KOREA

Bikin Rindu Penggemar, 5 Idol Ini Pernah Hiatus Lama Karena Masalah Kesehatan

Jum'at, 15 Oktober 2021 16:20

Jungyeon TWICE (credit:instagram/jungyeontwice)

Kapanlagi.com - Menjadi idol tentu memiliki tekanan besar tersendiri. Selalu menjadi pusat perhatian terkadang membuat seorang idol merasa tidak memiliki privasi. Ratusan, ribuan, hingga jutaan penggemar yang selalu mengulik bahkan mencampuri kehidupan idol mampu membuat idol tersebut merasa tertekan hingga mengalami gangguan kecemasan.

Karena banyaknya tuntutan, tekanan, hingga persaingan di dunia entertainment, tak sedikit idol Korea yang memilih hiatus atau berhenti dari dunia hiburan sementara untuk fokus terhadap penyembuhan mental mereka. Namun tidak jarang juga idol-idol Korea yang melakukan hiatus karena sedang sakit fisik atu bahkan kecelakaan, seperti beberapa idol ini. Ada siapa saja?

1. Ya An Pentagon

Member boy group Korea Pentagon asal China, Ya An, pernah melakukan hiatus lama dari kegiatan dunia hiburan. Hiatus ini dilakukan pada 5 Juli 2017 lalu ketika dirinya mengalami cedera saat latihan. Tak main-main, Ya An sampai harus menjalani operasi hingga tidak dapat mengikut comeback.

Setelah dua tahun, Ya An comeback menyapa para fans dalam debut anniversary Pentagon yang ke-4. Tidak tanggung-tanggung, Cube Entertainment selaku agensi Pentagon sampai membuatkan video kusus Ya An untuk merayakan kembalinya ke dunia hiburan. Ya An memiliki banyak penggemar karena visualnya yang memesona dan memiliki posisi sebagai sub-vocalist.

 

 

2. Wendy Red Velvet

Member cantik milik girl group Korea Red Velvet ini rupanya pernah mengalami hiatus selama setahun. Wendy Red Velvet harus mengalami hiatus karena cedera parah yang dia alami. Dalam live yang diadakan Red Velvet Agustus 2021 lalu, Wendy Red Velvet menceritakan kronologi ketika dirinya mengalami cedera.

Wendy Red Velvet terjatuh dari panggung yang tinggi hingga mengalami patah tulang pinggul hingg pipi. Dia juga menambahkan bahwa masa hiatusnya sangat membantu dirinya untuk dapat sembuh baik secara fisik maupun mental. Wendy Red Velvet juga mengungkapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan fans dan dirinya bahagia dapat bergabung dalam comeback single mereka berjudul Queendom.

 

 

3. Mingi ATEEZ

Hiatus pada November 2020 lalu, Mingi ATEEZ rupanya mengalami kondisi kesehatan mental yang tidak stabil. KQ entertainment selaku agensi ATEEZ memberikan keterangan bahwa Mingi ATEEZ membutuhkan waktu untuk konseling sampai kondisi psikologisnya membaik. Agensi tersebut juga mengungkapkan bahwa Mingi ATEEZ mengalami gangguan kecemasan dan membutuhkan doa serta dukungan penggemar sebanyak-banyaknya untuk Mingi ATEEZ agar segera pulih.

Kini Mingi ATEEZ telah kembali aktif dalam grup dan dapat beraktivitas seperti semula setelah istirahat selama 3 bulan. Mingi  ATEEZ yang memiliki visual juara rupanya berperan sebagai main dancer sekaligus rapper dalam grup ATEEZ. Tak hanya itu, Mingi ATEEZ juga berkontribusi besar dalam penulisan lagu-lagu ATEEZ. Salut banget dengan Mingi ATEEZ yang memiliki segudang talenta!

 

 

4. Jaemin NCT Dream

Member NCT Dream dengan segudang penggemar, Jaemin NCT rupanya pernah hiatus cukup lama yang membuat penggemar rindu berat. Pada 2017 lalu, fans dibuat bertanya-tanya dengan keberadaan Jaemin NCT yang tiba-tiba menghilang. SM Entertainment selaku agensi NCT memberikan klarifikasi bahwa Jaemin NCT tengah mengalami masalah kesehatan dan membutuhkan waktu untuk istirahat hingga kondisinya pulih.

Rupanya Jaemin NCT mengalami herniated disk pada tulang belakangnya. Hal ini membuat Jaemin NCT merasakan nyeri hebat ketika dirinya harus melakukan gerakan koreografi. Setahun kemudian, Jaemin NCT kembali dalam group dan menyapa para penggemar. Namun rupanya sakit yang dirasa oleh Jaemin NCT belum sembuh total, terungkap dalam sebuah klip Jaemin NCT menerangkan bahwa nyeri itu masih suka dirasakan olehnya dan butuh waktu lama untuk benar-benar pulih secara total.

 

 

5. Jungyeon TWICE

Jungyeon TWICE kembali disorot dengan kondisi mentalnya yang belum membaik. Pada Agustus 2021 lalu, JYP Entertainment mengumumkan secara resmi bahwa  Jungyeon TWICE sedang mengalami gangguan kecemasan dan kepanikan. Hal ini membuat agensi TWICE memutuskan untuk memberi Jungyeon TWICE waktu istirahat sampai kondisinya pulih.

Pada Oktober 2021, Jungyeon TWICE juga sempat rehat sejenak dari aktivitas grup sebab kondisi kesehatan mental yang tidak stabil. Saat ini Jungyeon TWICE juga masih mengalami tahap penyembuhan, maka dari itu banyak pengurangan aktivitas Jungyeon TWICE dalam group. Mendengar kondisi ini, ONCE terus memberikan dukungan maksimal kepada Jungyeon TWICE agar tidak perlu khawatir, ONCE akan tetap setia menunggu sampai Jungyeon TWICE sembuh total. Semangat Jungyeon TWICE!

Ternyata hiatus merupakan cara terbaik yang pantas mereka dapatkan ya, karena mereka memerlukan istirahat total dan berpikir jernih. Salut untuk idol-idol yang terus bertahan dan membahagiakan penggemar dalam kondisi apapun. Semoga tidak ada lagi idol-idol yang harus mengalami masalah kesehatan hingga hiatus ya. Doakan mereka selalu sehat, KLovers!

 

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING