HOME » SELEBRITI » X1
KOREA

Inginkan Debut Unit X1, Demo Penggemar Gagal Dilakukan Akibat Penyebaran Virus Corona

Minggu, 23 Februari 2020 05:31 Penulis: Renisya Satya Putri

X1 © CJ ENM

Kapanlagi.com - Boy group X1 sudah resmi dibubarkan lebih dari satu bulan yang lalu setelah kepolisian menemukan bukti manipulasi pihak PRODUCE X 101. Akan tetapi, baru-baru ini beredar kabar bahwa beberapa personil X1 bersama agensi mereka berencana untuk mendebutkan sebuah grup unit.

Ide ini menuai respon yang bertentangan karena beberapa orang menganggap unit ini masih berkaitan dengan grup asli yang terbentuk dengan cara menyuap dan korupsi. Di sisi lain, banyak penggemar yang benar-benar ingin melupakan masa lalu dan memulai lembar baru dengan debut grup unit ini.

 

1. Demo Massal di Tempat Umum

Pada tanggal 22 Januari 2020, ratusan penggemar X1 berkumpul di depan kantor pusat CJ ENM. Mereka meminta perusahaan tersebut mempertanggungjawabkan tindakan mereka dan membiarkan para personil debut dalam grup unit. Kelompok penggemar yang sama juga berencana untuk melakukan demo pada hari Sabtu ini.

Rencana tersebut terpaksa kandas karena penyebaran virus corona di Korea Selatan yang terjadi baru-baru ini. Jumlah kasus virus corona di Korea Selatan melonjak hampir dua kali lipat dan melebihi 200 pasien. Dengan kemungkinan penyebaran penyakit saat berkumpul beramai-ramai di tempat umum, kelompok ini memutuskan untuk menunda acara mereka.

2. Hasil Perjuangan Para Penggemar

Seperti yang dilansir oleh Koreaboo, seorang narasumber mengatakan bahwa beberapa agensi sedang berusaha membujuk agensi lain untuk membentuk grup unit setelah mengadakan rapat. Narasumber tersebut menambahkan bahwa pembicaraan antar agensi tersebut berjalan dengan baik.

Dari 11 personil X1, banyak personil yang sudah memutuskan langkah mereka selanjutnya di dunia karir. Beberapa dari mereka akan debut dalam grup baru di bawah naungan agensi mereka, beberapa personil kembali ke grup lama mereka, sedangkan sisanya memutuskan untuk mengambil jalur yang berbeda.


REKOMENDASI
TRENDING