KOREA

Profil dan Fakta Menarik 8 Member Lovelyz, Girl Group Pertama Woollim Entertainment!

Jum'at, 23 Oktober 2020 11:35 Penulis: Editor KapanLagi.com

Lovelyz © twitter.com/Official_LVLZ

Kapanlagi.com - Lovelyz merupakan girl group asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Woollim Entertainment. Mereka melakukan showcase debut pada tanggal 12 November 2014, lalu tampil di M COUNTDOWN pada hari berikutnya. Sementara album debutnya dirilis pada tanggal 17 November 2014 yang bertajuk Girls’ Invasion dengan single utamanya Candy Jelly Love.

Girl group pertama Woollim yang merupakan adik dari INFINITE ini sudah menarik perhatian publik sejak mereka debut. Terbukti dengan album debutnya yang menduduki posisi kesembilan di tangga lagu mingguan Five Music Korea-Japan Taiwan dan posisi pertama pada tangga lagu album Tower Records Jepang. Pada tahun 2015, Lovelyz juga berhasil menjadi pemenang K-pop Top 10 Artists pada Korea Culture & Entertainment Awards dan mendapat Popular Star Award di Asia Model Awards pada tahun 2019.

Lovelyz mempunyai nama fandom bernama Lovelinus dengan warna resmi pinkish-purple. Membernya terdiri dari 8 orang member yang penuh bakat, yaitu Baby Soul, JiAe, Jisoo, Mijoo, Kei, Jin, Sujeong dan Yein.

Berikut profil dan fakta menarik ke-8 member Lovelyz:

 

1. Baby Soul

Profil pertama datang dari Baby Soul. Lahir dengan nama asli Lee Soo Jung, leader Lovelyz yang mempunyai nama panggung Baby Soul ini lahir di Gwangju, Korea Selatan pada tanggal 6 Juli 1992. Posisinya dalam grup sebagai vokalis utama dan rapper.

Sebelum debut bersama Lovelyz, idol dengan golongan darah O ini sudah terlebih dahulu debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2011. Singlenya berjudul No More Than Strangers dirilis pada November 2011 dan She’s a Flirt yang dirilis pada tahun 2012. Member tertua di Lovelyz ini juga pernah berkolaborasi dengan INFINITE H, sub unit dari INFINITE yang beranggotakan Hoya dan Dongwoo. Selain debut sebagai penyanyi solo dan berkolaborasi dengan senior di agensinya, Baby Soul juga pernah mempertunjukkan kemampuan bernyanyinya dengan berpartisipasi dalam program acara KING OF MASKED SINGER, sebagai 'Fondue Princess'.

2. JiAe

Profil selanjutnya yaitu JiAe. Mempunyai nama asli Yoo Ji Ae, idol yang lahir pada tanggal 21 Mei 1993 di Seoul, Korea Selatan ini menempati posisi sebagai vocalist dan visual dalam grupnya. Ia merupakan lulusan dari School of Performing Arts Seoul atau SOPA dan sekelas dengan Kai EXO dan JunQ MYNAME.

Sebelum bergabung dengan Woollim, JiAe sudah lebih dulu muncul sebagai adik dari INFINITE di program reality debut mereka INFINITE YOU ARE MY OPPA pada tahun 2010. Lalu 2 bulan setelah shooting ia mengikuti audisi dan lolos sebagai trainee Woollim Entertainment. Sama seperti Baby Soul, JiAe juga sudah merilis lagu solonya yang bertajuk Delight pada tahun 2013. Idol yang mempunyai warna favorit ungu dan putih ini dianggap sebagai ibu dalam grupnya, karena itu ia sering membuatkan makanan penutup untuk para membernya.

3. Jisoo

Lahir dengan nama asli Seo Ji Soo, member Lovelyz yang kerap disapa Jisoo ini lahir pada tanggal 11 Februari 1994 di Incheon, Korea Selatan. Berbeda dari member lainnya, Jisoo harus menunda debutnya karena masalah pribadi. Ia baru debut bersama grupnya pada tanggal 1 Oktober 2015.

Bertanggung jawab sebagai vokalis dan lead dancer, idol yang mempunyai keahlian dalam menggambar ini pernah berpartisipasi di program acara KOREA'S GOT TALENT pada tahun 2011. Ia pernah muncul sebagai cameo dalam drama THE GENTLEMEN OF WOLGYESU TAILOR SHOP episode 29 dan menjadi pemeran utama dalam web drama ONE FINE WEEK. Jisoo dikenal oleh publik dengan matanya yang besar dan kelopak mata tunggal. Penggemar Marvel dan Robert Downey Jr ini mempunyai hobi menonton film, belanja, dan mendengarkan musik.

4. Mijoo

Mijoo lahir di Okcheon-gun, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan pada tanggal 23 September 1994. Posisinya dalam grup sebagai main dancer, vocalist, dan visual. Mijoo lahir dengan nama asli Lee Seungah, tetapi ia sudah mengubahnya secara hukum menjadi Lee Mijoo.

Idol yang mempunyai nama julukan 'Middyu' dan 'Juliet' ini pernah berpartisipasi dalam ajang kompetisi menari di Mnet HIT THE STAGE. Ia juga muncul dalam MV INFINITE - Last Romeo. Mijoo pernah berakting dalam drama THE GENTLEMEN OF WOLGYESU TAILOR SHOP sebagai cameo di episode 29 dan web drama I'M A JOB SEEKER. Warna favoritnya adalah merah dan ungu, sementara hobinya adalah menonton film dan mendengarkan musik.

5. Kei

Member selanjutnya yaitu Kei. Terlahir dengan nama Kim Jiyeon pada tanggal 20 Maret 1995 di Incheon, Korea Selatan. Member Lovelyz dengan golongan darah O ini menempati posisi sebagai main vocalist.

Sebelum menjadi trainee Woollim, Kei mengikuti audisi di JYP Entertainment 3 tahun berturut-turut. Ia pernah berakting di web drama MATCHING! BOYS ARCHERY CLUB. Ia juga berpartisipasi dalam program acara KING OF MASKED SINGER sebagai 'Jerry' dan berhasil maju ke putaran ke-2. Karena bakat menyanyinya yang luar biasa, Kei sering menyanyikan OST untuk beberapa K-Drama seperti Love Like That - OST OH MY VENUS, Shooting - OST LUCKY ROMANCE, Star and Sun OST RULER: MASTER OF THE MASK, dan masih banyak lagi. Idol yang menyukai karakter Rilakkuma ini mempunyai kepribadian yang berani dan lembut.

6. Jin

Berasal dari Busan, Korea Selatan, member Lovelyz yang mempunyai nama asli Park Myeong Eun ini lahir pada tanggal 12 Juni 1996. Jin bertanggung jawab sebagai main vocal dalam grupnya. Sebelum debut, ia merilis lagu bertajuk Gone yang MVnya dibintangi oleh Xiumin EXO dan aktris Kim Yoojung.

Jin menjalani trainee di Woollim selama 4 tahun, alasannya bergabung dengan Woollim karena ia merupakan fans berat dari Nell, band indie rock yang sudah berdiri sejak tahun 1999. Idol yang mengoleksi mainan dari serial kartun Toy Story ini mempunyai keahlian dalam meniru suara. Warna favoritnya adalah hitam dan putih, sementara hobinya adalah mendengarkan musik..

7. Sujeong

Ryu Sujeong atau yang kerap disapa Sujeong merupakan member Lovelyz yang lahir pada tanggal 19 November 1997 di Daejeon, Korea Selatan. Member tertinggi dalam grupnya ini mempunyai posisi sebagai lead vocalist.

Sujeong menyanyikan lagu Girls Generation - Oh untuk audisinya. Ia pernah berkolaborasi dengan INFINITE H dengan lagu yang berjudul Bump. Member yang mempunyai nama panggilan 'Ryulovely' ini pernah bergabung dalam grup yang terbentuk dari Idol Drama Operation Team, bernama Girl Next Door. Mereka debut pada 14 Juli 2017. Ia menyukai warna pink pastel dan mempunyai hobi bermain gitar.

8. Yein

Profil terakhir dari member Lovelyz adalah Yein. Terlahir dengan nama asli Jeong Yein pada tanggal 4 Juni 1998 di Incheon, Korea Selatan. Member termuda Lovelyz ini bergabung dengan Woollim pada tahun 2014 dan hanya melewati masa trainee selama 3 bulan. Meskipun dengan waktu yang sangat singkat, Yein yang sangat berbakat ini dipercaya sebagai lead dancer dan vocalist dalam grup.

Sebelum bergabung dengan Woollim, ia sudah lebih dulu menjadi trainee di JYP Entertainment. Idol yang merupakan model semasa SMP ini sudah berakting dalam drama CRIMINAL MINDS versi Korea sebagai cameo dan dalam web drama THE BLUE SEA pada tahun 2017. Ia juga menjadi cameo pada drama THE GENTLEMEN OF WOLGYESU TAILOR SHOP, bersama para member Lovelyz lainnya. Pada saat promosi WoW, Yein tidak bisa ikut berpartisipasi karena mengalami cedera saat latihan. Ia mempunyai nama panggilan 'Rusa' karena matanya yang besar terlihat seperti rusa betina.

Itu dia profil dan fakta menarik dari 8 member Lovelyz. Sangat berbakat dan mengagumkan bukan?

Ditulis Oleh: Fitri Mardiana


REKOMENDASI
TRENDING