HOME » KOREA

Ngobrol Asyik Trend Bacaan Idol dan Tips & Trik Menulis Fanfiction Bareng Penerbit Haru di KapanLagi Korean Festival Vol 2

Senin, 13 September 2021 14:20 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Ngobrol Asyik Trend Bacaan Idol dan Tips & Trik Menulis Fanfiction Bareng Penerbit Haru di KapanLagi Korean Festival Vol 2 credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - KapanLagi Korean Festival Vol 2 kembali hadir untuk mengisi waktu para pecinta Korea. Event dari KapanLagi ini akan diselenggarakan pada 16-17 September mendatang. Pastinya kamu sudah harus tahu apa saja segmen terbaru dan sederet bintang tamu spesial.

Salah satu segmen yang tak boleh dilewatkan adalah ngobrol bareng Penerbit Haru. Pasalnya segmen ini akan membahas tentang trend bacaan idol serta tips n trik menulis fanfiction. Nah, buat kamu yang masih bingung ngelanjutin cerita, penasaran dengan dunia penerbitan, hingga cara menerbitkan buku semuanya bisa dikulik lewat event ini.

Sebagai informasi, Penerbit Haru adalah salah satu penerbit di Indonesia yang memfokuskan menerbitkan buku-buku dari penulis belahan benua Asia, Jepang, Korea, Mandarin, Filipina, Malaysia, Thailand, dan India. Didirikan 2011, penerbit ini sudah menghiasi dunia kepenulisan selama 10 tahun.

Lia Indra Andriana adalah tokoh utama dibalik terkenalnya Penerbit Haru. Ia mendirikan penerbitan karena tertarik untuk menerbitkan bukunya sendiri. Alasan lainnya, karena Lia menyukai gaya hidup, budaya, dan drama Korea.

Berawal dari keinginannya agar novel terjemahan Korea mudah didapatkan, akhirnya Lia membeli sendiri lisensi novel Korea dan menerjemahkannya untuk diterbitkan oleh Penerbit Haru. Dari sinilah perjalanan awal Penerbit Haru dikenal sebagai penerbit buku-buku terjemahan Asia. Kini, Penerbit Haru sudah memiliki tiga imprint lainnya, yaitu Penerbit Spring, Penerbit Inari, dan Penerbit Koru.

credit: KapanLagicredit: KapanLagi

Pastinya tak hanya segmen soal trend bacaan idol dan fanfiction saja, KapanLagi Korean Festival Vol 2 juga menghadirkan K-Food, K-Culture, K-Dance, hingga K-Entertainment.

Jadi mau tunggu apalagi? Buat kalian yang tertarik dunia kepenulisan siap-siap kosongkan jadwal pada tanggal 16-17 September. Kamu bisa cek update terbarunya lewat KapanLagi.com dan media sosial @KapanLagiKorea.

 

 

 

(kpl/lmp)


REKOMENDASI
TRENDING