KOREA

Lagi Jatuh Cinta? Berikut 5 Lagu Twice Yang Bakal Bikin Kamu Makin Berbunga-Bunga

Jum'at, 24 September 2021 12:35 Penulis: Editor KapanLagi.com

TWICE (cr: instagram.com/twicetagram)

Kapanlagi.com - Kalian penggemar Twice dan sedang jatuh cinta? Pas banget nih, ternyata Twice memiliki lagu-lagu spesial tentang cinta untuk kalian yang sedang berdebar-debar karena seseorang. Tak perlu diragukan lagi karena lagu-lagu tersebut dikemas dengan apik oleh girlband yang debut tahun 2015 ini.

Telah meraih piala untuk kategori Song Of The Year, lagu-lagu girlband yang beranggotakan 9 member ini juga selalu menjadi hits di kalangan para Kpopers karena nadanya yang cheerful juga liriknya yang mudah diingat. Selain itu, gerakan dancenya yang juga menarik membuat lagu-lagu Twice menjadi favorit banyak orang walaupun bukan bagian dari fans mereka.

Hal menarik lainnya dari lagu-lagu Twice adalah mereka tidak pernah lepas dari nada-nada yang ceria selama mereka debut sebagai Idol. Selain nadanya yang enak untuk dipakai chill atau cocok untuk orang-orang yang sedang jatuh cinta, lagu-lagu Twice juga tidak pernah gagal menghibur para fans saat musim panas.

Lagu-lagu Twice pun juga sangat sering menduduki tangga lagu Korea Selatan seperti Gaon dan Melon. Bahkan lagu debut mereka pun juga langsung menduduki peringkat pertama Gaon Digital Chart dan menjadi single terlaris. Namun, terkadang nih banyak orang yang salah paham karena nadanya yang cheerful sehingga banyak yang mengira bahwa lagu mereka bertemakan cinta-cintaan remaja. Padahal lagu-lagu cewek-cewek cantik ini memiliki lirik yang indah dan sangat pas untuk kamu yang sedang mencintai seseorang. Berikut 5 lagu Twice yang akan mendukung kamu yang sedang jatuh cinta.

1. 'LOOK AT ME'

Lagu LOOK AT ME ini dirilis pada tahun 2017 dan bergenre Dance/Elektronik. Seperti biasa, lagu-lagu Twice memiliki nada yang begitu Cheerful yang akan membuat harimu begitu ceria ketika mendengarkan lagu dari girlband besutan JYP Entertainment ini.

Walaupun nadanya begitu ceria ternyata lagu ini memiliki lirik yang begitu indah dan menggambarkan perasaan seorang wanita yang sedang jatuh cinta. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang selalu mengatakan saling merindukan tetapi saat mereka bertemu, mereka malu-malu.

Lagu ini berhasil membuat para penggemar berdebar karena lirik yang begitu cocok dengan suasana canggung yang terkadang sepasang kekasih alami. Biasanya nih yah, kalau lagunya sudah bercerita seperti ini berarti cocok untuk kalian yang masih dalam tahap pendekatan satu sama lain.

 

2. 'WHAT IS LOVE'

Setelah satu tahunnya rilis lagu LOOK AT ME, tepat pada tahun 2018 Twice kembali merilis lagu WHAT IS LOVE? yang diproduseri oleh J.Y Park sendiri. Lagu ini meraih posisi 25 pada tanggal lagu Gaon dan berhasil menjadi Song Of The Year pada tahun 2019 di Gaon Chart Music Awards.

Lagu yang telah mencapai 566 Juta views di kanal Youtube ini juga memiliki cerita yang unik di dalam liriknya. Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang belum pernah merasakan jatuh cinta sama sekali dan penasaran bagaimana rasanya berdebar-debar seperti yang tergambar dalam film, buku dan drama. Ini cocok banget untuk kalian baru menemukan cinta pertama kalian.

 

3. 'HEART SHAKER'

Siapa sih yang tidak tahu lagu yang satu ini? HEART SHAKER merupakan salah satu single Twice yang juga dirilis pada tahun 2017. Lagu ini merupakan lead single untuk album studio pertamanya mereka. Selain WHAT IS LOVE, lagu ini juga memenangkan piala Song Of The Year pada tahun 2017 di Gaon Chart Musik Awards dan memenangkan piala song of the year juga di tahun 2018 pada Melon Musik Awards.

Lagu ini ini bercerita tentang perasaan yang menggebu-gebu dari seseorang yang sedang jatuh cinta dan ingin mengutarakan perasaannya. Lagu ini pas didengarkan jika kamu masih malu-malu ketemu si dia tetapi juga tidak tahan ingin mengutarakan perasaan kalian. Mungkin lagu ini pas untuk mu yang sudah tidak tahan menyimpan perasaan sendiri untuk si doi.

 

4. 'YES OR YES'

Setelah beberapa bulan dirilisnya lagu WHAT IS LOVE, Twice kembali merilis lagu baru pada akhir 2018. Lagu ini kembali di produseri oleh J.Y Park. Lagu ini juga menjadi hit dan menjadi lagu favorit banyak orang karena nadanya yang catchy dan sedikit berbeda dari lagu-lagu sebelumnya yang memakai nada-nada ceria untuk lagu-lagu mereka.

Lirik lagu ini hampir sama dengan lirik lagu LOOK AT ME untuk secara tema. Lagu ini juga dapat dikatakan lagu Twice dengan isi yang cukup berani karena berisi tentang perasaan yang harus di utarakan. Liriknya bercerita tentang sebuah rencana untuk mengutarakan perasaan kepada laki-laki yang ia sukai. Dikatakan cukup berani karena sang wanita hanya memberikan pilihan yes or yes atau dalam artian tidak ada penolakan untuk dirinya.

Lagu ini cocok banget buat kamu yang memiliki banyak keberanian untuk mengutarakan perasaan mu dan cocok untuk kamu yang memiliki perasaan harus dan wajib untuk memiliki orang yang kamu cintai.

 

5. 'LIKE A FOOL'

Wah kalau lagu yang satu ini berbeda dengan lagu lainnya. Jika lagu Twice ikonik dengan nadanya yang begitu fun dengan dance yang powerful tetapi mudah di hafal, lagu yang satu ini malah memiliki nada melow dan terdengar sedikit sedih.

Lagu yang dirilis pada tahun 2015 ini masuk ke dalam album The Story Begins, album debut Twice. Lagu ini memiliki arti yang sedikit sedih untuk ukuran seseorang yang sedang jatuh cinta. Bagaimana tidak? Lagu ini  bercerita tentang cinta pertama yang gagal untuk ia miliki namun tetap menunggu adanya keajaiban bahwa mereka akan bersama suatu saat nanti.

Kalau lagu ini sih cocok untuk kalian yang jatuh cinta tetapi seperti tidak ada kesempatan untuk memilikinya, iya gak sih? Yah bukannya jatuh cinta walau galau karena tidak dapat memiliki.

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

REKOMENDASI
TRENDING