Memiliki Reaksi Berbeda Tiap Member, Begini Reaksi TXT Soal Komentar Nyinyir Tentang Pekerjaan Mereka

Sabtu, 28 Agustus 2021 16:33
Memiliki Reaksi Berbeda Tiap Member, Begini Reaksi TXT Soal Komentar Nyinyir Tentang Pekerjaan Mereka Para Member TXT (Credit: Instagram/txt_bighit)

Kapanlagi.com - Komentar nyinyir atau hate speech memang menjadi makanan sehari-hari bagi Idol K-pop. Semakin populer sebuah grup maka semakin banyak komentar nyinyir yang mereka terima. Setiap idol memiliki cara masing-masing untuk menanggapi sebuah komentar nyinyir tidak terkecuali TXT.

Grup besutan BigHit Entertainment ini juga memiliki reaksi kepada para pemberi komentar jahat. Setiap member memiliki respon dan juga kepribadian yang sangat berbeda, hal ini terlihat jelas dalam salah satu wawancara mereka dalam acara 'MMTG' ketika mereka ditanya mengenai reaksi pada komentar nyinyir mengenai pekerjaan mereka.

Dalam wawancara yang dipandu oleh MC kenamaan korea yakni JaeJae, mereka diberikan pertanyaan yakni, “Bagaimana Kamu merespon sebuah pernyataan atau saran yang berisikan bahwa kamu harus berhenti melakukan pekerjaanmu, karena kamu tidak pandai dalam melakukannya”. Sontak hal tersebut menuai respons yang berbeda pada setiap member.

Wawancara TXT Oleh JaeJae (Credit: youtube/MMTG)Wawancara TXT Oleh JaeJae (Credit: youtube/MMTG)
Member pertama yang memberikan respons yakni Beomgyu. Yang mana Beomgyu, akan mengambil respon yang sedikit agresif,  Ia tidak akan ragu untuk mengatakan, "Siapa kamu untuk mengatakan itu padaku?" kepada orang yang memandang rendah dirinya. Kemudian member lain yakni Yeonjun setuju dengan jawaban Beomgyu. Ia mengakui, "Kupikir aku akan bereaksi dengan cara yang sama seperti Beomgyu." 

Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan mereka berdua memiliki tipe kepribadian yang hampir sama. Yakni Yeonjun adalah ENFP dan Beomgyu adalah ENFJ. Mereka cenderung menunjukkan emosi mereka dengan jelas. Hal ini berbeda dengan Taehyun, ia akan merespon dengan jawaban yang sederhana, "Bagian yang mana?" Jelas bahwa ia percaya diri dengan kemampuannya.

Lain halnya dengan Soobin, leader yang lembut dan baik hati ini terkejut saat pertama kali mendengar skenario pura-pura. Ia tidak percaya bahwa seseorang bisa begitu jahat dengan kata-kata mereka. Soobin dengan polos menjelaskan, "Aku tidak dapat membayangkan bahwa seseorang dapat mengatakan hal seperti itu di depan orang lain. Orang itu sangat tidak sopan."

Dan member terakhir yang memberi respons yakni Huening Kai memiliki respons yang paling malaikat menurut para member dan pembawa acara. Jika seseorang pernah menyebut dirinya tidak berbakat, ia masih akan melihat sisi baiknya. "Aku hanya berpikir, 'Orang ini sangat tertarik padaku.'’ Dari hal tersebut kita mengetahui bahwa setiap member memiliki kepribadian dan cara pandang yang berbeda.

Well, semoga TXT sukses selalu ya, KLover!

Ditulis Oleh: Andre’an Adhe Prastyo

 

(kpl/jje/mag)


REKOMENDASI
TRENDING