KOREA

Sederet Fakta dan Perjalanan Karir Jungyeon TWICE, Hampir Debut Sebagai Idol SM - Anak Mantan Koki Pribadi Presiden

Sabtu, 11 September 2021 12:44 Penulis: Dhia Amira

Jungyeon TWICE (credit: Naver x Dispatch, Dispatch)

Kapanlagi.com - TWICE merupakan salah satu grup K-Pop idol wanita yang saat ini sedang naik daun. TWICE memiliki member yang cantik-cantik, salah satunya yaitu Jungyeon TWICE. Ya, Jungyeon merupakan salah satu member TWICE yang begitu sangat dicintai.

Jeongyeon memiliki nama asli Yoo Kyung Wan, namun ia mengubahnya secara hukum menjadi Yoo Jeong Yeon. Dan nama tersebut menjadi sebuah nama panggung yang ia gunakan hingga saat ini sebagai member TWICE. Jungyeon TWICE lahir pada tanggal 1 November 1996 di Suwon, Korea Selatan.

Selain fakta di atas, masih ada banyak lagi loh fakta lainnya dari Jungyeon TWICE. Bukan hanya fakta tentang kehidupan pribadi saja, namun juga fakta tentang perjalanan karir Jungyeon yang sukses hingga saat ini. Untuk itu bagi para ONCE, berikut ini ada sederet fakta dan perjalanan karir Jungyeon TWICE yang menarik.

1. Perjalanan Karir Jeongyeon TWICE

Untuk fakta yang pertama yaitu ada perjalanan karir dari Jungyeon TWICE. Ya, untuk mencapai titik ini ternyata Jungyeon harus berusaha keras loh KLovers. Saat masih kecil Jungyeon sudah ikut audisi untuk menjadi seorang idol. Jungyeon mengikuti audisi di JYP Entertaiment, namun saat  itu ia gagal.

Lalu Jungyeon kembali melakukan audisi di JYP Entertainment's 6th Open Audition pada tanggal 1 Maret 2010. Saat itulah Jungyeon berhasil lolos dan resmi menjadi seorang trainee di JYP Entertainment. Setelah beberapa tahun menjadi seorang trainee, Jungyeon TWICE bersama dengan Nayeon TWICE dan Jihyo TWICE, awalnya dia direncanakan untuk debut dalam grup 6MIX.

Tetapi rencana tersebut batal karena sejumlah anggota memutuskan untuk keluar dari agensi. Lalu sebagai gantinya Jungyeon ikut dalam acara realitas televisi bertajuk SIXTEEN, yang dibuat untuk memilih member TWICE. Dan pemenang tersebut masuk dan debut secara resmi sebagai member TWICE.

Tentu saja, pada saat itu Jungyeon terpilih sebagai salah satu trainee yang berhak mengikuti acara SIXTEEN. Pada episode final SIXTEEN, Jungyeon resmi menjadi anggota TWICE. Lalu pada 20 Oktober 2015 TWICE secara resmi debut dengan merilis mini album pertama mereka, The Story Begins dengan lagu utama Like OOH-AHH.

 

 

2. Pernah Lolos Audisi di SM Entertaiment

Ternyata selain mengikuti audisi di JYP Entertaiment, Jungyeon juga ikut audisi di SM Entertainment loh KLovers. Saat audisi ternyata Jungyeon dinyatakan lolos audisi secara bersamaan di JYP Entertainment, namun Jungyeon memutuskan untuk memilih JYP Entertainment dan menjadi seorang trainee di sana.

Sebelum debut menjadi seorang member TWICE secara resmi, Jungyeon sudah tampil di depan umum. Ya, pada tahun 2014 Jungyeon muncul bersama Nayeon TWICE di MV milik GOT7 yang berjudul Girls Girls Girls. Lalu pada tahun 2015, ia juga kembali tampil bersama Jihyo TWICE di MV miss A yang berjudul Only You.

