KOREA

Kontrak Berakhir, Bayaran Wanna One Diperkirakan Mencapai 141,3 Miliar

Kamis, 20 Desember 2018 14:30 Penulis: Ayu Srikhandi

Wanna One © KapanLagi.com/Nuzulur Rakhmah

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, kontrak Wanna One resmi akan berakhir pada 31 Desember 2018. Netizen pun membicarakan soal bayaran grup yang dibentuk dari berbagai agensi tersebut.

Boyband bentukan survival show Produce 101 season kedua tersebut telah melakukan promosi selama satu tahun enam bulan dan kontrak tidak akan diperpanjang lagi. Namun mereka akan menggelar konser final pada Januari 2019 nanti.

Diungkapkan Wanna One bakal mendapat bayaran mencapai 141,3 miliar!

1. Pendapatan Wanna One

Secara eksklusif, Sports Seoul memperkirakan kalau Wanna One telah mendatangkan keuntungan sampai 80 miliar Won atau Rp 10,3 triliun. Namun tentunya pendapatan tersebut tidak hanya diberikan kepada artis, tapi juga dibagi untuk agensi, serta Mnet sebagai pembentuk program Produce 101.

Dari sumber yang sama, Wanna One akan mendapat bayaran di akhir kontrak sekitar 11 miliar Won (Rp 141,3 miliar), 1 miliar Wo atau setara dengan Rp 12,85 miliar untuk rata-rata setiap membernya.

2. Karir Member Wanna One

Setelah konser terakhir nantinya, tentu banyak yang bertanya-tanya bagaimana nasip para member boyband satu ini. Untuk Hwang Min Hyun tentu akan kembali ke boyband aslinya NUEST, begitu juga Ha Sung Woon yang akan kembali pada HOTSHOT dan tak menutup kemungkinan untuk bersolo karir.

Nama Kang Daniel lah yang diperkirakan akan debut pertama kali sebagai solois usai kontrak Wanna One. Seperti yang diketahui, center grup ini memang paling populer. Sedangkan Yoon Ji Sung diperkirakan akan menjalani wajib militer.

Lee Dae Hwi dan Park Woo Jin bisa jadi akan bergabung dengan MXM atau justru debut dalam grup baru buatan Brand New Music. Bae Jin Young, dan Kim Jae Hwan juga diperkirakan akan jadi solois. Untuk Park Ji Hoon, Ong Seung Woo, dan Lai Kuan Lin memiliki kesempatan berkarir solo sebagai penyanyi maupun aktor.


REKOMENDASI
TRENDING