KOREA

Profil dan Fakta Menarik Jo Bo Ah, Main Bareng Gumiho Ganteng Lee Dong Wook di Drama 'TALE OF THE NINE TAILED'

Jum'at, 06 November 2020 14:45 Penulis: Editor KapanLagi.com

Jo Bo Ah © Instagram.com/xxadoraa

Kapanlagi.com - Jo Bo Ah merupakan aktris Korea Selatan yang berada di bawah naungan SidusHQ. Pemilik nama asli Jo Bo Yoon ini lahir pada tanggal 22 Agustus 1991 di Daejeon, Korea Selatan. Ia memulai karirnya sebagai aktris lewat drama sitkom harian yang tayang di JTBC pada tahun 2011 berjudul I LIVE IN CHEONGDAM-DONG. Kemudian ia muncul dalam drama produksi Korea-Jepang, KOISURU MAISON atau dikenal juga dengan judul RAINBOW ROSE.

Lulusan Universitas Sungkyunkwan jurusan seni peran ini punya seorang adik perempuan yang empat tahun lebih muda darinya. Selain membintangi drama dan film, ia juga pernah muncul dalam video klip milik boy group BTOB yang berjudul Remember That pada tahun 2016. Aktris cantik ini dikenal dengan kepribadiannya yang ceria dan karirnya yang mulus tanpa ada skandal besar yang menimpanya.

Berikut fakta menarik lainnya dari Jo Bo Ah:

 

1. Saat Kecil Sering Dikira Bukan Orang Korea Asli

Pada acara GET IT BEAUTY yang tayang di tahun 2016, Jo Bo Ah mengungkap bahwa saat kecil dulu dirinya sering dikira bukan orang Korea asli. Hal ini dikarenakan ia memiliki kulit gelap serta mata coklat dan besar nan indah, yang jarang dimiliki oleh orang Korea kebanyakan. Bahkan terkadang saat Bo Ah berjalan-jalan dengan sang ayah, beberapa orang akan mengajukan pertanyaan kepadanya dalam bahasa Inggris. Sejak saat itu ia pun mulai merawat diri agar mempunyai kulit yang lebih cerah. Terbukti hingga kini Jo Bo Ah sering kali mendapat pujian karena wajahnya yang cantik natural.

 

2. Perjalanan Karirnya dalam Berakting

Pertama kali muncul di layar kaca lewat sitkom pada tahun tahun 2011, aktris cantik bergolongan darah A ini mendapat peran resmi pertamanya pada tahun 2012 dalam serial SHUT UP FLOWER BOY BAND. Ia berperan sebagai Im Soo Ah, mantan gadis kaya yang jatuh cinta pada seorang rocker. Setelah perannya tersebut, ia mulai dikenal sebagai seorang aktris pendatang baru.

Berkat perannya dalam drama ALL ABOUT MY MOM sebagai Jang Chae Ri, ia berhasil membawa pulang dua penghargaan yakni Best New Actress di acara Grimae Awards dan Popularity Award Actress dalam acara KBS Drama Awards. Karena popularitasnya yang semakin naik, ia pun banyak ditawari peran dari berbagai drama dan genre yang berbeda. Drama lain yang pernah ia bintangi diantaranya MONSTER, SWEET STRANGER AND ME, TEMPERATURE OF LOVE, FOREST, dan masih banyak lagi.

 

3. Mantan Kekasih Ohn Joo Wan

Jo Bo Ah dan Ohn Joo Wan pertama kali bertemu saat keduanya sama-sama membintangi drama SURPLUSS PRINCESS yang tayang pada tahun 2014. Terlibat cinlok, pada tahun berikutnya di bulan Maret, mereka pun dikonfirmasi sedang menjalin hubungan spesial. Namun sayangnya setelah berkencan hampir dua tahun, aktris cantik ini dikonfirmasi putus dari Ohn Jong Wan pada tahun 2017. Tidak terungkap alasan mengapa keduanya memutus hubungan, tetapi para netizen berspekulasi bahwa mereka putus karena jadwal yang sibuk.

 

4. Sering Kali Diundang dalam Acara Variety Show

Memiliki kepribadian yang ceria dan menghibur membuat perempuan berzodiak Leo ini sering kali diundang menjadi tamu dalam berbagai acara variety show. Ia pernah muncul dalam acara reality show LAW OF THE JUNGLE SUMATRA pada episode 261-264, RUNNING MAN di episode 299, KNOWING BROTHER, dan masih banyak lagi.

Di awal karirnya ia juga pernah ditunjuk menjadi host dari program audisi MADE IN U yang tayang di JTBC.

 

5. Menjadi MC Bersama Kim Woo Bin

Selain berakting, Bo Ah juga pernah ditunjuk menjadi Special MC di acara music show M COUNTDOWN bersama aktor tampan Kim Woo Bin. Saat itu keduanya sedang menjadi topik hangat lewat drama yang dibintanginya yakni SCHOOL 2013 dan THE HORSE DOCTOR. Para penggemar pun dibuat penasaran dan menantikan seberapa baik mereka saat menjadi MC dalam sebuah acara musik. Biasanya posisi MC tersebut diberikan kepada para idol populer, hal ini menjadi kesempatan bagi Bo Ah dan juga Woo Bin untuk menunjukkan bakat dan sisi lainnya sebagai seorang pembawa acara.

 

6. Mirip Dengan Almarhum Sulli

Saat membintangi film thriller-romantis berjudul INNOCENT THING, banyak netizen yang berpendapat bahwa wajah Jo Bo Ah memiliki kemiripan dengan almarhum Sulli eks member f(x). Tidak hanya sampai situ saja, dalam pemotretan untuk majalah 1st Look baru-baru ini, netizen pun kembali menyebutkan bahwa wajah dari kedua perempuan cantik ini sangatlah mirip. Mulai dari matanya yang bulat dan besar, serta cara mereka tersenyum juga tampak mirip. Netizen menambahkan bahwa vibe-nya yang sama mengingatkan mereka kembali pada sosok mendiang Sulli yang telah meninggal pada tahun 2019 lalu.

 

7. Membintangi Drama Tale of the Nine Tailed

Pada tahun ini, Jo Bo Ah kembali membintangi sebuah drama berjudul TALE OF THE NINE TAILED atau TALE OF GUMIHO bersama aktor tampan Lee Dong Wook. Drama yang tayang di tvN pada 7 Oktober lalu ini menceritakan siluman rubah berekor sembilan atau Gumiho yang merupakan sosok mitos dalam kisah-kisah tradisional Korea. Gumiho dalam drama ini diperankan oleh Lee Dong Wook, sementara Bo Ah memerankan karakter wanita bernama Nam Ji Ah, seorang produser acara supernatural yang tak kenal rasa takut. Ia mencoba untuk mencari tahu kebenaran di balik hilangnya kedua orang tuanya.

Nah itu dia profil dan fakta menarik dari aktris cantik Jo Bo Ah yang memerankan sosok Nam Ji Ah di drama terbaru TALE OF THE NINE TAILED. Siapa nih yang sudah menyaksikan drama on-going tersebut?

Ditulis oleh: Fitri Mardiana

 


REKOMENDASI
TRENDING