KOREA

Sederet Fakta Moon Bin ASTRO, Debut Akting Sejak Kecil -Banjir Pujian Tapi Sempat Mendapat Tuduhan Plagiat

Jum'at, 08 Oktober 2021 15:33 Penulis: Anik Setiyaningrum

Moon Bin ASTRO (Credit: Instagram/moonbin998)

Kapanlagi.com - Moon Bin ASTRO merupakan mantan aktor cilik yang kini berada dalam naungan Fantagio Entertainment. Bersama ASTRO, dia menjadi idol K-Pop dan menempati posisi sebagai main dancer, lead vocalist, dan center dalam grup.

Tak hanya cemerlang sebagai idol, fakta Moon Bin ASTRO yang menjalani karier sebagai aktor sejak muda pun tak boleh dilupakan. Tak berlebihan jika lelaki tampan, berbakat, dan penuh energi ini disebut sebagai idol yang serba bisa.

Meski begitu, Moon Bin ASTRO bukan tak pernah mendapat halangan dalam karier. Baru-baru ini, bahkan dia dituduh melakukan plagiat lewat penampilan solonya di acara The Fact Music Awards 2021. Lalu, bagaimana nasibnya sekarang? Jika penasaran, kalian bisa menyimak informasi mengenai fakta Moon Bin ASTRO yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

1. Karier Akting Moon Bin ASTRO

Jauh sebelum berada di naungan Fantagio Entertainment, agensi yang menaunginya sejak debut bersama ASTRO hingga kini, ternyata Moon Bin ASTRO sudah debut sebagai model cilik pada tahun 2004. Selanjutnya, pada tahun 2006, Moon Bin ASTRO juga tampil di MV DBSK sebagai Mini U-Know Yunho.

Dia juga sudah berkarier sebagai aktor sejak kecil dan tampil di film CF Samsung. Selain itu, Moon Bin ASTRO juga membintangi salah satu drama yang cukup populer di tahun 2009, yaitu BOYS OVER FLOWER. Saat itu, dia berperan sebagai So Yijeong atau Kim Bum muda.

Kemampuannya dalam bidang akting pun semakin diasah ketika beranjak dewasa dengan masuk ke Fantagio Entertainment. Pada tahun 2012, dia menjadi model di audisi Fantagio iTeen bersama Kang Chanhee dan Lee Jaesung. Ketampanan dan kerja keras Moon Bin ASTRO yang dibangun sejak kecil bisa dibilang membuahkan hasil.

Kini, selain tercatat sebagai salah satu member grup ASTRO yang mahir menari dan menyanyi, dia juga dikenal sebagai aktor yang membintangi berbagai drama. Pada tahun 2019, dia memerankan tokoh Jung Oh Je dengan karakter 'Boyfriend material' dalam drama MOMENT OF EIGHTEEN. Selanjutnya, pada tahun 2020, dia bermain dalam web drama berjudul THE MERMAID PRINCE. Dalam drama tersebut, Moon Bin tampil sebagai Woo Hyuk, pelajar SMA yang nakal dan beradu akting dengan Chae Won Bin.

2. Moon Bin ASTRO yang Menuai Banyak Pujian Lewat Kemampuan Dance

Pada bulan Mei lalu, Moon Bin ASTRO banjir pujian saat mengadakan siaran langsung selama kurang lebih satu jam di hadapan penggemarnya. Tak hanya pamer ketampanan, pada siaran tersebut dia menampilkan kemahirannya dalam menari.

Ketampanan dan pesona Moon Bin ASTRO memang tak bisa disembunyikan. Lalu, bagaimana jadinya jika dia tampil dengan memukau lewat beberapa tarian? Awalnya, dia menari dengan tempo yang lambat. Perlahan dia mulai mengikuti lagu dengan tempo normal, dan dia terus menari dengan berbagai lagu.

Wajar jika para penggemar dibuat terpaku menyaksikan hal tersebut. Melansir dari Koreaboo, para penggemar pun tak punya apa-apa untuk disampaikan selain pujian seperti berikut ini.

"Saya tahu dia tinggi dan penari utama, tetapi saya tidak tahu dia memiliki begitu banyak kekuatan dengan fisik itu."

"Fisiknya luar biasa... tariannya untuk 'Tiger Inside' sangat gila!"

"Kekuatan yang dia miliki saat dia menari bukanlah lelucon."

3. Moon Bin ASTRO Dituduh Melakukan Plagiarisme Lewat Penampilannya di TMA 2021

Pada 2 Oktober yang lalu, acara penghargaan THE FACT MUSIC AWARDS 2021 (TMA 2021) baru saja digelar. Moon Bin ASTRO menjadi salah satu pengisi dalam acara tersebut. Tampil solo, dirinya menyuguhkan aksi yang semangat dalam konsep boneka marionette.

Moon Bin ASTRO berhasil memukau para penonton. Namun sayangnya, ada hal kurang menyenangkan yang menjadi sorotan dalam penampilan tersebut. Desain panggung, musik latar, dan konsep pertunjukkan tersebut disebut-sebut begitu mirip dengan pertunjukan Ohno Satoshi Arashi dari Jepang.

Tudingan plagiarisme seolah tak bisa dihindari lagi. Hingga dua hari setelah pertunjukan, yakni tanggal 4 Oktober, panitia penyelenggara buka suara. Sebagai penyelenggara, mereka meminta maaf atas tudingan plagiat yang diarahkan pada mereka.

"Ada kritik bahwa penampilan solo Moon Bin ASTRO menyerupai penampilan sebelumnya oleh grup Jepang Arashi. Ini adalah kesalahan yang jelas dari perusahaan produksi, yang tidak memeriksa konten secara menyeluruh selama tahap perencanaan konten," kata panitia, yang dilansir dari Wowkeren.

Mereka juga memberi klarifikasi bahwa pertunjukan Moon Bin ASTRO direncanakan oleh tim dari Box Media yang juga bertanggung jawab pada seluruh produksi dan pengarahan acara tersebut.

Nah, itulah sederet fakta menarik dari Moon Bin ASTRO yang serba bisa hingga menuai banyak cinta dari para penggemarnya.

 

 


REKOMENDASI
TRENDING