HOME » SELEBRITI » X1
KOREA

Resmi Debut, X1 Tak Bisa Tampil di Acara Musik Gara-Gara Kontroversi Voting?

Selasa, 27 Agustus 2019 15:50 Penulis: Gogor Subyakto

X1. Credit: Swing Entertainment

Kapanlagi.com - Kehadiran X1 di jagat musik K-Pop memang sudah dinantikan oleh para penggemar. Seperti yang diketahui, boy grup yang satu ini merupakan jebolan dari ajang Produce X 101 yang ditayangkan oleh stasiun televisi Mnet.

Pada hari Selasa (27/8) ini, XI resmi debut dengan merilis albumnya perdana mereka yang bertajuk Quantum Leap dengan single utama bertajuk FLASH. Momen tersebut juga ditandai dengan acara Debut Showcase.

Sayangnya, debut dari X1 masih dihiasi dengan permasalahan. Dikabarkan kalau penampilan debut mereka di acara Music Bank dibatalkan karena kontroversi voting. Simak kisah selengkapnya di sini.

1. Music Bank

Dilansir dari kstarlive.com, pada hari Selasa (27/8) ini telah dikonfirmasi bahwa panggung debut X1 di acara Music Bank yang rencananya tayang pada tanggal 30 Agustus 2019 telah dibatalkan.

Tentunya, banyak fans dan netizen yang tak menyangka akan hal ini terjadi. Pasalnya, para grup senior jebolan acara Produce sebelumnya seperti, IOI, Wanna One dan IZONE berkesempatan tamil debut di acara musik tersebut.

2. Kontroversi Voting

Seperti yang diketahui, Mnet yang menggelar acara Produce X 101 tengah terjerat kasus hukum dengan tuduhan manipulasi voting untuk hasil pemenang ajang kompetisi tersebut.

Disebutkan pula kalau kontroversi voting tersebut-lah yang membuat X1 batal tampil debut di Music Bank. Ada pula rumor yang menyebutkan kalau stasiun televisi SBS dan MBC tengah mempertimbangkan penampilan X1 di acara musik mereka.

3. Pernyataan X1

Kabar kurang menyenangkan ini memang datang tepat pada momen X1 debut. Tentunya, pihak agensi dan perwakilan dari grup tersebut pun langsung mengambil tindakan.

Menanggapi kabar pembatalan tampil debut di Music Bank, perwakilan X1 memberikan komentar, "Kita sedang dalam diskusi dengan stasiun televisi untuk penampilan mereka."


REKOMENDASI
TRENDING