KOREA

Penulis Ini Kaget Kai EXO Mirip dengan Karakter Pangeran Kai di Novelnya

Jum'at, 16 Agustus 2019 13:45 Penulis: Rahmi Safitri

Kai EXO dan novel Cinder © Istimewa

Kapanlagi.com - Namanya penggemar apapun yang mengingatkan pada idolanya pasti bakal mereka bahas. Seperti penggemar EXO yang sempat kaget saat membaca novel Cinder yang merupakan bagian pertama dari seri The Lunar Chronicles karangan penulis asal Amerika Serikat, Marissa Meyer.

Di novel Cinder, yang terinspirasi dari kisah Cinderella tapi dibuat dengan genre science-fiction ini, ada karakter bernama Pangeran Kaito yang biasa disapa dengan Kai. Sebagai fans K-Pop, mendengar nama Kai pasti otomatis langsung teringat pada sosok Kai, main dancer dari EXO.

Di novel, Pangeran Kai yang dibuat berdasarkan sosok Prince Charming-nya Cinderella digambarkan dengan tampan, penuh pesona, dan berhati mulia. Ia juga jatuh cinta dengan karakter utama Cinder, yang seorang cyborg.

1. Terinspirasi Kai EXO?

Pembaca novel tersebut yang kebetulan fans EXO atau K-Pop pun merasa kalau Pangeran Kai ini mirip dengan Kai yang bernama asli Kim Jongin. Beberapa di antaranya pun bertanya pada penulisnya langsung, Marissa Meyer, apakah karakter Pangeran Kai di novelnya ini memang terinspirasi pada sosok Kai.

Penggemar pemilik akun @jonginsbear di Twitter, mengunggah foto dari halaman sebuah buku. Dalam caption-nya ia menuliskan kalau Marissa Meyer, penulis novel Cinder, membicarakan tentang idola mereka, Kai.

2. Jawaban Sang Penulis

Marissa Meyer di dalam bukunya tersebut menjelaskan tentang karakter Pangeran Kai. Pembacanya banyak yang membandingkan sang pangeran dengan tokoh Tuksedo Bertopeng dari anime populer Sailor Moon. Tapi Marissa membantah soal itu. Selanjutnya ia membahas soal fans K-Pop yang bertanya apakah Pangeran Kai terinspirasi dari Kai EXO.

"Dia (karakter Pangeran Kai) juga dibandingkan dengan pria dari boyband K-Pop EXO. Namanya juga Kai di dunia nyata dan dia sangat mirip dengan bagaimana aku membayangkan Kai-ku, jadi rasanya sangat surreal. Banyak orang mengirimkan fotonya padaku dan bertanya apakah dia inspirasi dari karakter Kai dan aku jawab, 'Nggak. Aku nggak pernah dengar dia sebelum menulis seri ini, tapi aku menyukai visual'," kata Marissa Meyer.

Ada yang sudah baca novel Cinder? Gimana menurut kalian karakter Kai?


REKOMENDASI
TRENDING