KOREA

Lagu 'Psycho' Milik Red Velvet Jadi Lagu Girlgroup Paling Banyak Didengar Streaming Tahun 2019

Kamis, 26 Desember 2019 20:31 Penulis: Kistin Septiyani

Red Velvet ©SM Entertainment

Kapanlagi.com - Belum lama ini, Red Velvet melakukan comeback dengan merilis album bertajuk The Reve Festival Finale. Lagu berjudul Psycho menjadi title track dari album tersebut.

Lagu Psycho bisa dibilang menjadi comeback terbaik Red Velvet selama ini. Pasalnya lagu ini mengantarkan grup asuhan SM Entertainment ini menjadi grup dengan jumlah pendengar streaming terbanyak tahun 201 9 ini.

1. Puncaki Tangga Lagu

Mengutip Koreaboo, pada Kamis (26/12/2019), Psycho berhasil memuncaki tangga lagu real time Melon. Tak hanya itu, lagu ini juga memuncaki tangga lagu harian top 100 di Melon.

Tak hanya itu, lagu ini juga puncaki berbagai tangga lagu di Korea Selatan. Mereka berhasil menduduki peringkat satu di semua platform streaming.

2. Jumlah Streaming Terbanyak

Dengan popularitas comeback kali ini, Psycho menjadi lagu girlgroup paling banyak didengarkan secara online sepanjang tahun 2019 ini. Mengutip Koreaboo, Red Velvet bahkan berhasil menjadi girlgroup pertama yang berhasil mendapatkan realtime all kill di tahun 2019 ini.

Tak hanya itu, dengan album The Reve Festival Finale, Red Velvet menjadi satu-satunya girlgroup yang berhasil menduduki peringkat satu di iTune Album Chart tiga kali dalam setahun.

Kesuksesan Red Velvet ini sayangnya harus diiringi dengan berita kurang menyenangkan. Pasalnya, salah satu member, Wendy, dikabarkan mengalami kecelakaan yang cukup parah saat melakukan gladi resik di sebuah acar akhir tahun salah satu televisi di Korea. Akibat kecelakaan tersebut, Wendy bahkan menderita cidera yang sangat serius.


REKOMENDASI
TRENDING