KOREA

Sederet Kisah dan Fakta Jun Ji Hyun Hingga Jadi Aktris Bayaran Termahal, Pernah Berakting Saat Tengah Hamil

Selasa, 07 September 2021 17:22

Jun Ji Hyun (credit: Newsen.com)

Kapanlagi.com - Jun Ji Hyun merupakan salah satu dewi Korea yang begitu terkenal dengan kecantikannya yang luar biasa. Ia mengawali karir pada tahun 1998 sebagai seorang aktris dan juga model bintang iklan yang menyedot perhatian warga Korea karena kecantikannya pada saat itu. Selain kesuksesannya dalam membawakan peran di drama hingga film layar lebar, ada banyak sekali fakta Jun Ji Hyun yang menarik perhatian loh.

Ya, Jun Ji Hyun memang selalu menyedot banyak perhatian penggemar, tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga secara internasional. Bahkan walaupun sudah menikah dan memiliki 2 orang anak, tetapi Jun Ji Hyun tetap di kagumi oleh banyak pria dan juga wanita karena kecantikannya. Ia juga masih dipercaya membawakan brand kecantikan serta fashion ternama.

Bahkan saat ini pun Jun Ji Hyun masih menjadi salah satu aktris yang paling di serbu oleh para produser serta sutradara loh. Hal ini tentu karena Jun Ji Hyun mampu menarik rating penonton yang tinggi pada setiap drama hingga film layar lebat yang ia mainkan. Ia tak tergantikan oleh para pendatang baru dan masih menjadi seorang dewi yang begitu disukai dalam setiap aktingnya.

Bagi kalian yang sangat suka dan cinta dengan Jun Ji Hyun, maka kalian perlu tahu dengan beberapa fakta Jun Ji Hyun yang menarik. Dijamin deh, fakta ini bisa membuat kalian makin bangga dengan dewi-nya Korea Selatan ini. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Perjalanan Karir Jun Ji Hyun

Nama asli Jun Ji Hyun adalah Wang ji Hyun, ia memulai karirnya sebagai selebriti di Korea pada tahun 1997. Saat itu Jun Ji Hyun ditemukan oleh editor mode dan menandatangani kontrak model pertamanya. Setelah melakukan perjalanan sebagai seorang selebriti, kemudian pada tahun 2001 nama Jun Ji Hyun begitu meroket dan langsung menarik perhatian. Yup! Saat itu ia bermain dalam drama berjudul MY SASSY GIRL dengan sangat baik.

Bahkan, drama tersebut masih menjadi salah satu drama terbaik sepanjang masa di Korea loh. Drama itu juga membuat nama Jun Ji Hyun masih dikenal oleh khalayak ramai. Kemudian pada tahun 2012 Jun Ji Hyun bermain dalam film layar lebar berjudul BLOCKBUSTER "THE THIEVE" dan berhasil menarik 10 juta penonton. Saat itu nama Jun Ji Hyun sudah populer bukan hanya di Korea Selatan saja, namun juga hingga Hong Kong.

Kemudian pada tahun 2013 hingga 2014 Jun Ji Hyun bermain dalam drama berjudul MY LOVE FROM THE STAR bersama aktor tampan Kim Soo Hyun. Dengan suksesnya drama ini, membawa nama Jun Ji Hyun populer hingga Internasional. Bahkan drama ini begitu populer di Indonesia. Bahkan karena kesuksesan tersebut, membuat Jun Ji Hyun menjadi seorang bintang populer di Korea dengan gelar Hallyu di usia 34 tahun.

Tentu saja hingga saat ini namanya begitu semakin meroket. Di mana Jun Ji Hyun pada tahun 2016 bermain dalam drama LEGEND OF THE BLUE SEA bersama aktor tampan Lee Min Ho. Kemudian pada tahun 2021 ini ia kembali membuat penikmat film dan drama Korea merasa senang, karena tampil sebagai pemain di episode spesial ASHIN OF THE NORTH sebagai pemain utama. Tentu kesuksesan Jun Jin Hyun semakin meroket dan luar biasa.

 

2. Kehidupan Pribadi

Selain karirnya yang sedang gemilang saat ini, ada pula kehidupan pribadi yang dimiliki oleh seorang Jun Ji Hyun. Walaupun kita tahu bahwa, Jun Ji Hyun sangat menutup rapat kehidupannya bersama dengan sang suami. Jun Ji Hyun lahir pada 30 Oktober 1981 di Seoul, Korea Selatan. Ia memiliki kakak laki-laki yang juga tinggal di Seoul Korea Selat.

Saat remaja Jun Ji Hyun bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari. Namun, takdir berkata lain, nyatanya ia menjadi seorang aktris dan model terkenal di Korea bahkan Internasional saat ini. Jun Ji Hyun menikah dengan pengusaha Korea Choi Joon Hyuk pada 13 April 2012. Pernikahan mereka berlangsung di The Shilla Hotel di Jangchung-dong, Seoul, Korea Selatan.

Sang suami merupakan seorang cucu desainer hanbok terkenal. Jun Ji Hyun dan Choi Joon Hyuk dikaruniai dua orang anak. Anak pertama lahir pada 10 Februari 2016. Dan mereka melahirkan anak kedua pada 26 Januari 2018. Namun Jun Ji Hyun bersama sang suami memutuskan untuk merahasiakan nama anak tersebut hingga saat ini.

 

3. Menjadi Salah Satu Aktris Korea Termahal

Tidak hanya sukses dalam karir dan mendapatkan seorang suami yang kaya raya saja, namun Jun Ji Hyun juga menjadi seorang aktris dengan bayaran cukup mahal loh di Korea. Dilansir dari Soompi, pada tahun 2015 saja bayaran Jun Ji Hyun sekitar 100 juta won atau 83.500 USD atau 1,2 Miliar rupiah per episode.

Bayaran tersebut bahkan 2 kali lebih mahal dibanding dengan Song Hye Kyo pada saat itu yang hanya mematok 50 juta won. Selain bayaran yang fantastis, dilansir dari soompi pada tahun 2014 Jun Ji Hyun menempati posisi pertama untuk seorang aktris yang memiliki properti real estate termahal di Korea.

Menurut berita yang dirilis oleh ISPlus pada 22 Juli 2014, aktris Jun Ji Hyun menempati peringkat sebagai aktris wanita teratas dengan properti real estate termahal yang memiliki total sekitar USD 20 juta atau 284 Miliar rupiah. Tentu semua kekayaan tersebut bisa ia dapat dari perannya di drama, film layar lebar, hingga brand ambassador kosmetik.

 

4. Menjadi Aktris yang Sangat Profesional

Semua popularitas dan kekayaan yang didapatkan oleh Jun Ji Hyun tentu tidak mudah. Hal ini harus dilalui dengan banyak rintangan dan kerasnya usaha ia dalam bermain di sebuah peran. Jun Ji Hyun memang menjadi salah satu selebriti Korea yang begitu profesional. Hal ini dilihat bagaimana Jun Ji Hyun tidak pernah mengecewakan sebuah produksi film atau drama. Baik itu penilaian produser, penulis, hingga penonton.

Bahkan perannya di episode spesial ASHIN OF THE NORTH banyak mendapatkan pujian, dari penonton hingga penulis Kim Eun Hee. Diungkapkan dalam wawancara baru-baru ini bahwa, Kim Eun Hee merasa puas dengan akting Jun Ji Hyun. Ia mengatakan, walaupun dalam film ASHIN OF THE NORTH Jun Ji Hyun tak banyak mengeluarkan dialog, namun ekspresi wajahnya bisa menunjukkan semua penderitaan yang terjadi

Dan bisa menyampaikan semuanya dengan nyata kepada para penonton ASHIN OF THE NORTH. Tak hanya itu saja, pada tahun 2015 Jun Ji Hyun bermain dalam film layar lebar berjudul ASSASSINATION dalam keadaan hamil loh. Walaupun begitu, tak membuat Jun Ji Hyun melakukan akting dengan buruk. Dalam film ASSASSINATION tersebut Jun Ji Hyun bermain dengan sangat sempurna bahkan dipuji banyak penonton.

 

5. Project Karir ke Depan

Dan yang terakhir yaitu, project karir Jun Ju Hyun kedepannya. Diketahui bahwa pada tahun 2021 ini Jun Ji Hyun akan muncul untuk pertama kalinya dalam drama televisi, setelah 4 tahun lalu ia bermain dalam drama LEGEND OF THE BLUE SEA di tahun 2016. Yup! Jun Ji Hyun akan bermain dalam drama bersama aktor tampan Joo Ji Hoon.

Mereka akan bermain dalam drama dengan judul sementara MOUNT JIRI. Drama ini diprediksi akan menjadi drama Korea yang akan sangat populer. Bagaiman tidak, penulis drama ini adalah Kim Eun Hee yang merupakan penulis drama Netflix KINGDOM. Lalu sutradara dalam drama ini merupakan Lee Eung Bok yang juga pernah menyutradarai drama MR. SUNSHINE di tahub 2018.

Tak hanya itu saja, penonton memang sudah lama menunggu Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon bermain bersama dalam drama KINGDOM. Namun karena hal tersebut belum diputuskan, apakah Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon akan bertemu dalam drama KINGDOM, membuat drama MOUNT JIRI ini menjadi salah satu alasan penonton sangat penasaran dengan akting keduanya.

Itulah beberapa fakta Jun Ji Hyun yang bisa kalian ketahui di sepanjang karirnya sebagai seorang selebriti papan atas di Korea Selatan bahkan internasional. Setelah mengetahui fakta Jun Ji Hyun, tidak heran bila ia dijuluki sebagai dewi Korea dan masih populer hingga saat ini.

 


REKOMENDASI
TRENDING