KOREA

[REVIEW] 'LOVE ALARM SEASON 2', Akankah Jadi Akhir Kisah Cinta yang Bahagia antara Kim So Hyun, Song Kang, dan Jung Ga Ram?

Jum'at, 12 Maret 2021 15:10 Penulis: Mita Anandayu

LOVE ALARM SEASON 2 © Netflix

Kapanlagi.com - Setelah menantikan lebih dari satu tahun, drama LOVE ALARM 2 akhirnya tayang di Netflix. Penonton dibuat penasaran dengan akhir kisah cinta segitiga antara Jojo, Hye Young, dan Sun Oh.

Drama yang diperankan oleh Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Kang ini berkisah tentang sebuah teknologi yang mampu mengetahui perasaan seseorang dari jarak 10 meter melalui sebuah aplikasi. Penonton pun dibikin penasaran dengan akhir kisah ketiganya, #timHyeyoung atau #timSunOh?

Hye Young, Jojo, dan Sun Oh akankah berakhir bahagia?Hye Young, Jojo, dan Sun Oh akankah berakhir bahagia?

1. Sinopsis LOVE ALARM SEASON 2

Kisah yang diceritakan di season 2 ini, masih tentang aplikasi Love Alarm. Ini merupakan tahun keempat sejak peluncurannya aplikasi seluler yang mengirim notifikasi ketika seseorang tertarik pada kita muncul dalam jarak 10 meter. Jojo, Hye Young, dan Sun Oh masih dibayangi oleh cinta pertama mereka.

Hye Young terus berada di sisi Jojo, sedangkan Sun Oh masih belum bisa memahami Jojo yang tiba-tiba perasaannya berubah. Di samping itu, Jojo berusaha menemukan keberanian untuk menunjukkan perasaan yang sebenarnya demi kebaikan semua orang yang terlibat. Akan tetapi, tak segampang yang dibayangkannya. Akankah mereka bahagia?

2. Kim So Hyun Penuh Emosional

Dalam LOVE ALARM SEASON 2 ini diceritakan di mana Jojo akan menyembunyikan dan melindungi hatinya dari dunia di mana cinta bisa didengar. Kim So Hyun patut diacungi jempol dengan aktingnya yang mampu menunjukan emosional seseorang yang terlibat dalam sebuah cinta segitiga.

Kim So Hyun yang debut sebagai aktris cilik dan terakhir menyabet penghargaan Excellence Award dalam drama di 2019 KBS Drama Awards untuk perannya dalam THE TALE OF NOKDU ini begitu detail. Hal ini juga diakui oleh sutradara LOVE ALARM SEASON 2, Kim Jin U.

"Dia (Kim So Hyun) mampu menggambarkan emosional yang sulit sampai ke titik di mana saya kagum dengan kemampuan aktingnya," ujar sang sutradara saat konferensi pers pada Senin (8/3) lalu.

3. Empat Tahun Berlalu, Hye Young Tetap Ada untuk Jojo

Kalau di season 1 Hye Young berusaha menahan perasaan dari kejauhan, di season 2 ini Hye Young lebih aktif untuk mendekati Jojo. Empat tahun berlalu Jung Ga Ram pun masih akan tetap berada di sisi Jojo, tanpa mengenal menyerah dia pun membunyikan alarmnya cintanya sebanyak 10 kali dalam sehari. Hye Young pun berusaha mengatasi apapun masalah yang dihadapi dirinya dan Jojo.

Meski begitu, tak berbeda dengan Jojo, Hye Young pun harus merasakan perasaan yang mendalam demi cintanya. Rasa sakit yang dialami Hye Young pun harus muncul di beberapa bagian dalam drama yang tayang mulai 12 Maret 2021 ini.

4. Sun Oh Tak Banyak Tunjukan Keceriaan

Di sisi lain, masih ada Sun Oh yang memiliki perasaan kepada Jojo. Jojo adalah cinta pertamanya, dan Jojo membuatnya merasa berada di puncak dunia. Sayangnya, di season 1 Sun Oh meninggalkan Jojo ketika alarmnya tidak berdering.

Kini waktu telah berlalu namun Sun Oh masih mencoba memendam perasaannya demi kebaikan. Tapi tentu saja, tidak bisa disangkal Jojo masih jadi satu-satunya cewek yang bisa membunyikan alarmnya.

Namun, yang berbeda di season 2, Sun Oh akan menunjukan sisi dewasanya di mana ia tidak begitu menunjukan sisinya yang ceria. Hal ini juga untuk mendukung cerita dalam season 2 yang lebih menunjukan sisi romantisme yang lebih dewasa.

5. Lebih Dewasa

Kisah cinta yang ditunjukan pada season 2 ini akan lebih dewasa dari sebelumnya, namun tak bisa dihindari penonton masih harus merasakan bagaimana ketiga pemeran utama ini merasakan emosi yang pasang surut dalam hal percintaan mereka meski sudah 4 tahun berlalu. Konflik-konflik percintaan antara ketiganya pun masih harus penonton ikuti sampai akhirnya bakal tahu di mana cinta Jojo akan berakhir.

Apakah ketiganya juga akan bahagia? Perlu kamu siapkan hati nih buat tahu siapa second lead dari drama LOVE ALARM lewat LOVE ALARM SEASON 2. Sebelumnya, yuk tonton dulu trailer drama ini.

(kpl/mit)

Editor: Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING