KOREA

Nggak Cuma Pintar Nyanyi, 5 Idol K-Pop Ini Juga Seorang Aktris Profesional - Raih Rating Tinggi

Jum'at, 05 Juni 2020 11:58 Penulis: Dhia Amira

Kim Se Jeong, Lee Na Eun (credit: instagram.com/clean_0828; instagram.com/betterlee_0824)

Kapanlagi.com - Saat ini banyak sekali yang terjun di dunia hiburan Korea dengan berbagai bakat yang mereka miliki. Sebagai idol K-Pop mereka harus mampu dalam bernyanyi dan juga menari di atas panggung. Tetapi ada juga bakat-bakat tambahan yang menjadi poin khusus saat berada di dunia hiburan Korea, salah satunya yaitu berakting. Walaupun mereka masih menjadi idol baru, nyatanya para wanita ini dapat mampu bermain dalam drama dengan baik yang tentu saja dapat memukau para penonton.

Tak hanya sukses membawakan perannya dengan baik, nyatanya mereka juga dapat membawakan rating drama tersebut dengan sangat baik pula. Penasaran siapa saja idol K-Pop wanita ini yang bertalenta untuk menjadi seorang aktris? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 idol K-Pop yang juga merupakan seorang aktris profesional.

 

1. Kim Sejeong (Gugudan)

Idol K-Pop pertama yang berbakat menjadi seorang aktris yaitu ada Kim Sejeong. Dikenal oleh dunia Internasional sebagai salah satu finalis dari PRODUCE 101, dan menempati peringkat kedua serta menjadi mantan anggota 101 membuat dirinya menjadi salah satu pendatang baru yang cukup eksis hingga saat ini.

Tak hanya itu saja Kim Sejeong juga termasuk salah satu penyanyi pendatang baru yang memiliki suara yang sangat indah. Saat ini Kim Sejeong secara resmi masuk dalam girlband K-Pop terkenal Gugudan, dan ia juga melakukan solo karir dengan beberapa single yang sukses di pasaran. Tak hanya sukses dalam dunia tarik suara serta panggung, nyatanya Kim Sejeong juga berbakat dalam dunia akting loh KLovers.

Ia sukses membawakan perannya dalam beberapa drama dan mendapatkan respon serta pujian positif dari para penggemar terutama penggemar drama Korea. Kim Sejeong yang saat ini akan berusia 24 tahun pada bulan Agustus nanti, sangat sukses membawakan beberapa drama antara lain, SCHOOL (2017) sebagai pemeran utama, LET ME HEAR YOUR SONG (2019) sebagai pemeran utama, dan THE SOUND OF YOUR HEART (2016) sebagai pemeran pendukung.

Peran-peran dalam drama tersebut tentu saja sukses ia mainkan dengan sangat epic, dan mendapatkan respon positif dari para penonton. Walaupun terbilang menjadi idol serta aktris baru, tetapi Kim Sejeong dapat memerankan perannya dengan sangat sempurna. Ia juga digadang-gadang akan menjadi salah satu aktris yang sukses ke depan.

2. Kang Mi Na (Gugudan)

Idol K-Pop selanjutnya yang berbakat menjadi seorang aktris profesional yaitu ada Kang Mi Na. Sama seperti Kim Se Jeong, Kang Mi Na juga dikenal oleh dunia Internasional sebagai salah satu finalis dari PRODUCE 101 di tahun yang sama dengan Kang Se Jeong. Hanya saja Kang Mina menempati posisi kesembilan dan resmi menjadi anggota member Produce 101.

Setelah kontraknya habis, Kang Mi Na menjadi member girlband Gugudan bersama dengan Kim Se Jeong dan berkarir bersama. Tak hanya pintar dalam aksi panggung, Kang Mi Na juga menjadi salah satu member Gugudan yang memiliki bakat akting yang terbilang oke. Di beberapa kesempatan ia bermain dalam drama dan dapat dengan sukses membawakan peran tersebut secara sempurna untuk seorang pendatang baru.

Drama yang dimainkan oleh Kang Mi Na tersebut antara lain 20th CENTURY BOY AND GIRL (2017), DOKGO REWIND (2018), MAMA FAIRY AND THE WOODCUTTER (2018), dan yang terbaru yaitu HOTEL DEL LUNA (2019), yang tentu saja menarik perhatian para penonton karena aktingnya yang luar biasa. Tak heran bila Kang Mi Na menjadi salah satu idol K-Pop girl yang cukup sukses memerankan sebuah drama.

3. Joy (Red Velvet)

Datang dari idol cantik asuhan SM Entertaiment, membuat Joy Red Velvet menjadi salah satu idol K-Pop yang berbakat dalam bermain peran secara profesional. Selalu sukses dalam aksi panggung dan tariannya, ternyata Joy juga salah satu idol K-Pop muda yang berbakat dalam bidang akting.

Berumur 24 tahun saat September nanti, ia memulai debut pada tahun 2014 sebagai member dari grup band terkenal Red Velvet. Memiliki badan yang indah serta wajah cantik membuat Joy banyak disukai oleh para penggemar K-Pop, bahkan bakatnya berakting yang baik membuat para penggemar tambah mencintai wanita yang satu ini.

Walaupun tak banyak memerankan drama dikarenakan masih fokus dalam girl grupnya, tetapi Joy sudah beberapa kali menjadi pemeran utama loh dalam sebuah drama. Dan tentu saja ia sukses dalam memerankan perannya dengan begitu baik. Dan drama yang pernah di mainkan oleh Joy antara lain, THE GREAT SEDUCER (2018) sebagai pemeran utama, THE LIAR AND HIS LOVER (2017) sebagai pemeran utama, HANDSOME TIGER (2020), TWO YOO PROJECT SUGAR MAN (2015), PAJAMAS FRIENDS (2018) reality show, dan WE GOT MARRIED (2018) reality show. Yang tentu saja semua drama serat acara reality show ini cukup sukses ia bawakan. Tak hanya itu, karena aktingnya dalam drama THE LIAR AND HIS LOVER membuat Joy mendapatkan penghargaan sebagai Newcomer Award dalam acara OSEN Cable TV Awards.

4. Lee Na Eun (April)

Idol K-Pop yang juga akan menjadi salah satu aktris profesional selanjutnya yaitu ada Lee Na Eun dari grup band April. Lee Na Eun yang saat ini berumur 21 tahun mengawali karirnya pada tahun 2015 sebagai member dari girlband April. Walaupun belum terlalu lama menjadi seorang idol, tetapi Lee Na Eun telah sukses dalam setiap aksi panggungnya.

Tak hanya itu saja Lee Na Eun juga sukses dalam dunia akting dan bermain beberapa drama yang sukses memiliki rating tinggi. Walaupun terbilang baru menjadi seorang aktris, tetapi Lee Na Eun sukses membawakan setiap perannya.

Dan drama-drama yang telah berhasil di mainkan oleh Lee Na Eun antara lain, MY FATHER IS STRANGE (2017), A TEEN (2018) sebagai pemeran utama, A TENN 2 (2019) sebagai pemeran utama, HIP HOP KING: NASSNA STREET (2019) pemeran utama, THE GUILTY SECRET (2019), dan EXTRAORDINARY YOU (2019) sebagai pemeran utama. Semua drama tersebut merupakan drama yang cukup populer, bahkan ada yang menjadi salah satu drama terbaik tahun 2019.

5. Kim So Hye

Dan idol K-Pop yang akan menjadi salah satu aktris profesional selanjutnya yaitu ada Kim So Hye. Dikenal sebagai salah satu finalis dari acara bakat PRODUCE 101, serta menjadi mantan member dari Produce 101 membuat nama Kim So Hye begitu dikenal oleh dunia Internasional. Tak hanya pandai dalam menjadi seorang idol saja, nyatanya Kim So Hye juga pandai dalam melakukan akting loh KLovers.

Ia menjadi salah satu pendatang baru yang juga pandai dalam bermain akting dan mendapatkan tanggapan positif dari para penggemar drama Korea. Ia juga pernah menjadi pemeran utama di beberapa drama Korea yang tentu saja menunjukkan kelebihan aktingnya yang tak kalah baik dalam bermain drama. Karena bakat aktingnya tersebut, Kim So Hye akhirnya memutuskan untuk solo karir dan fokus menjadi seorang aktris.

Dan beberapa drama yang di mainkan oleh Kim So Hye antara lain, POETRY STORY (2017) pemeran utama, KANG DEOK SOON'S LOVE STORY (2017) pemeran utama, UNEXPECTED HEROES (2017), SOCIETY OBSESSED WITH LOVE (2018) pemeran utama, AMBERGRIS (2018) pemeran utama, BEST CHICKEN (2019) pemeran utama, dan HOW TO BUY A FRIEND (2020) pemeran utama.

Lalu karena perannya dalam drama BEST CHICKEN membuat Kim So Hye menang dalam penghargaan New Star Award Actress di Asian Model Festival pada tahun 2019. Ia juga masuk dalam nominasi pada kategori Best Newcomer Award Actress pada ajang bergengsi di Korea Selatan 25th Chunsa Film Art Awards untuk tahun 2020 ini. Hal ini tentu saja memperlihatkan bagaimana Kim So Hye dapat menjadi salah satu idol K-Pop yang sukses dan akan menjadi salah satu aktris profesional di Korea Selatan selanjutnya.

Itulah 5 idol K-Pop wanita yang tak hanya sukses dalam dunia panggung, tetapi mereka juga sukses dalam dunia peran. Tak hanya itu, mereka bisa membuktikan bahwa bakat mereka bukan karena popularitas menjadi seorang idol K-Pop saja, tetapi benar-benar berbakat dalam dunia peran dengan sangat baik.


REKOMENDASI
TRENDING