KOREA

Sama Seperti Alasan Mendiang Sulli, Naeun Apink Maafkan Netizen Jahat

Selasa, 12 November 2019 08:45 Penulis: Rahmi Safitri

Naeun Apink © instagram.com/marcellasne_ / Adidas

Kapanlagi.com - Seorang idola bukan cuma punya banyak penggemar, mereka juga memiliki haters. Para pembenci ini biasanya memberikan komentar jahat kepada sosok idola yang tak disukainya di media sosial atau internet.

Hal yang sama pun dialami oleh idola K-Pop yang juga seorang aktris, Naeun Apink. Ia tak tinggal diam dan melaporkan seorang hater yang memberinya komentar jahat.

Namun setelah melaporkan salah satu hater, Naeun malah memutuskan untuk menghentikan tuntutan. Kenapa?

1. Pernyataan Agensi PlayM

Dilansir dari Allkpop, agensi Naeun, PlayM Entertainment memberikan pernyataan terkait keputusan sang aktris pada hari Senin, sebagai berikut:

"Pada tanggal 21 Juni lalu, kami melapor pada Tim Investigasi Cyber Kantor Polisi Gangnam kepada seseorang yang terus-terusan menyerang, melecehkan secara seksual dan menyebarkan informasi palsu soal Naeun Apink. Karena dia dan agensi menderita karena hal tersebut, kami meminta dilakukan investigasi yang kuat dan berhasil menemukan identitas pelaku. Kami menemukan kalau pelaku sedang dirawat. Dia adalah lulusan hukum universitas S yang terbaik di Korea dan mengalami gangguan mental saat mempersiapkan bar. Naeun tahu kondisi pelaku dan menerima permintaan maaf keluarga. Dia memutuskan untuk sepenuhnya memaafkan. Walau begitu agensi akan tetap melakukan tuntutan kepada siapapun yang membuat komentar jahat kepada Apink dan artis lainnya. Kami berusaha untuk melindungi artis kami."

2. Seperti Sulli

Hal yang sama pernah dilakukan oleh mendiang Choi Sulli. Sebelum meninggal ia pernah cerita di acara Night Hate Comments kalau ia pernah memaafkan salah satu hater. Sulli memberi maaf saat mengetahui hater-nya adalah seorang mahasiswa di universitas ternama yang juga berjuang seperti dirinya.

Well mulai sekarang mari kita berhati-hati dalam membuat komentar di media sosial. Let's be smart netizens.


REKOMENDASI
TRENDING