 

 

3. Adik dari Seorang Aktris Korea

Fakta Jungyeon yang lainnya yaitu, ternyata ia merupakan adik dari seorang aktris Korea Selatan loh KLovers. Ya, Jungyeon merupakan seorang adik dari artis ternama Gong Seung Yeon. Nama Gong Seung Yeon begitu melejit ketika ia berperan di acara variety show WE GOT MARRIED season 4 pada tahun 2015.

Tak hanya itu saja, kakak Jungyeon TWICE ini juga sudah banyak bermain dalam berbagai drama populer, sebut saja seperti MY ONLY LOVE SONG (2017), ARE YOU HUMAN TOO? (2018), FLOWER CREW: JOSEON MARRIED AGENCY (2019), dan masih banyak lagi. Sang kakak ternyata sudah mulai masuk dalam dunia hiburan sejak tahun 2012.

Ia merupakan mantan trainee dari SM Entertainment, dan sudah dilatih di SM Entertainment sebagai seorang penyanyi hingga 7 tahun lamanya. Bahkan Gong Seung Yeon mendapatkan penghargaan Best Looks dari SM Youth Best Contest pada tahun 2005. Namun ia memutuskan untuk berhenti menjadi seorang penyanyi, dan beralih menjadi seorang aktris hingga saat ini.

 

 

4. Anak dari Kepala Koki Terkenal di Korea

Ternyata Jungyeon TWICE merupakan anak dari kepala koki terkenal loh di Korea Selatan. Ya, ayah Jeongyeon TWICE adalah Yoo Chang Joon yang merupakan seorang koki pribadi mantan presiden Kim Dae Jung, sekaligus kepala koki Seoul Plaza Hotel selama lebih dari 20 tahun.

Ayah Jungyeon merupakan koki handal yang populer dengan keahlian khusus masakan Korea. Tak hanya itu saja, bahkan sang ibu juga merupakan seorang koki. Ibu Jeongyeon TWICE bekerja di restoran Jepang yang dimiliki oleh bibinya dari pihak ibu. Wah, keren banget ya keluarga dari Jungyeon TWICE KLovers.

 

 

5. Memiliki Kecemasan Psikologis

Fakta ini mungkin menjadi sebuah fakta yang sudah diketahui oleh seluruh penggemar. Bahkan menjadi sebuah fakta yang cukup membuat penggemar dan member TWICE cemas dengan Jungyeon. Ya, ternyata Jungyeon memiliki situasi kesehatan kepanikan dan kecemasan psikologis. Sehingga dalam belakangan ini Jeongyeon TWICE memutuskan untuk hiatus dari seluruh kegiatan grup.

Diketahui bahwa, sebelumnya Jungyeon pada Oktober saat satu minggu sebelum TWICE memulai promosi untuk album studio kedua mereka yang berjudul Eyes Wide Open, memutuskan untuk rehat sejenak dari jadwal grup karena mengalami gangguan kecemasan. Jungyeon baru kembali menjalani aktivitasnya pada awal tahun 2021 ini.

Lalu pada bulan Agustus 2021 kemarin agensi mengabarkan kembali bahwa Jeongyeon TWICE memutuskan untuk hiatus lagi karena kesehatan psikologis yang dialami. Karena masalah kesehatan yang dideritanya, Jungyeon tidak akan dilibatkan dalam segala aktivitas dan jadwal TWICE untuk sementara waktu.

Agensi mengatakan bahwa Jungyeon akan fokus pada pemulihan kesehatannya. Tentu ini membuat seluruh penggemar merasa khawatir, dan meminta agensi untuk lebih memperhatikan para idol dan seluruh komentar jahat yang datang. Seluruh penggemar juga berharap untuk Jungyeon cepat sembuh dan kembali menghibur para penggemar seperti biasa lagi.

Itulah beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang Jungyeon TWICE. Baik dari perjalanan hidup yang dialaminya hingga perjalanan karir yang luar biasa, hingga menjadikan Jungyeon sebagai idol sukses saat ini.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING