KOREA

Puncaki Rating Nasional, Inilah 5 Fakta Menarik Seputar Drakor 'HOMETOWN CHA-CHA-CHA'

Senin, 13 September 2021 10:50 Penulis: Editor KapanLagi.com

HOMETOWN CHA-CHA-CHA (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Setelah perilisannya di bulan Agustus lalu, HOMETOWN CHA-CHA-CHA kini menjadi salah satu drama Korea yang mencuri banyak perhatian dan diburu oleh para penikmat Kdrama. Drama komedi romantis ini menceritakan kisah romansa antara seorang dokter gigi bernama Yoon Hye-jin dan seorang pria tampan pengangguran bernama Hong Doo-sik.

Di drama ini, Klovers bisa mengetahui dan mengamati bagaimana kehidupan desa berlangsung di negara yang memiliki julukan negeri gingseng itu. Terlebih, drama ini juga menawarkan sinematografi yang apik serta berbagai latar tempat yang pastinya akan memanjakan mata Klovers sekalian.

Nah, untuk Klovers yang tertarik dengan Kdrama baru ini, nggak ada salahnya dong nyimak sederet fakta terkait drama HOMETOWN CHA-CHA-CHA dulu. Berikut ini adalah 5 fakta menarik seputar HOMETOWN CHA-CHA-CHA yang dapat Klovers lihat.

1. Remake dari Film 'MR. HANDY, MR. HONG' (2004)

Klovers sudah pada tahu belum kalau drama yang satu ini ternyata merupakan remake dari salah satu film Korea lawas? Yup, HOMETOWN CHA-CHA-CHA sendiri merupakan drama yang diadaptasi dari film Korea jadul berjudul MR. HANDY, MR. HONG.

MR. HANDY, MR. HONG sendiri merupakan sebuah film Korea yang rilis pada tahun 2004 lalu dan menjadi salah satu film yang hit pada masanya. Sama seperti HOMETOWN CHA-CHA-CHA, film ini juga dibintangi oleh aktor-aktris ternama seperti Kim Joo Hyeok dan juga Uhm Jung Hwa.

Jalan cerita di antara keduanya juga tidak jauh berbeda. Jadi, bisa dibilang kalau HOMETOWN CHA-CHA-CHA ini dibuat sebagai pengobat rasa rindu dari film jadul tersebut, lho.

 

 

2. Dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho

Selain jalan ceritanya yang fenomenal, drama satu ini ternyata juga diisi oleh dua bintang ternama, yaitu Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Nama mereka berdua memang tak asing lagi di kalangan para pecinta Kdrama.

Shin Min Ah sendiri merupakan seorang aktris yang memulai debut aktingnya di tahun 1998 silam. Ia juga turut serta dalam sejumlah judul drama dan bahkan film populer seperti BEAUTIFUL DAYS (2001), MY GIRLFRIEND IS GUMIHO (2010), dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan aktor tampan Kim Seon Ho, harus mengawali karir aktingnya sebagai aktor teater. Namun, namanya terus menaik setelah ia membintangi dua serial drama fenomenal yaitu WELCOME TO WAKIKI 2 (2019) dan juga START-UP (2020).

 

 

3. Ajang Reuni Shin Min-ah dan Sang Sutradara

Di tahun 2017 lalu, Shin Min Ah sempat dipercayai dalam drama garapan sutradara Yoo Je Won yang bertajuk TOMORROW WITH YOU. Di drama ini, Shin Min Ah dipercayai untuk memerankan seorang istri dari pria yang memiliki kekuatan unik yaitu menjelajahi waktu.

Tak disangka, kemampuan aktingnya yang lihai serta profesional dalam drama ini ternyata memikat sutradara Yoo Je Won untuk kembali mengajak Shin Min Ah turut serta dalam project drama terbarunya yaitu HOMETOWN CHA-CHA-CHA. Alhasil, Shin Min Ah pun sukses mendapuk peran utama sebagai Yoon Hye-jin di drama ini.

 

 

4. Menggantikan Slot Jam Tayang drama 'THE DEVIL JUDGE'

Setelah rilis pertama kali pada tanggal 28 Agustus 2021 lalu, Kdrama HOMETOWN CHA-CHA-CHA resmi mendapatkan jadwal penayangannya, yaitu setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 KST (pukul 19.00 WIB) di stasiun televisi tvN. Tak hanya itu, untuk penonton internasional sendiri, drakor ini dapat disaksikan di salah satu platform streaming bernama Netflix, lho.

Sebelum Kdrama ini rilis, serial drama THE DEVIL JUDGE lah yang mengisi slot tersebut. Namun, karena drama yang juga memiliki rating tinggi ini sudah tamat, slot itu kemudian dialihkan untuk penayangan HOMETOWN CHA-CHA-CHA.

 

 

 

5. Memiliki Rating yang Memuaskan

Dilansir dari Nielsen Korea, Kdrama ini berhasil meraup perhatian masyarakat dan sukses mencetak rating nasional sebesar 6,8 persen di awal penayangannya. Bahkan setelah merilis empat episode, Kdrama ini masih kukuh berada di puncak rating nasional dengan rating di atas 5 persen.

Episode 4 drakor ini juga memiliki rating yang terbilang sangat tinggi, yaitu 8,7. Dengan rating setinggi ini, tak heran banyak netizen yang berbondong-bondong untuk menonton drama yang satu ini.

Gimana nih menurut Klovers? Tertarik nggak sama Kdrama satu ini?

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

REKOMENDASI
TRENDING