika dia menjadi idola remaja hingga emak-emak. Pada sebuah acara berjudul KNOWING BROTHER pada 2019, Kai dan Chanyeol mengatakan bahwa ibu mereka lebih ngefans kepada D.O.

Chanyeol juga bercerita ketika kakak perempuannya menikah, dia menyanyi di pesta tersebut. Namun, sang kakak justru merasa kecewa karena yang menyanyi bukan D.O. Wah, D.O. memang pantas jadi isola setiap kalangan!


REKOMENDASI
TRENDING