KOREA

Sudah Sukses Sebagai Selebritis, 6 Bintang Korea Ini Ternyata Masih Dibantu Orangtua Dalam Mengurus Keuangan - Tetap Mendapat Uang Saku

Senin, 28 November 2022 21:00 Penulis: Renisya Satya Putri

idol K-Pop masih dapat uang saku (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Sederet seleb Korea diketahui sudah meniti karir mereka di dunia entertainment sejak usia muda. Nggak heran kalau mereka masih membutuhkan bantuan orangtua untuk mengatur urusan keuangan mereka.

Berikut adalah sederet bintang Korea yang tetap membiarkan orangtua mengambil kendali penuh atas keuangan mereka, bahkan masih menerima uang saku secara rutin. Intip yuk!

1. Suhyun AKMU

Suhyun mengawali karirnya sebagai bagian dari AKMU ketika masih berusia 14 tahun. Di sebuah acara radio, member AKMU ini pernah menjelaskan serba-serbi seputar keuangannya. Suhyun mengatakan bahwa dia dan saudaranya, Chanhyuk, memiliki rekening terpisah.

Lebih lanjut, Suhyun juga mengaku bahwa dia mengizinkan orangtuanya untuk mengurus rekening miliknya. Karena tak mengurusi sendiri urusan keuangan, Suhyun menerima uang saku bulanan dari orangtuanya.

2. Jeon Somi

Somi juga pernah mengungkap pengaturan pendapatannya dalam sebuah program radio. Pelantun 'BIRTHDAY' ini mengungkapkan bahwa orangtuanya lah yang mengatur keuangannya dan dia menerima uang saku dari mereka.

"Dengan uang saku yang saya terima dari mereka, saya pergi berbelanja atau membeli makanan untuk saya dan teman-teman saya," ungkap Somi.

"Saat saya membelanjakan uang, saya membatasi diri untuk membelanjakan sekitar $300 (sekitar Rp 4,7 juta) setiap kalinya," imbuhnya.

3. Gree

Rapper Gree adalah seleb lain yang juga pernah mengaku masih menerima uang saku dari orangtua. Seperti diketahui, Gree adalah anak dari komedian populer Kim Gura. Gree mengatakan bahwa ibunya yang memiliki kendali penuh atas penghasilannya, sementara dia menerima uang saku dari sang ayah.

Meski sudah menjadi selebritis, ternyata Gree termasuk sosok yang hemat. "Saya tidak mengeluarkan uang terlalu banyak atau menikmati kemewahan. Saya hanya membeli apa yang dibutuhkan dan berusaha untuk tetap hemat dengan pengeluaran saya," ujarnya.

4. Joo Won

Aktor Joo Won yang kini sudah berusia 35 tahun masih memberikan kendali penuh atas penghasilannya kepada orangtua dan menjalani keseharian dari uang sakunya.

Di sebuah variety show, aktor tersebut mengaku, "Saya punya satu kartu debit dan saya menggunakannya untuk pengeluaran sehari-hari." Lebih lanjut, dia mengungkapkan, "Saya tidak benar-benar membeli barang yang tidak perlu dan mencoba untuk hidup sederhana."

5. Eunjung

Eks member T-ara, Eunjung, juga memberi orang tuanya akses penuh ke penghasilannya, sehingga memungkinkan mereka untuk mengatur keuangannya. Sebelumnya, Eunjung juga mengaku bahwa dia tak peduli kalau orangtuanya memutuskan untuk menggunakan semua penghasilannya.

Bagi Eunjung, membiarkan orangtua memakai uang hasil kerjanya adalah sebuah pencapaian yang membanggakan. "Bukankah itu momen yang membanggakan sebagai seorang anak? Meskipun saya memberi tahu orangtua saya untuk menggunakannya, namun, mereka tidak membelanjakan uang saya," kata Eunjung.

6. Lee Soo Min

Seleb terakhir yang masih mendapat uang saku dari orangtuanya adalah Lee Soo Min. Aktris berusia 21 tahun ini mengaku bahwa dia senang karena uang bulanannya meningkat menjadi $200 (sekitar Rp 3,1 juta).

"Saya menghabiskan uang paling banyak untuk makanan," ujar Lee Soo Min yang juga mengaku suka mencari tempat makan baru bersama teman-temannya. "Ketika saya masih sekolah, saya dan teman-teman terlalu sibuk mencari tempat makan yang berbeda," ungkapnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING