Baekho NU'EST Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Oleh Teman SMP

Kamis, 22 Juni 2017 11:45 Penulis: Rahmi Safitri
Baekho NU'EST Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Oleh Teman SMP Baekho © MNet

Kapanlagi.com - Baekho NU'EST atau oleh para penggemar acara Produce 101 Season 2 lebih dikenal dengan nama Kang Dongho, tersandung masalah. Di saat NUEST sedang populer da dibicarakan banyak orang, sebuah masalah menghampiri pria yang berposisi sebagai main vocalist.

Baekho NU'EST alias Dongho © MNetBaekho NU'EST alias Dongho © MNet

Dilansir dari Allkpop, seorang user di forum online, mengaku mendapat pelecehan seksual dari Baekho delapan tahun lalu, saat keduanya masih jadi teman SMP. Kejadian pelecehan seksual yang dituduhkan katanya terjadi di dalam bus saat perjalanan pulang sekolah selama 30 menit. Teman yang menuduh Baekho ini pun menjelaskan apa saja yang dialaminya pada waktu itu.

Cerita dimulai saat dia duduk bersama Baekho di bus. Pria yang kini berusia 22 tahun itu tiba-tiba menggenggam tangannya dan bilang dia kedinginan. Awalnya si gadis merasa aneh, tapi karena Baekho dekat dengannya, dia diam saja. Tapi ternyata Baekho tak berhenti begitu saja, dia malah memegang bagian-bagian sensitif dari temannya. Ketika si gadis turun, Baekho cuma memberinya senyum.

Postingan di forum © IstimewaPostingan di forum © Istimewa

Postingan tuduhan untuk Baekho ini juga beredar di Facebook dan forum sekolah. Si gadis dan teman-temannya bahkan bilang bisa memberi bukti kalau ada yang mau. Si gadis ini menjelaskan selama delapan tahun ini dia diam saja karena Baekho dan NU'EST tidak populer di Korea dan sibuk promosi di Jepang. Tapi saat melihat Baekho di acara Produce 101 dan di mana-mana, ia jadi teringat lagi pada trauma masa lalunya.

Gadis yang mengaku sebagai korban ini mengaku sudah menghubungi Pledis Entertainment (agensi NU'EST) untuk meminta Baekho mundur dari acara Produce 101 kalau memang tuduhannya terbukti. Tapi si korban ini tidak mendapat jawaban apapun.

Si korban mengaku diabaikan oleh Pledis © IstimewaSi korban mengaku diabaikan oleh Pledis © Istimewa

Merasa diabaikan, si gadis/korban ini mencoba menghubungi Baekho langsung, tapi chat-nya diabaikan. Dia pun lalu menelepon Baekho dan meminta penjelasan kenapa chat-nya diabaikan. Rekaman telepon antara si gadis dan Baekho ada di postingan di forum. Dalam percakapan itu, Baekho bilang akan menelepon dalam waktu lima menit, tapi tidak dilakukan. Si gadis pun akhirnya mengiriminya pesan lagi.

Si korban bilang, Baekho tak membalas pesannya © IstimewaSi korban bilang, Baekho tak membalas pesannya © Istimewa

Baekho pun tampaknya tak menghubungi lagi, yang membuat si gadis dan temannya pun akhirnya lapor polisi. Dalam telepon dengan polisi, si gadis disarankan untuk mengunjungi pusat rehabilitasi dekat rumah sakit. Gadis itu setuju dan bilang akan terus menemui spesialis di rehabilitasi sekaligus konsultasi dengan pengacara. Dia pun berjanji akan memberikan update soal masalahnya ini minggu depan setelah bicara dengan pengacara.

Si korban 'punya' rekaman telepon dengan Baekho © IstimewaSi korban 'punya' rekaman telepon dengan Baekho © Istimewa

Menanggapi tuduhan yang dialamatkan kepada artisnya, Pledis Entertainment tak diam saja. Mereka pun segera memberikan tanggapan resminya atas tuduhan tersebut.

"Halo. Kami Pledis Entertainment. Kami saat ini sedang mengambil tindakan hukum terhadap rumor palsu, penyebaran fitnah jahat yang dimaksudkan untuk menyerang sesorang, komentar kejam, postingan online dan serta yang mengcopy dan menyebarkannya; terkait dengan artis kami. Selain konten yang disebutkan di atas, kami akan mengambil tindakan hukum terhadap semua konten ilegal secara ketat tanpa main-main. Kami akan merilis informasi tambahan tentang kejadian ini. Terima kasih," ujar Pledis.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang kasus ini. Stay tune, KLovers!

(all/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING