KOREA

Dilarikan ke Rumah Sakit - Dijahit, 7 Aktor dan Aktris Korea Ini Pernah Alami Cedera Saat Syuting

Sabtu, 06 Juni 2020 07:33 Penulis: Dhia Amira

Lee Seung Gi, IU, Kim So Hyun (credit: instagram.com/leeseunggi.official; credit: instagram.com/dlwlrma; credit: instagram.com/wow_kimsohyun)

Kapanlagi.com - Mengalami cedera saat syuting memang sudah menjadi sebuah risiko pekerjaan yang para artis alami. Seperti para artis drama Korea, yang seperti terlihat mudah tetapi sebenarnya banyak sekali kendala yang mereka rasakan selama menjalankan syuting. Bahkan ada yang harus dilarikan ke rumah sakit dan dirawat selama beberapa saat akibat cedera. Tentu saja aktor dan aktris yang mengalami cedera itu harus menerima kenyataan bila mengalami cedera saat di lokasi syuting.

Terkadang ada saja para aktor dan aktris yang tidak mendapatkan perawatan yang maksimal karena jadwal mereka yang sangat padat. Itulah mengapa risiko cedera saat melakukan syuting harus mereka terima secara profesional. Dan inilah 7 aktor dan aktris Korea yang mengalami cedera saat melakukan syuting, dilansir dari berbagai sumber.

1. Im Si Wan

Im Si Wan yang lebih dikenal dengan nama panggung Si Wan, adalah salah satu aktor korea yang mengalami cidera pada saat syuting. Diketahui bahwa pada saat mengalami cidera Si Wan sedang beradu akting dengan aktor senior Kwak Do Won di film THE ATTORNEY. Pada sebuah acara variety show KNOWING BROTHERS, Aktor Kwak Do Won membagikan kisahnya bagaimana ia membuat aktor Im Si Wan mengalami cedera.

Aktor senior tersebut mengatakan bahwa wajah Si Wan sangat kecil dan tidak ada tempat untuk memukulnya. Saat adegan Si Wan dipukul di bagian wajah, ia terjatuh dan pembuluh di matanya pecah. Setelah adegan tersebut kedua mata Si Wan memerah dan wajahnya membengkak karena pukulan. Aktor Kwak Do Won yang mengetahui hal tersebut menangis dan merasa bersalah karena keesokan harinya Si Wan harus melaksanakan konser.

Si Wan merupakan anggota aktif dari Boyband ZE:A atau yang juga dikenal sebagai Children of Empire. Namun hal tersebut tidak menghalangi Si Wan di dalam konsernya. Dia mengatakan bahwa dia dapat menggunakan hak istimewa idol dengan memakai kacamata hitam selama di atas panggung. Tanggapan yang penuh perhatian dari Si Wan membuat aktor Kwak Do Won tersentuh dan menganggap Si Wan sebagai aktor yang sangat profesional.

2. Choi Jin Hyuk

Aktor dan aktris Korea yang mengalami cidera pada saat syuting lainnya adalah Choi Jin Hyuk. Aktor tampan yang terkenal lewat perannya di drama GU FAMILY BOOK dan THE HEIRS ini pernah mengalami cidera pada saat syuting drama THE LAST EMPRESS pada tahun 2018.

Pada saat melakukan syuting adegan laga, aktor Choi Jin Hyuk terluka di bagian atas salah satu matanya sepanjang 6 sampai 7 centimeter. Akibat kecelakaan tersebut, sang aktor harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan 30 jahitan di wajahnya. Setelah kecelakaan tersebut, aktor tampan Choi Jin Hyuk tetap terus melakukan kegiatannya sebagai aktor. Dan saat ini ia sedang dalam projek drama terbaru berjudul RUGAL yang telah tayang sejak maret 2020 dengan 16 episode.

3. Lee Seung Gi

Lee Seung Gi yang merupakan aktor, penyanyi,dan pembawa acara berbakat asal Korea Selatan ini juga termasuk dalam aktor dan aktris yang mengalami cidera pada saat syuting loh. Aktor tampan kelahiran 1987 ini mengalami cidera pada saat melakukan syuting untuk drama YOU'RE ALL SURROUNDED pada tahun 2014.

Lee Seung-gi mengalami cidera di matanya karena tertikam pisau properti yang digunakan pada saat itu. Meski tumpul mata aktor tampan tersebut mengalami kerusakan di kornea anteriornya. Pada saat itu Lee Seung Gi langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan darurat. Namun cidera yang dialaminya, tidak membuat aktor berbakat tersebut takut untuk melakukan lagi adegan laga pada sebuah film atau drama.

Diketahui bahwa setelah mengalami cidera Lee Seung Gi masih antusias untuk kembali ke lokasi syuting dan melanjutkan syuting. Selain itu drama terbarunya VAGABOND (2019) juga banyak terdapat adegan-adegan laga di dalamnya. Dan tentu saja adegan tersebut dilakukan sendiri oleh Lee Seung Gi tanpa menggunakan pemeran pengganti. Wah, profesional dan berani sekali ya KLovers, Seung Gi Oppa.

4. Kim So Hyun

Aktris, pembawa acara, dan model cantik asal Korea Selatan Kim So-hyun juga menjadi salah satu aktor dan aktris yang pernah mengalami cidera pada saat syuting. Dalam drama THE TALE OF NOKDU (2019) ada adegannya di mana Kim So Hyun mengalami cedera. Dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Kim So Hyun, bahwa ia mengalami cedera pada saat adegan menaiki kuda dan terjatuh.

Tidak ingin membuat penggemar khawatir, Kim So Hyun yang pada saat itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dan langsung menerima pemeriksaan medis, dan hasilnya tidak terdapat masalah yang ditemukan. Proses syuting sempat dibatalkan dan dijadwalkan ulang setelah memastikan keadaan Kim So Hyun dalam kondisi baik. Perjuangan Kim So Hyun pun tidak sia-sia, karena drama THE TALE OF NOKDU disambut antusias oleh para penggemar drama korea.

5. Song Joong Ki

Song Joong Ki yang merupakan aktor, model, dan pembawa acara Korea ini juga pernah mengalami cedera pada saat syuting drama DESCENDANTS OF THE SUN loh KLovers. Pada episode 14 dan 16 terlihat bagaimana tangan Song Jong Ki terbungkus perban dan juga gips. Dan ternyata perban tersebut bukanlah sebuah properti, tetapi benar-benar cedera yang sedang dialami oleh Song Joong Ki.

Ia mengalami cedera pada saat syuting adegan laga yang menyebabkan lengan kanannya patah akibat pecahnya ligamen. Luka yang dialami sang aktor tersebut membutuhkan waktu 8 minggu untuk sembuh. Hal ini juga terjadi karena Song Joong Ki meminta kepada sutradara agar dia sendiri yang melakukan adegan laga tanpa pemeran pengganti.

Dan tentu saja usaha Song Joong ki membuahkan hasil yang baik, adegan-adegan berbahaya yang dilakukannya sendiri hasilnya sangat bagus, walaupun sang aktor harus mengalami cedera.

6. Shin Sung Rok

Aktor korea yang mengalami cedera pada saat syuting selanjutnya adalah Shin Sung Rok. Aktor kelahiran tahun 1982 ini sudah banyak membintangi drama dan serial TV terkenal seperti MY LOVE FROM THE STAR dan juga VAGABOND. Dan tentu saja hal yang tak menyenangkan timbul, di mana Shin Sung Rok mengalami cedera saat di lokasi syuting. Dan ternyata ia mengalami cedera pada drama yang sama saat aktor Choi Jin Hyuk juga mengalami cedera, yaitu pada drama THE LAST EMPRESS.

Berbeda dengan aktor Choi Jin Hyuk yang cedera di daerah wajah, bila aktor Shin Sung Rok cedera pada bagian kakinya. Aktor Shin Sung Rok mengalami patah di jari kakinya dan harus segera menjalankan operasi. Tentu saja drama tersebut sempat tertunda hingga Shin Sung Rok membaik.

7. IU

Lee Ji-eun atau yang akrab disapa IU adalah penyanyi, komponis, aktris, gitaris, penari, dan pembawa acara berbakat asal Korea Selatan. Dan ia juga termasuk dalam aktor dan aktris yang mengalami cedera pada saat syuting. IU mengalami cedera saat menjadi bintang tamu salah satu variety show. Waktu itu seluruh pemain termasuk IU harus melompat ke dalam kolam renang. Tidak disangka aktris cantik berbadan mungil tersebut tidak dapat berenang dan nyaris tenggelam.

Untungnya tim acara langsung bergegas untuk menyelamatkan IU. Disaat itu IU terlihat berusaha untuk menjaga kepalanya agar tetap di atas air namun badannya nampak kaku. Pelantun lagu Good Day tersebut berpikir dirinya mampu berenang, namun pada saat itu dia tak berhasil melawan ketakutannya terhadap air dan membuat badannya menjadi kaku. Karena insiden tersebut IU jadi sangat takut terhadap air dan merasa gemetar setiap kali memikirkan dirinya akan tenggelam.

Itulah 7 aktor dan aktris yang mengalami cedera saat di lokasi syuting. Walaupun mengalami hal yang buruk, tapi nyatanya mereka tetap semangat untuk bekerja dan tetap menghibur para penggemar walaupun dalam keadaan cedera.


REKOMENDASI
TRENDING