KOREA

Penuh Haru, Ini Fakta GOT7 yang Kini Para Membernya Putuskan Bersolo Karir - Tak Bubar Meski Beda Agensi

Senin, 18 Oktober 2021 12:22

GOT7 (credit: Instagram.com/got7.with.igot7/)

Kapanlagi.com - GOT7 menjadi boy group bentukan JYP Entertainment di tahun 2014. Namun awal tahun lalu, GOT7 memutuskan tidak memperpanjang masa kontrak dengan agensi yang menaunginya. Akan tetapi, member GOT7 menegaskan bahwa mereka tak bubar meskipun memiliki jalan berbeda untuk bersolo karir di bawah agensi mereka masing-masing.

Debut di tahun 2014 dengan mini album berjudul Got it? Langsung mengantarkan GOT7 menduduki berbagai chart musik di industri musik nasional bahkan dunia. Boy group K-Pop ini memiliki tujuh orang member terdiri dari JB, Mark, Jinyoung, Jackson, Youngjae, BamBam serta Yugyeom.

Setelah tujuh tahun bersama, bulan Januari 2021 lalu GOT7 memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak dengan agensi dan meninggalkan JYP Entertainment. Walaupun berat, namun rasa cinta serta kepedulian member dengan group dan penggemar membuat mereka memutuskan tak membubarkan group GOT7. Hanya saja kini para membernya memilih jalan berbeda untuk bersolo karir baik sebagai musisi ataupun aktor.

Jika penasaran dengan kabar terbaru member GOT7 yang kini bersolo karir, berikut ini fakta GOT7 yang penuh haru. Selengkapnya tentang fakta GOT7 sebagai berikut telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Lika-Liku Perjalanan Karir GOT7

Perjalanan karir GOT7 dimulai pada tahun 2014 lewat debut pertama mereka melalui mini album berjudul Got It?. Boy group ini mengusung tema berbeda dibandingkan boy group pada umumnya. Ya, member GOT7 diketahui juga memiliki talenta menakjubkan di bidang seni akrobatik ataupun break dance.

Selain itu, boy group K-Pop ini memiliki genre musik hip hop dan R&B yang sukses mencuri perhatian penggemar di seluruh dunia. Apalagi ada tiga member GOT7 berasal dari luar negeri yakni Thailand, Hong Kong serta Taiwan-Amerika. Bertemunya para member GOT7 dimulai dari JB dan Jinyoung kemudian di susul keempat member lainnya yakni Mark, Jackson, BamBam dan Yugyeom. Selanjutnya Youngjae menjadi member terakhir yang diketahui bergabung dengan GOT7.

Perjalanan karir GOT7 tidaklah mudah. Apalagi sebelum debut, lima member GOT7 sempat mengalami cedera hingga membuat mereka harus mengubah konsep group. Pencetus nama fandom GOT7 sendiri adalah Mark yang awalnya fandom memiliki nama iGOT7 menjadi Ahgase.

Selain itu, dulunya group ini rupanya pernah disebut sebagai late rising star karena kurang populer. Namun, siapa sangka GOT7 berhasil mencapai karir sangat membanggakan dengan segudang prestasi mereka.

Di antara penghargaan yang berhasil GOT7 raih yakni kurang lebih telah memenangkan 10 penghargaan serta 19 berhasil masuk nominasi. Mini album Got it? Berhasil masuk pada peringkat kedua chart musik Gaon Album Chart serta memuncaki Billboard World Albums Chart. Tahun 2015 GOT7 meraih penghargaan Best New Artist di Golden Disc Awards, memenangkan awards untuk kategori China Goodwill Star Award, Rookie Award, Chinese Netizen Popularity Award, serta meraih Grand Prize (Daesang) kategori Performance of the Year di Asia Artis Awards tahun 2019 dan masih banyak lagi.

 

 

 

2. Jadi Group Pertama Konser di Barclays Center

Pada tahun 2018, GOT7 mengadakan konser di Barclyas Center. Lebih menakjubkannya lagi, GOT7 jadi group pertama K-Pop yang mengadakan konser di Barclays Center. Pada konser tersebut dihadiri banyak penggemar yang mampu menampung sebanyak 19.000 orang.

Pada saat itu, tiket konser GOT7 diketahui berhasil terjual habis. Barclyas Center sendiri merupakan tempat yang digunakan untuk arena olahraga terbesar di New York seperti basket Brooklyn Nets ataupun hoki es New York Islanders. Melansir dari allkpop.com, member GOT7 mengungkapkan rasa bangga dan senang lantaran berhasil konser di Barclays Center.

