KOREA

Segera Debut dengan WEi, Ini 7 Fakta Menarik Kim Yohan Eks X1 yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Kamis, 13 Agustus 2020 17:20

Kim Yohan © Twitter.com/WEi__Official, Instagram.com/y_haa.n

Kapanlagi.com - Idol tampan yang menduduki peringkat pertama dalam acara PRODUCE X ini dikabarkan akan segera debut dalam waktu dekat bersama trainee lain dari agensinya, OUI Entertainment, dalam grup bernama WEi. Sementara ini aktivitas Kim Yohan selepas menyelesaikan masa promosinya bersama X1 disibukkan dengan shooting drama, pemotretan brand dan majalah, juga mengikuti berbagai variety show.

Pria kelahiran tahun 1999 ini memang baru di dunia hiburan, tetapi ia telah menjadi e-boy atau internet boy sebutan untuk para remaja yang terkenal di dunia maya sebagai ulzzang. Dengan visualnya yang tampan sudah pasti ia banyak digandrungi oleh banyak wanita, apalagi dengan kemunculannya di program survival yang menunjukkan bakat terpendamnya, sosok Yohan terlihat semakin sempurna.

Penasaran dengan potret tampan Yohan? Yuk lihat bersama!

1. Berasal dari Keluarga Atlet Taekwondo

Memiliki keturunan keluarga seorang pelatih Taekwondo, tak heran jika akhirnya Yohan juga terjun ke dunia bela diri tersebut. Ayah dan Kakeknya merupakan seorang pelatih sedangkan ibunya merupakan seorang mantan atlet Taekwondo. Tak hanya menjadi pelatih di Korea, ayahnya juga seorang pelatih Taekwondo di Jepang. Sejak kecil, Yohan memang sudah dikenalkan dan dilatih untuk menjadi seorang atlet oleh ayahnya, tak terkecuali dua adik perempuannya yang kini juga menjadi atlet Taekwondo junior Nasional Korea.

2. Lepas Beasiswa Taekwondo untuk Jadi Idol

Berkat prestasinya di bidang Taekwondo, Yohan memang mendapatkan beasiswa penuh untuk melanjutkan kuliah di jurusan olahraga. Ia bahkan sudah disiapkan untuk menjadi atlet Taekwondo cadangan Korea untuk Olimpiade, walaupun akhirnya ia melepaskan dunia Taekwondo yang sudah ditekuni selama 10 tahun demi mengejar impiannya sebagai idol. Sempat ditentang oleh ayahnya, Yohan tetap berusaha meyakinkan ayahnya hingga ia kini bisa dikenal sebagai salah satu idol berbakat.

3. Sempat Jadi Ulzzang

Tak bisa dipungkiri jika Yohan memang memiliki visual tampan dan tinggi badan 181 cm yang menjadikan Yohan terlihat sangat ideal. Sejak awal kemunculannya, ia sudah menarik perhatian dengan wajah kecil, hidung mancung, dan tubuh tinggi kekarnya. Sebelumnya ia juga terkenal sebagai ulzzang dengan panggilan ulzzang Taekwondo oppa. Menurut penuturan pelatihnya, semenjak ia masih aktif di Taekwondo memang banyak remaja wanita yang tertarik kepada Yohan, tetapi ia tidak terlalu merespon karena terlalu fokus pada Taekwondo. Visualnya tersebut juga diakui oleh para trainee dan pelatihnya saat bergabung dalam PRODUCE X sehingga ia menempati peringkat 3 dalam top 11 visual centers.

4. Cameo di Drama 'QUEEN SEONDEOK'

Memiliki ketertarikan pada dunia hiburan sejak kecil, Yohan memang telah menerima banyak tawaran untuk casting drama. Ia pernah muncul sebagai cameo dalam drama kolosal terkenal yaitu QUEEN SEONDEOK dan hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Yohan dalam siaran langsungnya. Walaupun banyak tawaran untuknya sejak masih kecil, ayahnya selalu menolak tawaran tersebut karena beliau hanya ingin Yohan fokus pada karir Taekwondonya.

5. Bikin Heboh Gara-gara Jalani Masa Trainee 3 Bulan

Fakta bahwa ia baru menjalani masa trainee selama 3 bulan di bawah agensi OUI Entertainment sempat menghebohkan para juri, peserta, dan juga penonton dari PRODUCE X. Tetapi tak disangka saat membawakan lagu Se7en yang berjudul Come Back To Me dengan menggunakan Heelys atau sepatu dengan roda di belakang, ia berhasil memukau para juri dengan konsep unik dan sederhana yang membawanya mendapatkan kelas A.

6. Duduki Peringkat Satu Walaupun Tidak Pernah Jadi Center

Terhitung baru menjadi trainee, Yohan merasa dirinya masih perlu banyak belajar sehingga selama evaluasi konsep dalam acara survival PRODUCE X ia tak pernah menjadi center dalam grupnya. Selalu berada dalam peringkat 5 besar, Yohan terus mengasah kemampuannya hingga akhirnya pada babak final ia diumumkan mendapatkan peringkat 1 dan menjadi center X1 dan membuktikan bahwa ia memang layak mendapatkan posisi tersebut dengan kemampuan vokal, rap, serta dance yang terus berkembang.

7. Tak Suka dengan Hal Berbau Horor

Berbanding terbalik dengan tubuhnya yang kekar, lelaki yang memiliki sifat humble dan ceria ini justru mudah geli dan juga penakut. Tahu nggak sih, kalau ternyata Kim Yohan selalu merasa geli saat menonton ulang penampilannya. Ia juga ternyata sangat benci dengan hal-hal menyeramkan yang berbau horor.

Jadi nggak sabar buat lihat penampilannya bersama WEi nanti. Kalian pasti penasaran juga kan?

Ditulis oleh: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING