KOREA

Konsep Grup K-Pop yang Tak Terlupakan Sepanjang 2019 Ini!

Selasa, 17 Desember 2019 20:01 Penulis: Kistin Septiyani

BLACKPINK, BTS, dan Red Velvet ©Istimewa

Kapanlagi.com - Tahun 2019 ini ada begitu banyak grup idol K-pop yang merilis lagu baru. Masing-masing dari grup ini memiliki konsep yang beraneka ragam untuk diterapkan dalam lagu dan penampilan mereka.

Nah, mengutip Koreaboo, pada Selasa (17/12/2019), berikut ini adalah sederet grup idol yang memiliki konsep unik dan tak terlupakan pada tahun 2019 ini.

 

1. Red Velvet - 'Zimzalabim'

Red Velvet melakukan comeback beberapa kali yang tersusun dalam rangkaian ReVe Festival Series. Comeback kali ini grup asuhan SM Entertainment ini menggunakan konsep yang sangat unik dan berbeda.

Red Velvet menggunakan konsep karnaval untuk projek comeback tersebut. Konsep tersebut sangat kental terasa di music video untuk lagu Zimzalabim. Tak hanya grafik-grafik unik, tampilan mereka, dari model pakaian sampai gaya rambut sangat mencerminkan konsep ini. Selain itu, lagu Zimzalabim ini juga memiliki musik yang sangat unik.

2. Astro - 'All Night'

Menggunakan konsep ala film disney, ASTRO berhasil mencuri perhatian penggemar. Dalam comeback mereka yang berjudul All Night, grup asuhan Fantagio Entertainment ini menggunakan konsep dalam cerita BEAUTY AND THE BEAST.

Para penggemar menganggap ada banyak kemiripan yang terlihat antara music video lagu tersebut dengan cerita milik Disney itu.

3. Cosmic Girls (WJSN) - 'As You Wish'

Girlgroup asuhan Starship Entertainment ini memang sering menggunakan tema-tema luar angkasa dalam lagu dan comeback mereka. Sesuai dengan nama mereka, Cosmic Girls, hal-hal kosmis memang menjadi tema utama dari grup ini.

Begitupun dengan comeback terbaru mereka. Dalam comeback untuk lagu berjudul As You Wish mereka kembali menggunakan konsep galaksi. Mereka membubuhkan banyak elemen-elemen galaksi seperti bintang dan planet dalam MV lagu tersebut.

4. IZ*ONE - 'Violetta'

Girlgroup jebolan ajang Produce 48 menunjukkan sisi lembut mereka dengan konsep penuh bunga bermekaran sejak debut dengan lagu La Vie En Rose. Konsep yang sangat cantik ini mereka kembali gunakan dalam comeback untuk lagu Violeta.

Dalam MV lagu tersebut banyak diperlihatkan bunga cantik bermekaran memenuhi kebun. Mereka juga menggunakan bunga-bunga yang cantik untuk memperindah setting lokasi MV tersebut.

5. SEVENTEEN - 'Fear'

Dalam comeback terbaru SEVENTEEN untuk lagu mereka yang berjudul Fear, grup ini menggunakan konsep yang sangat artistik. Para penggemar menduga mereka mengunakan konsep film lawas DEAD POETS SOCIETY.

Grup asuhan Pledis Entertainment ini berhasil tampil memukau dalam comeback kali ini. Para member terlihat begitu kharismatik dan mempesona.

6. BLACKPINK - 'Kill This Love'

BLACKPINK kembali berhasil menggebrak dunia K-Pop dengan lagu comeback mereka tahun ini. Dengan konsep pemberontakan, mereka berhasil mencuri perhatian para pecinta musik K-pop.

Dengan lagu Kill This Love, BLACKPINK berhasil meraih banyak kesuksesan bahkan hingga kancah internasional. Lagu ini sendiri mengajak pendengarnya untuk meninggalkan hubungan yang abusive.

7. BTS - 'Boy With Luv'

Comeback dari boygroup yang satu ini memang tak pernah gagal dan selalu menarik. Termasuk comeback mereka untuk lagu Boy With Luv.

Penggemar menduga MV dari lagu tersebut mengadaptasi konsep film romansa musikal yang berjudul SINGING IN THE RAIN. Hal ini diketahui dari adegan di mana para member berlari ke arah sofa dan pakaian yang dikenakan oleh RM sangat merepresentasikan konsep tersebut.

8. LOONA - 'Butterfly'

LOONA merilis sebuah lagu berjudul Butterfly pada awal tahun 2019 lalu. Lagu ini memiliki konsep yang sangat bagus dan menyentuh. Bahkan lagu ini menerima banyak pujian dan perhatian dari banyak penggemar musik K-Pop.

Butterfly sendiri menggunakan konsep keberagaman dan kebebasan. Koreografi yang mereka gunakan juga sangat cantik dan anggun selayaknya seekor kupu-kupu.

9. SUPERM - 'Jopping'

Digadang-gadang menjadi avenger dari SM Entertainment, SUPERM berhasil tampil memukau dalam lagu debut mereka Jopping. Berisi para idol pilihan, mereka berhasil menampilkan konsep futuristik dengan sangat baik.

Konsep ini tergambarkan dengan sangat bak dalam MV lagu tersebut. Mulai dari hologram dan efek-efek cahaya, mereka berhasil menampilkan konsep futuristik dengan sangat baik.

10. CLC - 'No'

CLC comeback dengan lagu mereka yang berjudul No. Lagu ini menjadi pembuktian girlgroup asuhan Cube Entertainment ini sebagai grup serba bisa.

Dalam lagu berjudul No itu, CLC menggunakan konsep yang sangat badass. Tak hanya itu, mereka juga tampil sangat artistik dalam MV lagu tersebut.

11. GOT7 - 'Eclipse'

GOT7 menggunakan konsep yang sama dengan judul lagu comeback mereka. Mereka menggunakan konsep eclipse atau gerhana untuk comeback mereka kali ini.

Setiap member tampil sangat menawan dalam MV untuk lagu ini. Selain itu, ornamen dan properti yang digunakan dalam pembuatan video membuat MV terlihat sangat artistik dan menarik.

12. NU'EST - 'Bet Bet'

NU'EST berhasil comeback dengan sukses untuk lagu Bet Bet. Dalam lagu ini mereka berhasil menuai banyak perhatian dan popularitas.

Dalam comeback kali ini, mereka menggunakan konsep gelap yang sangat artistik. Dari koreo dan properti yang digunakan serta konsep lainnya mereka berhasil tampil sangat menawan.


REKOMENDASI
TRENDING