KOREA

Profil dan Fakta Menarik 12 Member Treasure, Sudah Lama Ditunggu Fans dan Siap-Siap Nambah List Bias Baru!

Jum'at, 07 Agustus 2020 16:40

Treasure ©Twitter.com/treasurecharts

Kapanlagi.com - Treasure adalah boy group baru di bawah naungan YG Entertainment yang terbentuk melalui ajang survival YG Treasure Box. Debut pada 7 Agustus 2020 dengan single album THE FIRST STEP: CHAPTER ONE.

Membernya terdiri dari 12 orang yaitu Choi Hyunsuk, So Junghwan, Junkyu, Park Jeongwoo, Haruto, Jihoon, Bang Yedam, Asahi, Mashiho, Doyoung, Yoon Jaehyuk, dan Yoshi. Sebelumnya mereka memiliki satu member lagi yaitu Ha Yoonbin yang memutuskan hengkang dari grup pada awal tahun 2020 karena alasan pribadi.

Sebelum terbentuk menjadi satu grup dengan 12 orang, YG Entertainment awalnya membagi mereka ke dalam dua grup yaitu Treasure dan Magnum yang akan dipromosikan sebagai dua grup terpisah dan juga sebagai satu grup bersama yaitu Treasure 13. Namun karena beberapa skandal dan kasus yang menjerat agensi, hal ini berdampak pada jadwal debut grup baru. Akhirnya kedua grup tersebut disatukan menjadi satu grup dengan nama Treasure.

Treasure memiliki nama fandom yaitu Treasure Maker yang biasa disebut Teume. Treasure memiliki salam pembuka atau sapaan untuk para penggemarnya yaitu 'Teuha' (Teume hai) dan salam penutup yaitu 'Teuba' (Teume bye).

Member Treasure terdiri dari perpaduan antara Korea Selatan dan Jepang. Yuk intip profil dan fakta menarik 12 member Treasure!

 

 

1. Choi Hyunsuk

Choi Hyunsuk lahir pada tanggal 21 April 1999 di Daegu, Korea Selatan. Ia merupakan member tertua sekaligus leader dalam grup. Selain leader, posisinya dalam grup adalah rapper. Ia bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2015.

Sebelum bergabung dengan Treasure, Hyunsuk mengikuti ajang survival MIXNINE dan mendapat peringkat ke 5. Namun ia gagal debut bersama grupnya.

Member Treasure yang mempunyai golongan darah A ini menyukai fashion, sepak bola, hip hop, dan menulis lagu. Hyunsuk mendapat vote terbanyak sebagai trainee paling fashionable di antara trainee Treasure Box lainnya. Hyunsuk mempunyai nama panggilan yaitu Ddaeng, Jelly-Hyun, dan Purple Boy. Panutannya adalah G-Dragon, Zico, Suga, Mino, B.I dan Bobby.

Baginya Treasure adalah alat musik. Karena Treasure adalah sekelompok alat musik yang tidak akan bisa tergantikan dalam menciptakan musik terbaik.

2. Jihoon

Jihoon lahir pada tanggal 14 Maret 2000 di Busan, Korea Selatan dan memiliki nama asli Park Jihoon. Posisinya dalam grup adalah leader, vocal, dan dance. Ia bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2016.

Jihoon pernah muncul dalam program Stray Kids pada episode battle antara trainee YG dan JYP. Hal yang disukainya adalah longboarding, memotret, dan berjalan sambil mendengarkan musik. Jihoon juga suka melihat bunga, karenanya ia sering mengambil banyak gambar bunga.

Member Treasure dengan golongan darah B ini mengekspresikan warna merah sebagai dirinya, karena ia sangat bersemangat.

Keluarganya terdiri dari ayah, ibu, kakak laki-laki, dan Jihoon. Baginya Treasure adalah keluarga kedua dan kebanggaan.

3. Yoshi

Yoshi lahir pada tanggal 15 Mei 2000 di Kobe, Jepang dan memiliki nama asli Kanemoto Yoshinori. Posisinya dalam grup adalah rapper.

Ia mempunyai golongan darah A. Yoshi mempunyai 3 kakak perempuan dan seekor anjing. Julukannya adalah 'Perusak'. Hal yang disukainya adalah skateboarding, menulis lagu, bermain gitar, beatbox, dan menggambar.

Yoshi mempunyai motto hidup ‘Let’s live together with music’. Jika ia sudah bertekad melakukan sesuatu, ia akan memastikannya sampai selesai. Baginya Treasure adalah rekan tim yang penuh kasih.

4. Junkyu

Junkyu lahir pada tanggal 9 September 2000 dan memiliki nama asli Kim Junkyu. Posisinya dalam grup adalah vocal dan mood maker.

Junkyu pernah mengikuti ajang survival MIXNINE dan mendapat peringkat 35. Ia juga merupakan mantan model cilik. Hal yang disukainya adalah mendengarkan musik dan bermain survival game. Ia mendapat julukan 'Koala yang tampan' karena saat tersenyum wajahnya mirip dengan koala.

Anggota keluarganya terdiri dari ayah, ibu, kakak laki-laki, Junkyu, Ruby dan Engdu. Ruby dan Engdu adalah nama hewan peliharaannya. Ia mempunyai motto hidup ‘I know the path I want to take so I’ll at it my way’ dan menjadikan August Alsina sebagai panutannya.

5. Mashiho

Mashiho lahir pada tanggal 25 Maret 2001 di Jepang dan memiliki nama asli Takata Mashiho. Posisinya dalam grup adalah vocal dan dance.

Member Treasure dengan golongan darah AB ini suka bermain basket dan akrobat. Nama panggilannya adalah Mamoming, Meshi, Shiho, dan Mashi.

