KOREA

Rekomendasi Dari V BTS, Buku 'Aku Ingin Pulang meski Sudah di Rumah' Akan Segera Terbit!

Kamis, 23 September 2021 17:40 Penulis: Gogor Subyakto

Aku Ingin Pulang meski Sudah di Rumah. Credit: Penerbit Haru

Kapanlagi.com - Buku yang pernah disebutkan V BTS dalam wawancara Grammy Museum 2020 berjudul I'm Home But I Still Want To Go Home akan segera dirilis dalam versi Bahasa Indonesia oleh Penerbit Haru.

Buku ini akan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dengan judul Aku Ingin Pulang meski Sudah di Rumah. Dalam wawancara Grammy Museum 2020, sang Idol ganteng V BTS merekomendasikan I'm Home But I Still Want To Go Home karya Kwon Rabin.

Walaupun baru membaca judul bukunya, pengaruh V BTS yang begitu besar membuat buku ini menempati posisi #1 di Amazon Japan kategori buku asing. Buku ini segera bisa dibaca oleh ARMY Indonesia dan ARMY Internasional yang memahami bahasa Indonesia.

Selain pernah disebutkan oleh V BTS, esai Korea ini memiliki topik dan isu yang menarik untuk dipelajari. Kwon Rabin mengajak pembaca untuk mendapatkan perspektif baru bahwa 'rumah' bukan sekadar bangunan.

1. 'Rumah'

Tidak hanya soal tempat dengan banyak keluarga (ada ayah dan ibu), tetapi sebuah tempat ternyaman untuk pulang. 'Rumah' setiap orang itu berbeda-beda. Pasti ada alasan mengapa 'rumah' setiap orang berbeda-beda.

Dengan perbedaan 'rumah' bagi setiap orang itu beserta alasannya, secara tidak langsung memberi tahu kepada para pembaca bahwa setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda.

Buku ini diharapkan bisa meningkatkan rasa empati dengan menghargai perbedaan 'rumah' bagi setiap orang dan memberitahu pembaca untuk tidak perlu takut ketika merasa kesepian.

Sebab, ada 'rumah' lain yang siap menjadi tempat kita pulang. Atau, setidaknya orang lain akan lebih menghargai cerita, alasan, dan keputusan kita.

2. Sinopsis

"Saat seseorang merasa dirinya berbeda, bingung, dan ketakutan ketika dihadapkan pada situasi yang tidak biasa di lingkungan baru, secara naluriah ia akan mencari rumah yang paling nyaman dan cocok baginya. Ia seperti siput yang hidup dengan rumah di punggungnya untuk mempertahankan diri."

I'm Home but I Still Want to Go Home merupakan sebuah esai pengembangan diri yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi Kwon Rabin.

Dalam buku ini, Kwon Rabin menyediakan rumah nyaman bagi pembaca untuk saling berbagi kesulitan yang dialami ketika beranjak dewasa.

Buku ini akan segera dirilis dan bisa dipesan pada 30 September - 10 Oktober 2021. Untuk informasi lebih detail, bisa cek di Twitter dan Instagram @penerbitharu.

 


REKOMENDASI
TRENDING