KOREA

Monster Rookie! aespa 'Black Mamba' Puncaki 'Korean Song Chart' QQ Music Selama Tiga Minggu

Kamis, 17 Desember 2020 15:16 Penulis: Gogor Subyakto

aespa. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Belum lama ini, SM Entertainment mendebutkan girl grup K-Pop baru mereka yang diberi nama aespa. Grup yang satu ini langsung menarik perhatian bahkan sebelum mereka resmi debut.

Dengan single bertajuk Black Mamba, aespa sudah meraih berbagai prestasi yang bikin fans bangga. Salah satunya puncaki tangga lagu menarik selama tiga minggu!

 

1. Tiga Minggu

Lagu debut aespa 'Black Mamba' yang dirilis pada tanggal 17 November 2020 berhasil menempati puncak 'Korean Song Chart' QQ Music selama 3 minggu (periode 19 November 2020 - 10 Desember 2020), menjadikan aespa sebagai pemegang rekor terlama yang menduduki peringkat 1 di antara girl group yang debut pada tahun 2020 dan membuktikan minat warga negara China terhadap aespa.

 

2. Puncaki Sederet Tangga Lagu

Lagu debut aespa 'Black Mamba' berhasil menempati puncak berbagai tangga lagu sesaat setelah dirilis, termasuk menempati peringkat 1 dalam 'Soaring Song Chart' dan peringkat 2 'New Song' QQ Music, menempati peringkat 1 'New Korean Song Chart' Kugou Music, dan peringkat 1 'Korean Song Chart' Kuwo Music.

Tidak hanya itu, lagu 'Black Mamba' berhasil menduduki peringkat 100 dalam tangga lagu 'Billboard Global' (kecuali Amerika Serikat) di minggu ke-4 bulan November 2020, 3 hari setelah perilisannya dan menduduki peringkat tertinggi di antara lagu debut artis K-POP dengan peringkat yang terus naik selama 3 minggu berturut-turut.

 


REKOMENDASI
TRENDING