KOREA

Sederet Fakta Jay B, Leader yang Mengayomi Member GOT7 Meski Pisah Agensi

Selasa, 19 Oktober 2021 12:44 Penulis: Anik Setiyaningrum

Jay B (Credit: Instagram/jaybnow.hr)

Kapanlagi.com - Jay B yang punya nama asli Lim Jae-beom merupakan seorang Leader grup GOT7. Dahulu, pada tahun 2014, dirinya didebutkan oleh JYP Entertainment bersama para member lain. Namun, setelah tujuh tahun, GOT7 ternyata tak memperpanjang kontrak.

Praktis, awal tahun 2021 yang lalu menjadi jalan bagi GOT7 untuk menciptakan pengalaman yang agak berbeda. Jay B dan beberapa member lain, kini telah bergabung dengan berbagai agensi berbeda. Namun, Jay B merupakan member yang terhitung lama memutuskan bergabung dengan agensi baru.

Rupanya, ada cerita menarik di balik "keterlambatan" tersebut. Jay B, selaku leader ingin menyelesaikan tanggung jawabnya. Nah, bagi kalian yang penasaran dengan kabarnya kini serta fakta Jay B sebagai leader yang mengayomi, langsung saja simak informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Jay B, Leader yang Mengayomi GOT7

Pengumuman mengenai bergabungnya Jay B dengan H1GHR MUSIC terhitung memiliki selisih cukup lama sejak kontrak dengan JYP Entertainment habis. Berbeda dengan member GOT7 lain, seperti Yougjae yang bergabung dengan Sublime Artist Agency, Yugyeom dengan AOMG, BamBam dengan Perusahaan ABYSS, dan seterusnya, Jay B punya alasan tersendiri mengapa cenderung lebih lambat.

Sebagai leader dengan grup yang tetap bersama meski para membernya pisah agensi, tugas Jay B memang tak bisa dikatakan ringan. Jay B menjelaskan, "Ini bukan sesuatu yang bisa diungkapkan, tapi aku berpikir kalau akan lebih baik jika kalian tahu apa yang sedang aku lakukan."

"Kamu bisa melihat semua yang aku lakukan adalah sesuatu yang seharusnya seorang leader lakukan. Aku juga sering enggak punya waktu untuk diriku sendiri, sekarang aku harus bekerja keras untuk sesuatu yang menjadi urusanku sendiri," lanjut Jay B.

Selain itu, Jay B juga menegaskan bahwa GOT7 tidak bubar, pernyataan resmi itu menepis rumor tak benar tentang nasib grup mereka. Jay B berkata, "Aku melihat banyak orang mengatakan kalau kami bubar, kayak 'Mereka telah bubar,' 'Bukankah ini berarti bubar?' Jadi aku mengatakan secara resmi kalau GOT7 enggak bubar."

 

2. Jay B Bergabung dengan H1GHR MUSIC

Pada 14 Mei 2021 lalu, Jay B (JB GOT7) merilis single pertamanya sejak berada dalam naungan H1GHR MUSIC. Sebelumnya, Jay Park, CEO H1GHR MUSIC menghubungi Jay B secara pribadi untuk membicarakan kemungkinan untuk kerja sama.

"Saya menghargai Jay Park yang pertama kali menghubungi dan mempercayai saya. Saya akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan H1GHR MUSIC dengan keyakinan bahwa saya akan dapat mencapai tujuan saya di sini, menjadi seniman yang memberikan berbagai hal berdasarkan karier musik saya sebelumnya sebagai seorang idol. Saya sangat bersemangat untuk memulai sebagai artis solo di sini, di H1GHR MUSIC," Ungkap Jay B.

Memakai nama baru Jay B sebagai solois, dirinya merilis berjudul Switch It Up dengan sebuah video klip live. Berkaitan dengan single tersebut, Jay B mengaku ingin memulai sebagai solois yang bebas.

Jay B berkata, "Saat saya memulai sebagai solois, saya ingin bebas dalam spektrum musik. Jadi saya harus menghabiskan banyak waktu memikirkan jenis musik apa yang harus saya kejar dan faktor lain di luar musik."

Tak lama setelah itu, pada Agustus lalu Jay B merilis mini album berjudul SOMO:FUME sekaligus MV B.T.W (feat. Jay Park) sebagai lagu utama.

3. Jay B dengan Segudang Pengalaman

Jay B debut dalam naungan JYP Entertainment sebagai GOT7 bersama tujuh member lain pada 2014. Sepanjang karier tersebut, Jay B aktif bermusik dalam berbagai format. Fakta tersebut yang menjadikannya sebagai seorang idol dengan segudang pengalaman.

Tak hanya bersama GOT7, dia juga aktif dalam JJ Project, Jus2, sekaligus bagian dari kru musik Offshore. Jay B juga punya nama lain, yakni Def yang dia gunakan sebagai nama saat bermusik secara pribadi.

Dalam acara DAEBAK SHOW episode 128, Jay B menjelaskan perbedaan dua nama tersebut. Jay B menjelaskan, "Menurutku, ketika aku merilis lagu sebagai JAY B, itu lebih seperti mainstream. Dan aku mempertimbangkan apa yang akan disukai penonton dan apa yang akan disukai orang-orang di kancah R&B hip hop. Saya akan memikirkan hal-hal itu,"

Selanjutnya, dia juga menjelaskan tentang nama "Def" yang juga dia gunakan.

"Ketika aku merilis lagu sebagai Def, itu benar-benar non-mainstream. Ini benar-benar yang ingin kulakukan. Aku tidak terlalu mempertimbangkan apakah orang akan mendengarkannya. Aku pikir itulah perbedaannya," kata Jay B menjelaskan perbedaan keduanya.

KLovers, itulah sederet fakta Jay B yang meski grupnya, GOT7 tak memperpanjang kontrak dengan JYP Entertainment, mereka tetap sepakat untuk terus bersama. Hal itu mereka lakukan sambil tetap meniti karier masing-masing sebagai solois di berbagai agensi berbeda.


REKOMENDASI
TRENDING