Mashiho memiliki kepribadian yang cerah dan lucu. Jika ia adalah seorang karakter kartun, ia akan menjadi Spongebob.

Baginya Treasure adalah hal yang akan memberi kekuatan padanya.

6. Yoon Jaehyuk

Yoon Jaehyuk lahir pada tanggal 23 Juli 2001. Posisinya dalam grup adalah vocal, dance, dan pureness.

Jaehyuk mempunyai golongan darah O. Hobinya adalah membayangkan hal-hal hebat saat menonton video memasak. Ia membayangkan wajah bahagia para member Treasure setelah makan makanan yang dimasaknya. Ia memiliki image dan nama panggilan 'Chow Chow' yang suka berada di sekitar manusia. Pesonanya adalah seluruh wajah, dan cara berjalan.

Treasure adalah keluarga kedua baginya.

7. Asahi

Asahi lahir pada tanggal 20 Agustus 2001 di Jepang dan memiliki nama asli Hamada Asahi. Posisinya dalam grup adalah vocal.

Golongan darahnya adalah AB. Ia memiliki satu kakak perempuan dan satu adik perempuan. Hobinya adalah mengerjakan musik, dan menggambar. Sedangkan hal yang disukainya adalah seniman, joker, dan semua hal.

Asahi mempunyai nama panggilan robot karena sifatnya yang pendiam dan kaku, ia juga memakai kostum robot pada video Going Crazy di youtube. Motto hidupnya adalah 'Good attitude, good mood, good music'. Baginya Treasure adalah teman bermusik dan orang-orang yang sangat berharga.

 

8. Bang Yedam

Bang Yedam lahir pada tanggal 7 Mei 2002 di Seoul, Korea Selatan. Posisinya dalam grup adalah vocal. Yedam sudah lebih dulu merilis solo single digitalnya WAYO pada tanggal 5 Juni 2020. Ia merupakan runner up di Kpop Star 2, dan pernah berkolaborasi dengan Taeyang BIGBANG membawakan lagu Bad Boy.

Yedam merupakan member Treasure terlama yang menjalani trainee yaitu selama 7 tahun dan pernah beberapa kali muncul dalam program acara seperti Mix & Match, WINNET TV, W.I.N: Who is Next, dan Stray Kids.

Member Treasure dengan golongan darah A ini menggambarkan karakter dirinya seperti orang dewasa yang berada di tubuh anak kecil. Julukan untuknya adalah Dami, Look at me Noona, dan God Yedam.

Yedam memiliki hobi bermain game sepakbola, melihat binatang, dan memfoto bunga. Film favoritnya adalah Eternal Sunshine of the Spotless Mind. Baginya Treasure adalah saudara yang berharga.

9. Doyoung

Doyoung lahir pada tanggal 4 Desember 2003 di Seoul, Korea Selatan dan memiliki nama asli Kim Doyoung. Posisinya dalam grup adalah dance dan vocal.

Golongan darahnya adalah B. Ia mempunyai nama panggilan Dosooni dan Kim Dobby. Ia menggambarkan aurora sebagai kepribadiannya, karena aurora sangat indah dan penuh warna. Hal yang disukainya adalah bermain basket, sepakbola, dan skateboard.

Ia mempunyai motto hidup 'Challenges don’t have an end' dan memilih Yedam sebagai mitra terbaiknya, keduanya sering menulis lagu bersama. Treasure adalah keluarga kedua baginya.

10. Haruto

Haruto lahir pada tanggal 5 April 2004 di Fukoka, Jepang dan memiliki nama asli Watanabe Haruto. Posisinya dalam grup adalah rapper.

Haruto memiliki golongan darah B. Anggota keluarganya terdiri dari ayah, ibu, Haruto, dan adik perempuan. Ibunya merupakan penggemar berat BIGBANG, keluarganya bahkan pernah datang ke konser Seungri. Pesonanya adalah tubuhnya yang tinggi. Ia juga dijuluki sebagai 'Face Genius' karena wajahnya yang tampan.

Treasure adalah hidup baginya.

11. Park Jeongwoo

Park Jeongwoo lahir pada tanggal 28 Desember 2004 di Iksan, Korea Selatan. Posisinya dalam grup adalah vocal dan mood maker.

Golongan darahnya adalah O. Ia memiliki kepribadian seperti anak anjing karena sifatnya yang selalu ingin tahu dan punya banyak minat. Nama panggilannya adalah Choco Jeong. Hal yang ia sukai adalah mendengarkan musik, fashion, dan makanan.

Baginya Treasure adalah titik balik dan kesempatan baginya untuk belajar dan mengalami banyak hal.

12. So Junghwan

So Junghwan lahir pada tanggal 18 Februari 2005. Posisinya dalam grup adalah dance dan ia merupakan member termuda Treasure.

Junghwan merupakan mantan anggota K-Tigers, sebuah team taekwondo yang sering kali menggabungkan gerakan dance modern dengan gerakan taekwondo khas mereka. Ia juga sudah mencapai sabuk hitam tingkat 4 di taekwondo.

Nama panggilannya adalah Super King Cow Baby. Ia menggambarkan dirinya sebagai balon, karena menurutnya balon memiliki warna yang cerah sama seperti kepribadiannya.

Hal yang disukainya adalah menonton film, bermain game, dan makanan yang manis. Junghwan mengaku bahwa ia benar-benar menyukai permen. Baginya Treasure adalah respirator, karena ia tidak akan bisa bernapas tanpa itu.

Nah itu dia profil dan fakta menarik dari 12 member Treasure, ada yang sudah masuk list bias kamu?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING