KOREA

Sempat Dikira Atheis, Ini 6 Bukti Suho EXO Adalah Penganut Budha yang Taat

Rabu, 06 Mei 2020 16:00

Suho EXO (credit: SM Entertainment)

Kapanlagi.com - Kepercayaan seseorang itu kadang sensitif banget buat dibicarakan. Tapi ada juga yang secara terang-terangan mengakui agama yang mereka anut. Suho EXO salah satunya. Di berbagai kesempatan ia sering menyebut dirinya penganut agama Budha.

Sebelumnya banyak yang menyebut Suho atheis gara-gara pernyataannya di sebuah radio. Tapi setelah itu ia selalu mengaku dirinya seorang Buddhist. Dan inilah beberapa bukti kalau ia sosok yang taat beragama.

1. Pengakuan Suho

Tahun 2015 lalu, dalam variety show Discovery India, Suho sempat cerita kalau dia adalah penganut agama Budha. Ketika ditanya kapan terakhir kali ia berdoa di kuil, leader EXO itu mengaku pada hari Natal tahun sebelumnya. Alasannya saat itu ke kuil, karena ia merasa Budha pasti kesepian ketika banyak orang merayakan Natal.

2. Gambar Singa Budha?

Saat EXO mengadakan fan meeting di Jepang, ada sesi di mana para member harus menggambar. Suho lalu menggambar singa dengan bentuk lucu yang membuat ketawa banyak orang.

Salah satu fans lalu menjelaskan kalau gambar singa yang dibuat Suho itu menyerupai patung batu dari singa pelindung Budha. Mirip nggak?

3. Tak Bisa ke Kuil

Tahun 2018 lalu saat mengirimkan dukungan buat lawan mainnya di drama Rich Man, Kim Ye Won, yang jadi DJ radio, Suho kembali menyebut dirinya seorang Budha. Kebetulan di tahun 2018 lalu, hari Waisak bertepatan dengan ulang tahunnya.

"Aku ingin ke kuil tapi sedang bekerja sekarang, walaupun liburan, makanya nggak bisa ke sana. Sayang sekali," ungkapnya.

4. Percaya Reinkarnasi

Di bagian terima kasih di album DON'T MESS UP MY TEMPO versi Vivace, Suho sempat bilang kepada para penggemarnya kalau ia dilahirkan kembali, dirinya tetap ingin jadi member EXO agar biasa bertemu dengan EXO-L.

Salah satu keyakinan dalam agama Budha adalah mereka percaya adanya reinkarnasi atau dilahirkan kembali.

5. Bukan Church Oppa

Gara-gara wajahnya yang tampan, Suho sering disebut punya aura seperti church oppa alias pria-pria taat dan tampan yang bisa ditemui di gereja. Gara-gara sebutan tersebut, ketika tampil di acara Radio Star, Suho ditanya apakah dia memang benar-benar taat ke gereja seperti yang diklaim banyak orang.

"Penggemar bilang aku punya kesan seperti seorang oppa yang kalian temui di gereja. Tapi sebenarnya, aku seorang penganut Budha," kata Suho yang membuat banyak orang tertawa.

6. Chat dengan Chanyeol

Di sela-sela promosi albumnya di acara musik, Chanyeol datang mengunjungi Suho. Mereka lalu chatting dengan fans di aplikasi Lysn. Chanyeol tiba-tiba bilang Immanuel yang dijawab dengan "Aku Budha" oleh Suho dengan maksud bercanda. Chanyeol pun lalu minta maaf.

Well, selamat Waisak buat Suho dan KLovers yang merayakan!


REKOMENDASI
TRENDING