KOREA

NCT DREAM Bahas Soal MV 'Glitch Mode', Ternyata ini Arti dari Dance 'Buffering'

Jum'at, 01 April 2022 14:00 Penulis: Renisya Satya Putri

konferensi pers Glitch Mode NCT Dream © SM Entertainment

Kapanlagi.com - NCT DREAM baru saja merilis MV terbaru mereka, Glitch Mode. Sadar nggak sih kalau ketujuh member Dreamies membawa dua peran yang berbeda dalam videonya?

MARK dkk menceritakan hal-hal menarik apa dalam comeback mereka lewat full album kedua GLITCH MODE ini. Termasuk peran mereka dalam MV, syuting adegan 'buffering', dan banyak lainnya. Yuk simak!

1. Arti Adegan Buffering

Dalam dance Glitch Mode, NCT DREAM menampilkan sebuah koreo yang menjadi highlight yakni di mana mereka terlihat sedang 'buffering'. Ternyata nih, makna dari dance tersebut adalah di mana seseorang jadi buffering saat jatuh cinta.

"Kami memainkan dua peran berbeda di MV, yang satu adalah pegawai toko game dan yang satu sebagai seorang cupid. Seperti yang dilihat MVnya begitu menyenangkan meski ada scene 'buffering' saat sedang jatuh cinta. Kuharap kalian menikmatinya saat menonton," ungkap CHENLE.

2. Syuting Koreo Buffering

RENJUN menceritakan bagaimana proses di balik layar mereka take untuk korea dance 'buffering'. Pasalnya, idol yang baru saja ulang tahun yang ke-22 pada 23 Maret lalu tersebut sangat terkesan baik saat syuting maupun hasil akhirnya.

"Ada part 'buffering' juga di scene dance, yang kita rekam di lokasi dengan cara memainkan lagu 0,5 kali lebih lambat tapi justru ditampilkan 2 kali lebih cepat di MV. Hal tersebut membuat adegan 'buffering' jadi lebih dramatis. Akan sangat menyenangkan untuk menonton scene dance tersebut karena kita terlihat seperti sedang buffering," ujar RENJUN.

3. Pertama Kali Nonton Langsung Suka

MARK mengungkapkan kalau meski pertama kali nonton MV Glitch Mode setelah benar-benar selesai diberikan efek CG, dia langsung melihat kecocokan antara lagu dan videonya. Pastinya fans juga merasakan hal yang sama kan?

"Ini pertama kalinya kami melihat MV yang sudah selesai diedit dengan CG. Lagunya sendiri sudah menarik, lalu ditambahkan banyak visual feature. Ini benar-benar video yang cocok dan menambah pesona saat mendengar lagunya sambil nonton MV," jelas MARK soal video musik Glitch Mode dalam press conference, Senin (28/3/2022).

4. Soal Lagu Glitch Mode

Glitch Mode merupakan lagu hip hop dengan chant di bagian chorus. Lirik dari lagu ini menggambarkan seseorang yang terpaku saat melihat orang yang disukai. Partisipasi MARK dalam penulisan rap di lagu ini menambah daya tarik lagu. Video musik dari Glitch Mode juga mengekspresikan cerita unik mengenai seseorang yang jatuh cinta dan berubah menjadi Glitch Mode.


REKOMENDASI
TRENDING