KOREA

Setelah Jeon Somi Keluar Dari JYP, Posting IG Lagi dan Ayah Ikut Komentar

Selasa, 21 Agustus 2018 10:35 Penulis: Rahmi Safitri

Jeon Somi © GRAZIA

Kapanlagi.com - Jeon Somi adalah salah satu bintang K-Pop yang meskipun belum debut secara resmi tapi fansnya sudah di mana-mana. Somi mulai dikenal setelah ikut acara Sixteen yang dibuat oleh JYP Entertainment untuk membentuk girlgroup TWICE. Setelah gagal, Somi ikut Produce 101 Season 1 yang populer luar biasa dan gadis keturunan Amerika Serikat itu dapat voting tertinggi serta berhak debut bersama dengan IOI.

Setelah IOI bubar, semua membernya kembali ke agensi masing-masing, ada yang masuk girlgroup, jadi aktris, sampai debut penyanyi solo. Lalu bagaimana kabar Somi? Ia sempat ikut variety show, jadi MC di beberapa acara, dan dikabarkan debut dengan girlgroup terbaru dari JYP Entertainment.

Sayangnya, yang terakhir itu kini sekedar impian. Senin (20/8/2018), Somi resmi meninggalkan agensi JYP Entertainment. Pihak JYP sendiri yang mengumumkan kabar sedih buat para fans Somi dan artis agensi tersebut.

"Halo, kami JYP Entertainment. JYP Entertainment telah berbicara dengan artis kami Jeon Somi dan sudah mencapai kesepakatan untuk menghentikan kontrak eksklusifnya. Kami dengan berterima kasih kepada artis kami dan penggemarnya yang sudah bersama kami sampai sekarang," ujar pihak JYP, seperti dilansir dari Soompi.

1. Bagaimana Kabar Girlgroup Baru JYP?

JYP telah menghasilkan banyak girlgroup populer, mulai dari Wonder Girls, Miss A, sampai TWICE. Tapi mereka tak akan berhenti sampai di situ saja. Trainee mereka masih banyak yang berkualitas dan dari dulu sudah ada kabar soal girlgroup baru yang akan mereka debutkan. Fans pun biasa menyebut girlgroup yang akan didebutkan pihak JYP ini dengan JYPNGG (JYP new girlgroup).

Dari awal sudah banyak yang menduga kalau JYPNGG ini salah satu membernya pasti Somi. Setelah Somi keluar dari JYP, apa kabar dengan JYPNGG? Dalam wawancara dengan Sports DongA, JYP memberikan jawabannya.

"Kami masih mempersiapkan girlgroup baru. Persiapannya berjalan dengan baik. Shin Ryu Jin, yang menempati posisi pertama di MIXNINE JTBC, salah satu member kunci di grup (baru)," kata pihak JYP.

Shin Ryu Jin memang peserta dari acara MIXNINE dan dapat pujian dari banyak orang termasuk Yang Hyun Suk, bos YG Entertainment. Dia sudah punya banyak penggemar karena bakat dan wajah cantiknya.

2. Somi Posting Instagram Lagi Setelah 3 Bulan

Setelah kabar keluarnya dari JYP membuat kaget banyak penggemar, Somi akhirnya posting lagi di Instagram-nya setelah tiga bulan absen dari media sosial. Somi posting fotonya kala mengunjungi Piknic, galeri yang sedang memamerkan karya fotografer Ryuichi Sakamato. Gadis berusia 17 tahun itu juga mengunggah selfie cute.

"Malam-malam tergelap menciptakan bintang-bintang yang paling bersinar. Kalian adalah segala-galaku. Sangat cinta kalian. KANGEN KALIAN," tulis Somi, untuk caption-nya.

Fans pun tahu kalau Somi posting ini untuk menunjukkan rasa terima kasihnya telah mendukung selama ini.

3. Bikin Fans Khawatir

JYP dan Somi tak memberikan alasan jelas kenapa mereka memutuskan sepakat untuk menghentikan kontrak. Tak heran kalau banyak spekulasi di dunia maya yang menduga ada sesuatu disembunyikan. JYP sendiri sudah menegaskan mereka tidak akan memberikan penjelasan lebih lanjut selain mengumumkan kepergian Somi dari JYP.

Somi sendiri pun hanya memposting dua foto serta mengucapkan cinta untuk para penggemarnya. Tapi tetap saja fans Somi masih merasa khawatir. Apalagi setelah tahu, Somi menyukai beberapa komentar fans di Instagram.

"Cinta kamu, Somi. Nggak peduli di manapun kamu bersinar. Karena kamu akan sukses di manapun," komentar salah satu penggemar yang dapat liked dari Somi.

Komentar lain yang disukai Somi adalah: "Pilihan nomor satuku Somi, aku akan mendukung di manapun kamu debut. Kamu akan melakukan semuanya dengan baik, di manapun! (Nggak bisa membayangkan) berapa lama kamu menunggu buat debut lagi setelah IOI, image-mu dipakai terus menerus. Aku benci JYP karena nggak membuatmu debut, entah itu solo atau di grup."

Gara-gara menyukai komentar-komentar itu, beberapa fans takut kalau Somi keluar dari JYP karena ada sesuatu hal yang negatif. Well tapi itu hanya dugaan.

4. Pernyataan Ayah Somi

Matthew Doma, ayah dari Somi, memberikan pernyataan kepada Ilgan Sports seperti dilansir dari Allkpop, soal kontrak anaknya dengan JYP yang berakhir. Matthew bilang kalau dia tahu soal pengumuman resmi dari JYP bahkan bilang kalau seluruh hadir dalam pembicaraan akhir dengan agensi.

"Kami bersalaman dan berpelukan dengan orang-orang di agensi. Kami juga pergi bersama sebagai keluarga bahkan makan es krim bersama manajer Somi. Kami memutuskan untuk saling mendukung satu sama lain," kata pria yang pernah jadi cameo di Descendants of the Sun ini.

Sukses terus untuk Jeon Somi di manapun nanti dia akan debut! :)


REKOMENDASI
TRENDING