 

 

3. Fakta Member GOT7

Selain fakta tentang perjalanan karir GOT7 ada juga fakta menarik member GOT7 yang perlu kalian ketahui. Di antara ketujuh orang member GOT7, ada tiga orang berasal dari luar negeri. Ketiga member tersebut yakni Jackson berasal dari Hong Kong, bambam berasal dari Thailand serta Mark berasal dari Taiwan-Amerika.

Leader dari boy group GOT7 sendiri yakni Lim Jae Beom atau JB menjadi member pertama yang tergabung dalam JJ Project. Dirinya juga sempat muncul dalam drama DREAM HIGH 2. Kemudian Jinyoung juga bergabung dengan JB dalam JJ Project. Jinyoung sendiri menjadi member yang juga sukses debut sebagai seorang aktor dengan bakat akting menakjubkan.

Selanjutnya Jackson Wang direkrut agensi JYP Entertainment melalui audisi di luar negeri. Jackson Wang dulunya seorang atlet fencing. Ia pun memiliki posisi sebagai lead rapper, lead dancer, sub vokalis di group. Setelah itu, Mark Tuan member berkewarganegaraan Amerika juga direkrut melalui audisi luar negeri. Mark memiliki posisi sebagai main rapper, lead dancer, visual serta sub vokalis.

Sementara BamBam jadi member asal Thailand yang juga berhasil lolos audisi di luar negeri. BamBam memiliki posisi sebagai lead rapper, lead dancer serta sub vokalis. Namun dulunya rupanya BamBam tidak direncanakan debut dengan GOT7. Namun hal tersebut berubah hingga membuat BamBam bergabung dengan group.

Sedangkan Yugyeom memiliki posisi sebagai lead vokalis, rapper serta maknae. Di boy group GOT7 Yugyeom dikenal dengan kemampuan menari yang menakjubkan hingga pernah memenangkan kompetisi dance terdiri dari jajaran para idol populer. Terakhir ada Youngjae yang dilatih dalam waktu 7 bulan dan langsung debut bersama GOT7. Dirinya memiliki posisi sebagai main vokalis di group.

 

 

 

4. Memutuskan Kontrak dengan Agensi Setelah 7 Tahun Bersama

Sebuah prestasi membanggakan jika mengingat perjalanan karir GOT7 yang kini termasuk jajaran boy group papan atas. Sayangnya setelah 7 tahun bersama, GOT7 memutuskan untuk mengakhiri kontrak dengan agensi JYP Entertainment. Pada 19 Januari 2021 lalu GOT7 resmi meninggalkan agensi JYP Entertainment.

Meski begitu member GOT7 menegaskan bahwa GOT7 tidak bubar. Hanya saja kini para membernya telah bersolo karir di bawah agensi mereka masing-masing. Aktivitas bersama group suatu saat mungkin saja akan kembali aktif terjadi meskipun belum diketahui waktunya. Sedangkan album berjudul Breath of Love menjadi album terakhir yang dirilis GOT7 dalam aktivitas group mereka di tahun 2020.

 

 

5. Tagar GOT7 Forever Trending di Twitter

Memutuskan kompak untuk meninggalkan agensi JYP Entertainment, para member GOT7 juga menuliskan pesan penuh haru buat penggemar. Bahkan pada saat resmi mengakhiri kontrak dengan JYP Entertainment, tagar GOT7 Forever sempat trending di sosial media. Sang leader GOT7 yakni JB mengungkapkan melalui akun sosial media pribadinya bahwa GOT7 tidak bubar.

Melalui akun Instagramnya, JB mengatakan bahwa member GOT7 akan menapaki jalan mereka sendiri-sendiri. Sementara semua member GOT7 juga membuat story di Instagram bertuliskan ENCORE dari setiap abjad pada masing-masing akun member. Hal ini sontak membuat penggemar merasa tersentuh dan haru.

 

 

6. Bersolo Karir dengan Jalan yang Berbeda

Kini para member GOT7 memiliki jalan berbeda dalam bersolo karir. Ada yang berfokus pada bidang musik ataupun dunia akting. Kabar terbaru member GOT7 telah memutuskan kontrak dengan agensi yang berbeda. Di antaranya yakni Jay B memutuskan menandatangani kontrak dengan H1GHR Label. Yugyeom kini berada di bawah label rekaman AOMG.

Jinyoung kini telah bergabung dengan agensi BH Entertainment yang mendukung aktivitas solo serta aktingnya. Youngjae telah bergabung dengan Sublime Artist Agency. Jackson mendirikan label sendiri bernama Team Wang dan bergabung dengan labelnya tersebut. Mark bergabung dengan Creative Artist Agency LLC. Sedangkan BamBam telah bergabung dengan ABYSS COMPANY. Meski kini berkarir dengan jalan berbeda, para fans mendukung penuh keputusan para member.

Itulah fakta GOT7, boy group yang kini para membernya memutuskan bersolo karir dengan agensi yang berbeda. Penuh haru bukan KLovers?

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING