KOREA

Mulai Kasus Bullying Hingga Pelecahan Seksual, Deretan Idol K-Pop Ini Tersandung Skandal Di Puncak Kariernya

Rabu, 16 Maret 2022 20:48 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: instagram.com/betterlee_0824 - instagram.com/seungriseyo

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Di balik kesuksesan dan kepopuleran industri hiburan Korea Selatan, ternyata terdapat sisi gelap yang gak banyak diketahui oleh publik. Banyak artis Korea Selatan yang menyembunyikan masa lalu ataupun perilaku buruk mereka.

Namun, akhir-akhir ini banyak terungkap ke media publik perilaku buruk dan skandal yang dilakukan oleh para artis Korea Selatan. Mulai dari kasus bullying, narkoba, hingga pelecehan seksual.

Seperti deretan idol K-Pop berikut yang tersandung skandal di puncak kesuksesan karirnya di dunia entertaimen Korsel. Penasaran siapa aja? Yuk simak di bawah ini.

1. Naeun APRIL

Mantan idol sekaligus aktris ini tersandung skandal bullying terhadap rekan segrupnya, Hyunjoo pada tahun 2021 lalu. Terungkap ke publik oleh seseorang yang mengaku adik Hyunjoo, ia mengungkapkan bahwa kakaknya telah dirundung oleh member April.

Tidak hanya mana Naeun yang terseret kasus bullying ini, namun rekan-rekan segrupnya juga. Hal inilah yang menyebabkan Hyunjoo terpaksa keluar dari grup dan saat ini April sudah tidak mempunyai kesempatan untuk melanjutkan karirnya.

2. Kangin SUPER JUNIOR

Kim Young Woon atau biasa dikenal Kangin merupakan anggota boygroup Super Junior. Pria kelahiran 17 Januari 1985 ini memang sudah banyak tersandung skandal sejak 2009.

Empat tahun setelah ia debut, Kangin terlibat perkelahian di sebuah bar di Gangnam, Seoul. Tak lama setelah itu, ia pun kembali berurusan dengan hukum karena menabrak sebuah taksi karena mabuk. Kemudian ia didenda 8 juta won dan meski masih berstatus sebagai anggota Super Junior, ia tidak pernah lagi terlibat aktivitas boygroup tersebut.

3. Seungri BIGBANG

Skandal mantan anggota boygroup Bigbang ini termasuk salah satu yang membuat heboh publik. Pasalnya, skandal yang disebut Burning Sun ini merupakan kasus kriminal terbesar dalam sejarah K-Pop.

Pada tahun 2019 lalu Seungri dituduh melakukan penipuan, perjudian ilegal dan prostitusi di klub miliknya yang bernama Burning Sun. Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, ternyata hal itu benar dan Seungri dihukum tiga tahun penjara.

4. Jung Ilhoon BTOB

Pada tahun 2020 lalu, mantan anggota boygroup BTOB ini tersandung skandal penggunaan narkoba. Terungkap ke publik bahwa ia membeli ganja dengan uang virtual agar menghindari pelacakan. Kini ia pidana dua tahun penjara dan denda 133 juta won atau sekitar Rp 1,69 miliar.

Ilhoon mulai menggunakan ganja sejak 5-6 tahun yang lalu bersama dengan teman-temannya. Salah satu media Korea yaitu Dispatch mengungkap bahwa Ilhoon menukar uang tunai dengan bitcoin untuk membeli ganja dan ia pun terbukti positif menggunakan narkoba setelah tes rambut.

5. Jimin AOA

Jimin merupakan mantan anggota girl group AOA, ia tersandung skandal bullying pada tahun 2020 lalu. Terungkap ke media bahwa ia melakukan perundungan terhadap teman segrupnya yaitu Mina.

Hal itu dilakukannya selama 10 tahun semenjak bergabung dengan AOA. Mina mengungkapkan bahwa ia hampir melakukan percobaan bunuh diri akibat perlakukan buruk Jimin. Akhirnya, pada 5 Juli 2020 Jimin memutuskan untuk keluar dari grup dan berhenti menjadi idol.

 


REKOMENDASI
TRENDING