HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

5 Seleb Korea Ini Punya Lagu Tentang Mantan dari Kisah Pribadi, Ngaku Sulit Move On - Perjalanan Cinta Selalu Gagal

Rabu, 09 Maret 2022 13:22 Penulis: Dhia Amira

IU, G-Dragon (credit: instagram.com/dlwlrma, instagram.com/xxxibgdrgn)

Kapanlagi.com - Mantan menjadi salah satu hal yang menyakitkan dalam perjalanan cinta. Dan hal ini juga dirasakan oleh para idol K-Pop hingga penyanyi Korea loh. Nyatanya mereka tidak selalu mengalami kisah cinta yang mulus-mulus saja. Hal ini diakui oleh beberapa seleb Korea yang membuat lagu untuk sang mantan.

Bukan hanya memiliki kisah cinta yang tragis saja, beberapa selebriti ini juga mengalami masa sulit untuk move on kepada mantan pacar mereka. Tidak heran bila lagu ini begitu menyentuh dan menyayat hati bila didengarkan. Lagu-lagu ini juga cocok banget untuk kalian yang sedang patah hati.

Nah, kira-kira siapa saja ya seleb Korea yang galau berkelas, hingga membuatkan lagu untuk mantannya? Berikut ini sederet seleb Korea yang punya lagu tentang mantan. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. IU

Pada posisi pertama ada IU yang menyanyikan lagu untuk mantan. Ya, IU memang menjadi salah satu penyanyi Korea yang begitu populer. Suaranya yang khas dan indah ini nyatanya pernah menyanyikan lagu tentang mantan loh.

Lagu Ending Scene ini memang menceritakan kisah cinta seorang wanita yang sulit move on setelah putus dari sang kekasih. Tidak diketahui secara pasti, apakah lagu ini memang untuk mantan dari penyanyi cantik ini.

Namun, para penggemar percaya bahwa, lagu ini merupakan kisah IU dan Jang Ki Ha yang putus pada bulan Januari 2017, setelah berpacaran selama 3 tahun. Dalam lagu ini menceritakan kalau sang mantan tidak boleh memberikan pesan baik seperti, jangan lupa makan serta tidur yang nyenyak di perpisahan mereka.

Hal ini semakin membuatnya sakit hati saja dalam perpisahan tersebut. Dan berikut penggalan liriknya, "tolong jangan mengatakan hal itu, kamu tahu itu akan lebih membuat terluka. Kamu berkata akan mencintaiku, tapi apa ini? Kamu tidak akan tahu perasaan macam apa yang telah kamu berikan padaku."

2. G-Dragon

Seleb selanjutnya ada G-Dragon. Ya, idol K-Pop yang melegenda ini memang menjadi salah satu idol K-Pop yang menciptakan banyak lagu. Bahkan, lagu-lagu yang dibuat oleh member Big Bang ini selalu sedih dan miris untuk kisah cinta.

Dalam sebuah acara idol di Korea Selatan, IDOL STAR. Salah satu mantan member Big Bang, Seungri mengatakan mengapa lagu-lagu Big Bang selalu sedih karena, sang pencipta lagu G-Dragon tidak memiliki kisah cinta yang indah.

"Kalian tahu kenapa grup kami punya banyak lagu sedih? Itu karena kisah cinta G-Dragon-hyung selalu gagal!" Ungkapnya sembari bercanda.

Selain itu, G-Dragon juga pernah melakukan remake pada lagu Maroon 5 berjudul This Love. Ya, diketahui bahwa lagu itu mirip dengan kisah sang idol setelah dicampakkan oleh seorang gadis yang dia sukai saat dia masih menjadi trainee.

3. Nam Tae Hyun

Kalian tentu tahu dengan Nam Tae Hyun eks WINNER. Ya, oppa ganteng satu ini memang sangat jago dalam membuat sebuah lagu, bahkan lagu untuk sang mantan. Dalam salah satu lagu yang ia buat untuk grup WINNER, Tae Hyun ternyata itu lagu untuk mantannya loh.

Ya, Nam Tae Hyun mengungkapkan bahwa lagu berjudul I'm Young ini dia ciptakan saat baru putus dari mantannya. Bahkan, begitu menyentuhnya, lagu ini diakui oleh CEO YG Entertainment sebagai lagu yang bagus dan langsung dijadikan salah satu single di album WINNER saat itu.

4. T.O.P Big Bang

Tidak hanya G-Dragon saja, nyatanya T.O.P Big Bang juga pernah membuat lagu untuk sang mantan loh KLovers. Ya, bagi kalian V.I.P pasti tahu banget deh dengan lagu milik T.O.P ini. Bahkan, lagu ini memberikan arti bahwa ia sulit move on dari sang mantan.

T.O.P mengakui bahwa, lagu tersebut ia dedikasikan buat mantan pacarnya. Lagu yang berjudul Act Like Nothing's Wrong ini banyak memiliki lirik yang menyentuh dan menyayat hati loh. Dalam lagu mengatakan bahwa ia menyesal dengan perpisahan ini dan sulit move on.

"Banyak janjiku yang belum bisa kupenuhi. Aku sangat mencemaskan mu. Apakah kamu juga tidak bisa tidur sepertiku saat ini? Kamu bilang aku sangat jahat. Seperti orang bodoh, penyesalan selalu datang terlambat. Tapi jika kamu pergi, bagaimana denganku?"

5. Ailee

Dan seleb yang juga memiliki lagu untuk mantan yang terakhir ada Ailee. Ya, penyanyi Korea berdarah Amerika Serikat ini memang memiliki power yang kuat dalam menyanyi. Tidak heran bila ia menjadi salah satu penyanyi terbaik di Korea.

Dalam sebuah acara variety show Korea berjudul HEALING CAMP, Ailee mengakui bahwa ia banyak memiliki lagu tentang mantan. Lewat lagu ciptaannya, ia menjelaskan sebuah pertengkaran yang ia alami, dan menyindir pria yang bersikap buruk.

"Aku juga punya lagu yang menceritakan bagaimana menyingkirkan kekasih yang buruk," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ailee juga menyebutkan beberapa lagu yang menyindir soal mantan kekasihnya di antaranya adalah Don't Touch Me dan I Will Show You. Lagu-lagu ini tentu bisa membuat KLovers yang sedang patah hati bisa merasa terwakili.

Itulah beberapa selebriti Korea yang memiliki lagu tentang mantan mereka. Tidak hanya memberikan kisah cinta yang tragis hingga sulit move on, tetapi ada pula yang memiliki lagu untuk menyindir mantan yang buruk.


REKOMENDASI
TRENDING