KOREA

Profil dan Fakta Menarik 6 Member WEi, Membernya Jebolan Survival Show yang Sudah Lama Ditunggu Fans

Kamis, 29 Oktober 2020 16:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

WEi ©? OUI Entertainment

Kapanlagi.com - WEi merupakan boy group asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan OUI Entertainment. Akhirnya debut pada 5 Oktober 2020, WEi telah merilis single berjudul TWILIGHT. Member boy group ini terdiri Jang Daehyeon, Kim Donghan, Yoo Yongha, Kim Yohan, Kang Seokhwa, dan Kim Junseo. Ke-6 member tersebut sudah tidak asing lagi di mata publik, karena merupakan jebolan dari berbagai ajang survival seperti PRODUCE 101, PRODUCE X 101, dan UNDER NINETEEN. Beberapa membernya juga pernah melakukan debut dalam proyek grup RAINZ, JBJ, X1, dan 1THE9.

Sebelum debut, mereka telah diperkenalkan dalam acara variety show OUI GO UP yang tayang pada channel YouTube WEi.

Berikut profil dari 6 member WEi:

 

1. Jang Daehyeon

Profil pertama datang dari Jang Daehyeon. Member tertua sekaligus leader dalam grup ini lahir pada tanggal 11 Februari 1997. selain leader, Daehyeon juga dipercaya sebagai main rapper dan vocalist dalam grup. Ia merupakan mantan peserta dari ajang survival PRODUCE 101 SEASON 2 dan mendapat peringkat 83. Setelah acara tersebut berakhir, Daehyeon tergabung dalam boy group bernama RAINZ yang merupakan grup proyek dari fans untuk para peserta PRODUCE 101. Grup yang berisi 7 member tersebut hanya dikontrak selama 1 tahun yakni dari Oktober 2017 sampai Oktober 2018.

Idol yang pandai memasak ini mengambil jurusan teknik sipil dalam studinya. Hobinya adalah membuat rap, mengambil selca, bersosialisasi, dan makan. Pemilik golongan darah A ini sudah debut sebagai soloist pada 24 Agustus 2019 dengan lagu bertajuk Feel Good.

 

2. Kim Donghan

Selanjutnya adalah Kim Donghan. Idol yang memiliki golongan darah O ini lahir di Daegu, Korea Selatan pada tanggal 3 Juli 1998. Posisinya dalam grup sebagai lead vocalist dan main dancer. Sama seperti Daehyeon, ia juga merupakan peserta PRODUCE 101 SEASON 2 dan menempati peringkat 29. Meskipun tidak termasuk dalam top 11, Donghan telah berhasil debut dalam sebuah boy grup proyek fans bernama JBJ yang berisi 6 member dari peserta ajang survival tersebut.

Pada 19 Juni 2018 lalu, Donghan telah melakukan debut solonya dengan merilis single bertajuk Sunset. Idol tampan ini mempunyai keahlian dalam beladiri aikido (seni bela diri Jepang), hapkido (seni bela diri Korea), dan melakukan dance cover. Sebelumnya Donghan pernah tergabung dalam dua grup dance bernama The Face dan DOB. Lelaki yang mengaku penggemar berat dari BTS ini sering menonton acara variety show. Ia merupakan teman dari Jibeom Golden Child.

 

3. Yoo Yongha

Yoo Yongha lahir pada tanggal 11 Januari 1999 dan mempunyai golongan darah A. Ia diumumkan sebagai member WEi pada 11 Agustus 2020. Posisinya dalam grup sebagai lead rapper dan sub vocalist. Sebelumnya Yongha pernah mengikuti ajang survival UNDER NINETEEN dan mendapat peringkat 6. Ia juga berhasil debut sebagai member 1THE9 yang baru saja bubar pada 8 Agustus 2020.

Selain UNDER NINETEEN, Yongha juga pernah mengikuti audisi untuk ajang survival THE UNIT, tetapi tidak lolos. Idol yang mempunyai julukan 'Yoon-Ddaengi' ini ahli dalam melakukan sing cover lagu-lagu K-Pop. Lagu favoritnya adalah IU - Rain. Lelaki ini pernah tergabung dalam grup busking Liberty bersama mantan member Road Boyz yaitu Jaehwan dan Minsuk.

 

4. Kim Yohan

Kim Yohan lahir pada tanggal 22 September 1999 di Seoul, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai lead dancer, lead vocalist, dan sub rapper. Pemilik golongan darah B ini mendapat peringkat pertama dalam ajang survival PRODUCE X 101. Ia berhasil debut sebagai member dari boy group X1 pada 27 Agustus 2019, tetapi harus bubar pada 6 Januari 2020. Sebelum berpartisipasi dalam acara tersebut, ia hanya melewati trainee selama 3 bulan.

Yohan berasal dari keluarga atlet taekwondo, ayah dan kakeknya merupakan seorang pelatih taekwondo, sementara ibunya mantan atlet taekwondo. Yohan sendiri sudah mempelajari bela diri tersebut selama 13 tahun dan sering mendapat medali atas kejuaraan yang diikutinya. Bahkan ia mendapat beasiswa dari olahraga tersebut dan memenuhi syarat untuk masuk ke tim nasional. Namun ia harus melepas itu semua demi mengejar mimpinya sebagai seorang idol. Lelaki yang mempunyai kepribadian periang dan konyol ini sudah memulai karirnya sebagai soloist pada 25 Agustus 2020 dengan single yang bertajuk No More.

 

5. Kang Seokhwa

Idol yang kerap disapa Seokhwa ini lahir pada tanggal 1 Desember 2000. Ia memiliki golongan darah B dan mempunyai zodiak Sagitarius. Posisinya dalam grup sebagai main vocalist. Seokhwa berpartisipasi dalam ajang survival PRODUCE X 101 sebagai trainee independen. Ia merupakan peserta dengan ranking 35 yang tereliminasi pada episode 8.

Sebelum partisipasinya dalam ajang survival tersebut, Seokhwa merupakan trainee dari YG Entertainment dan muncul sebagai kontestan YG TREASURE BOX, tetapi tidak berhasil melakukan debut. Selain YG, ia juga merupakan mantan trainee dari JYP Entertainment. Lelaki dengan marga Kang ini bergabung dengan agensi OUI Entertainment setelah acara survival PRODUCE tersebut berakhir. Ia diperkenalkan sebagai member dari WEi pada 10 Juli 2020.

 

6. Kim Junseo

Profil terakhir dari WEi adalah Kim Junseo. Member termuda dalam grup ini lahir pada 20 November 2001 di Ulsan, Korea Selatan. Posisinya dalam grup sebagai lead dancer dan vokalis. Bersama Yongha, Junseo baru diperkenalkan sebagai member WEi pada 11 Agustus 2020. Ia merupakan mantan peserta dari ajang survival UNDER NINETEEN yang mendapat peringkat 9 dan berhasil debut sebagai member 1THE9.

Karena visualnya yang menawan, Junseo mendapat julukan 'Park Bogum Ulsan', 'Prince Junseo', 'Visual Prince', dan 'Face Genius'. Ia sangat menyukai lagu I.O.I - Downpour dan bisa memainkannya dengan piano. Hobinya adalah menonton TV dan mengambil selca. Idol yang sangat menyukai makanan buatan sang ibu ini mempunyai keahlian dalam membuat sarapan pagi.

Itu dia profil dan fakta menarik dari ke-6 member WEi. Apakah salah satunya sudah masuk list bias kamu?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING