KOREA

Konser K-Pop di Indonesia Tahun 2019 yang Digelar Selama 2 Hari

Selasa, 31 Desember 2019 20:31 Penulis: Kistin Septiyani

BALCKPINK dan DAY6 ©Istimewa

Kapanlagi.com - Di tahun 2019, Indonesia masih menjadi salah satu negara yang paling sering dikunjungi artis K-Pop. Setidaknya ada sekitar 15 konser K-Pop yang digelar di Indonesia pada tahun 2019.

Bahkan ada beberapa konser yang digelar selama dua hari berturut-turut. Kapanlagi.com pun merangkum ‘Konser K-Pop di Indonesia Tahun 2019 yang Digelar Selama 2 Hari’. Berikut ulasannya!

1. BLACKPINK In Your Area Jakarta

Untuk pertama kalinya girlband asuhan YG Entertainment yakni BLACKPINK menggelar konser di Indonesia yang bertajuk 2019 World Tour BLACKPINK In Your Area Jakarta. Konser yang dipromotori IME Indonesia itu diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Awalnya konser mereka hanya dilakukan pada 20 Januari 2019. Namun karena antusias yang tinggi dari Blink (sebutan fans BLACKPINK), tiket konser pun ludes terjual hanya dalam waktu dua jam saja. Karena banyak penggemar yang protes belum mendapatkan tiket, pihak promotor pun memutuskan untuk menambah hari konser pada 19 Januari 2019.

Selama dua hari berturut-turut, Jennie, Lisa, Rose dan Jisoo pun sukses menghibur penonton dengan membawakan sekitar 17 lagu antara lain yakni DDU-DU DDU-DU, Forever Young, BOOMBAYAH, As If It's Your Last, Stay, Whistle, Kiss and Make Up dan Playing With Fire.

Di konser hari pertama ada kejadian tak terlupakan tentunya bagi Blink yakni ketika Jennie yang tidak sengaja menendang wajah Jisoo saat membawakan lagu BOOMBAYAH. Jennie yang merasa bersalah pun langsung menghampiri Jisoo untuk meminta maaf dan mengusap pipi Jisoo. Sementara Jisoo dan member lainnya hanya bisa tersenyum. Walau begitu, insiden tersebut justru membuat penonton tertawa karena dibuat gemas oleh interaksi mereka di atas panggung.

Konser BLACKPINK ini juga dihadiri banyak artis Indonesia loh antara lain Joshua Suherman dan kekasihnya Clairine Clay, Felicya Angelista dan kekasihnya Caesar Hito, Indra Herlambang, Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah dan suaminya Jeje Govinda, Nisya Ahmad dan masih banyak lagi.

2. Super K-Pop Festival Indonesia 2019

Festival musik K-Pop terbesar di Indonesia bertajuk 'Super K-Pop Festival Indonesia 2019' untuk pertama kalinya digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 28-29 September 2019.

Acara yang diselenggarakan Cana Global Media ini sukses menghadirkan 11 artis K-Pop. Di hari pertama dimerihkan oleh Tiffany Young, Ha Sung Woon, Apink, NU’EST, Red Velvet, Kyuhyun dan Super Junior-D&E. Sementara di hari kedua ada Lee Hi, fromis_9, The Boyz, Momoland, Red Velvet, Kyuhyun dan Super Junior-D&E.

Namun sayangnya konser di hari pertama sempat mendapat keluhan dari penonton karena molor satu jam. Tak hanya penonton yang merasa kecewa, sang artis pun merasakan yang sama. Super Junior-D&E yakni Donghae dan Eunhyuk bahkan mengaku sedih karena harus menunggu lama untuk bertemu para penggemarnya.

"Sudah menunggu lama ya? Kami juga menunggu lama sampai bisa bertemu di panggung ini. Pada akhirnya bisa bertemu kalian senang sekali bersyukur," ujar Eunhyuk.

"Juga acara ini agak delay ya? Tapi kami juga benar-benar sengsara nunggu lama untuk bertemu anda semua," timpal Donghae.

"Kami akan membalasnya dengan lagu-lagu yang bagus," pungkas Eunhyuk.

Walaupun sempat terjadi insiden yang tidak menyenangkan, konser berjalan lancar begitu pun di hari kedua konser berlangsung sukses dan meriah.

3. DAY6 World Tour Gravity In Jakarta

Grup band asuhan JYP Entertainment yakni DAY6 termasuk artis K-Pop yang sering berkunjung ke Indonesia. Meski DAY6 sudah keempat kalinya tampil di Indonesia, sepertinya para My Day (sebutan bagi fans DAY6) tidak pernah akan bosan melihat aksi Sungjin, Jae, Young K, Wonpil dan Dowoon.

Di tahun 2019 ini mereka bahkan menggelar konser bertajuk ‘DAY6 World Tour Gravity In Jakarta’ selama dua hari berturut-turut. Konser yang dipromotori Mecimapro itu digelar di Tennis Indoor Senayan pada 30 November dan 1 Desember 2019.

Mereka sukses menampilkan sekitar 25 lagu diantaranya Best Part, Sing Me, Wish, Colors, Wanna Go Back, I Need Somebody, I Wait, Cover, Congratulations, Sweet Chaos, Shoot Me, I Smile dan masih banyak lagi.

Menggelar konser selama dua hari di Indonesia, para member DAY6 pun mengaku memiliki kenangan yang luar biasa. “Dua hari ini saya dapat kenangan yang luar biasa. Terima kasih banyak yang menyambut kami begitu luar biasa. Kami akan datang lagi dengan pertumbuhan yang lebih baik. Hari ini seru banget. Thank you,” tutup Dowoon sang drummer.

4. IU Tour Concert LOVE, POEM

Solois wanita cantik Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal dengan IU untuk pertama kalinya akan menggelar konser di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, IU akan menggelar konser bertajuk 2019 IU Tour Concert: LOVE, POEM selama dua hari yakni pada 28-29 Desember 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Awalnya, IU hanya akan menggelar konser pada 28 Desember 2019. Namun karena antusias yang tinggi dari UAENA (sebutan fans IU), promotor IME Indonesia pun menambah jadwal konser menjadi dua hari.

Dalam sebuah video greeting yang dibagikan promotor, pelantun BBIBBI itu pun sudah tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemarnya di Indonesia.

“Hallo, saya IU. Yes akhirnya saya mengunjungi Jakarta pertama kalinya. Saya sangat bersemangat dan juga khawatir, tapi melalui konser LOVE POEM, saya akan menemui Jak-AENA pada 28-29 Desember di Tennis Indoor Senayan,” ujar IU.

“Di tempat tersebut, bersama kalian semua saya berencana untuk menikmati akhir tahun bersama. Bersama dengan saya, Jak-AENA yang ingin membuat kenangan berkesan datanglah ke Tennis Indoor Senayan. Kita harus bertemu di hari itu ya! Terima kasih,” tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING