KOREA

Red Velvet Rilis Mini Album Terbaru Bertajuk 'BIRTHDAY', Title Track Kembali Pakai Sample dari Lagu Klasik

Senin, 28 November 2022 18:30

Red Velvet ©SM Entertainment

Kapanlagi.com - Mini album terbaru Red Velvet THE REVE FESTIVAL 2022 - BIRTHDAY yang berisi total 5 lagu dengan berbagai genre, termasuk title track Birthday telah dirilis hari ini, Senin (28/11) pukul 16.00 WIB melalui berbagai situs musik. Video musik pun dirilis pada saat yang bersamaan melalui kanal YouTube SMTOWN. Mini album terbaru dari Red Velvet ini berhasil meraih jumlah pre-order sebanyak 712,187 copy album per tanggal 27 November 2022.

Birthday merupakan lagu pop dance dengan rhythmical drum, synth sound, dan trap rhythm. Lagu ini diharapkan dapat menarik perhatian dengan vokal Red Velvet yang unik.

Secara khusus, lagu ini akan menggunakan sampling dari Rhapsody In Blue karya George Gershwin. Lirik dari lagu ini menggambarkan hari di mana kita kembali ke hari ulang tahun orang yang disukai untuk mengabulkan semua keinginan yang diimpikan dan membuat hari tersebut sebagai hari yang tidak dapat dilupakan.

1. Ada Total 5 Lagu

Video musik dari lagu Birthday diharapkan dapat menarik perhatian dengan menampilkan suasana ceria dari lagu dengan warna-warna yang hidup dan berbagai efek animasi, sekaligus bertemu dengan daya tarik Red Velvet yang keren.

Selain itu, Red Velvet juga telah mengadakan countdown live, tepat 1 jam sebelum perilisan mini-album terbaru mereka, melalui kanal YouTube dan TikTok Red Velvet. Dalam siaran tersebut, Red Velvet akan berbagi banyak hal mengenai album terbaru mereka.

Album ke-2 di bawah tema THE REVE FESTIVAL 2022 ini berisi total 5 lagu dengan berbagai genre, termasuk Birthday, BYE BYE, On A Ride, ZOOM, dan Celebrate.

2. Sample dari Lagu Klasik

Sebelumnya, Red Velvet yang menggunakan sampling dari lagu Air on the G String karya Bach di lagu Feel My Rhythm yang dirilis pada musim semi ini berhasil mendapatkan respon yang sangat baik, bahkan menciptakan tren 'serbuk bunga'. Untuk itu, kembalinya Red Velvet dengan sampling lagu klasik untuk lagu mereka diharapkan dapat kembali menarik perhatian.

Tidak seperti lagu Feel My Rhythm yang ditampilkan secara elegan, penampilan lagu Birthday diharapkan dapat menarik perhatian dengan penampilan yang lebih bebas dan energi yang keren, menyesuaikan dengan suasana lagu yang ceria.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING