KOREA

4 Kali Seulgi Red Velvet dan TWICE Kembaran Outfit, Harganya Bikin Kaum Non-Sultan Menangis

Senin, 08 Februari 2021 21:03 Penulis: Iwan Tantomi

credit via koreaboo

Kapanlagi.com - Banyaknya idol K-Pop yang berkarir di industri hiburan Korea, membuat persaingan begitu ketat. Sebut saja saat comeback, masing-masing idol K-Pop bersaing lewat penjualan album, streaming di YouTube, hingga kemampuan menggelar konser dengan penonton puluhan hingga ratusan ribu.

Bukan itu saja, ketatnya persaingan di antara idol K-Pop juga merembet ke outfit. Demi memberikan penampilan terbaik, pihak agensi masing-masing idol K-Pop rela merogoh kocek sangat dalam untuk membelikan outfit mewah dari brand fashion ternama dunia.

Sekalipun harga outfit-nya selangit, tak sedikit dari beberapa idol K-Pop yang mengenakan pakaian yang serupa. Disadari atau tidak, Seulgi Red Velvet bahkan terlihat beberapa kali kembaran outfit dengan TWICE lho. Mengejutkannya outfit mereka sama-sama berharga fantastis hingga membuat kaum non-sultan menangis.

1. Seulgi Red Velvet dan Jeongyeon TWICE

Pernah Seulgi Red Velvet pernah kembaran dengan Jeongyeon TWICE. Meski tak sedang menghadiri acara yang sama, tetapi penggemar menyadari jika A-Line Coat berwarna hijau seharga US$6.550 (Rp91,9 juta) yang dikenakan Seulgi pada April 2020 tersebut serupa dengan yang dikenakan oleh Jeongyeon TWICE.

Bedanya, Jeongyeon mengenakan outfit mahal dari brand kenamaan dunia tersebut di waktu lain, tepatnya untuk pemotretan majalah Harper Bazaar Korea pada Juni 2020. Menariknya, keduanya sama-sama menyempurnakan penampilan dengan sebuah tas mewah.

Seulgi Red Velvet melengkapi gayanya dengan membawa tas limited edition keluaran merek brand ternama seharga US$3.900 (Rp54,7 juta), sementara Jeongyeon TWICE menyempurnakan penampilan dengan membawa tas dan sandal mewah dari brand yang sama.

 

2. Seulgi Red Velvet dan Nayeon TWICE

Member TWICE lainnya yang juga pernah kembaran outfit dengan Seulgi Red Velvet adalah Nayeon. Mereka sama-sama pernah menggunakan button-up shirt dan sleeveless V-Neck masing-masing seharga US$2.000 (Rp28 juta), serta ruffle skirt seharga US$3.000 (Rp42 juta).

Ketiga fashion item itu berasal dari merek mewah yang sama. Bedanya, Seulgi mengenakannya untuk pemotretan bersama NYLON Korea pada 2020, sementara Nayeon mengenakannya untuk pemotretan bersama Harper Bazaar Korea pada Juni 2020.

 

3. Seulgi Red Velvet dan Dahyun TWICE

Seolah tak mau kalah, giliran Seulgi Red Velvet dan Dahyun TWICE yang kembaran floral-embroidered dengan model Allia. Mini dress berbahan linen itu pun diketahui keluaran sebuah merek mewah, yang dibanderol seharga US$950 (Rp13,3 juta). 

Seulgi menyempurnakan penampilannya dengan outfit tersebut menggunakan kacamata hitam berwarna cheery red seharga US$115 (Rp1,6 juta) saat tampil di konser Red Velvet La Rouge pada November 2019. Sementara Dahyun menggunakan outfit tersebut lebih dulu, tepatnya di red carpet Genie Music Awards pada Agustus 2019.

 

4. Seulgi Red Velvet dan Sana TWICE

Last but not least, Seulgi Red Velvet juga pernah kembaran outfit dengan Sana TWICE. Keduanya menggunakan plaid two-tone kilt seharga US$110 (Rp1,5 juta). Seulgi lantas memadukannya dengan vintage sweater keluaran brand ternama dunia di sebuah festival musik pada September 2015.

Adapun Sana mengenakannya sebulan berikutnya, tepatnya pada Oktober 2015 saat tampil dengan lagu debut TWICE 'Like OOH-AHH' di acara musik Korea Inkigayo.

Menariknya, meski kedua idol K-Pop tersebut beberapa kali kembaran outfit, tetapi fans satu sama lain tak merasa mereka bersaing. Sebaliknya, para penggemar kedua girlgroup populer di Korea tersebut percaya jika kejadian tersebut sebagai bukti persahabatan yang kuat. Gimana menurutmu, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING