KOREA

Tak Hanya Lisa BLACKPINK, 8 Idol Ini Ternyata Juga Berasal dari Negara Thailand

Sabtu, 26 November 2022 13:22 Penulis: Editor KapanLagi.com

Sorn, Ten WayV, Lisa BLACKPINK (Credit: instagram.com/sssorn_chonnasorn, instagram.com/tenlee_1001, instagram.com/lalalalisa_m)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh : Adhella Azkia Putri

Thailand merupakan salah satu pasar bagi K-Pop di Asia, saat ini jumlah member asing di grup K-Pop juga ikut meningkat, sekarang kita akan sangat jarang menemukan grup K-Pop tanpa member asing.

Banyak member asing termasuk yang berasal dari Thailand pergi ke Seoul untuk menjadi bagian dari industri musik K-Pop.

Tak hanya Lisa BLACKPINK, berikut 8 idol K-Pop yang ternyata juga berasal dari negara Thailand.

1. BamBam GOT7

Memiliki nama asli Kunpimook Bhuwakul, BamBam GOT7 merupakan salah satu idol K-Pop yang berasal dari negara Thailand. 

BamBam lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 2 Mei 1997. Sebelum bergabung di GOT7 BamBam pernah mengikuti kompetisi Rain Cover Dance di Thailand dan ia juga menjadi anggota grup dance We Zaa Cool.

Pada 15 Juni 2021, ia melakukan debut solonya yang bertajuk riBBon, BamBam saat ini berada di bawah naungan agensi ABYSS.

2. Lisa BLACKPINK

Lahir di Buriram, Thailand pada 27 Maret 1997, Lisa BLACKPINK memiliki nama asli Pranpriya Manobal. Lisa menyelesaikan sekolah menengahnya di Praphamontree School I dan II.

Sama dengan BamBam GOT7, Lisa juga merupakan anggota dari klub dance We Zaa Cool. Bergabung dengan girl grup BLACKPINK, Lisa menjadi salah satu idol K-Pop yang paling sukses dan populer dari Thailand. 

3. Ten WayV

Salah satu member WayV Ten juga merupakan salah satu idol yang berasal dari negara Thailand. 

Memiliki nama asli yang cukup rumit yaitu, Chittaphon Leechaiyapornkul, Ten WayV lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 27 Februari 1996.

Ten bersekolah di Shrewsbury International School, pada usia 15 tahun ia pernah memenangkan ajang pencarian bakat di Thailand yang bertajuk Teen Superstar. 

Sukses debut menjadi idol, Ten merupakan member dari NCT dan ia ditempatkan di subunit cabang China yaitu, WayV. Dia juga merupakan member dari boy group dari agensi SM Entertainment SuperM.

4. Minnie (G)-IDLE

Salah satu member (G)-IDLE Minnie juga merupakan idol yang berasal dari negara Thailand. Lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 23 Oktober 1997 Minnie memiliki nama asli Nicha Yontararak.

Minnie pernah bersekolah di Wattana Wittaya Academy dan belajar musik di Grammy Vocal Studio di Thailand. Minnie juga seorang aktris yang melakukan debut aktingnya di sitkom Netflix berjudul So Not Worth It, di mana dia memerankan versi fiksi dari dirinya sendiri.

5. Sorn Ex CLC

Sorn, sebelumnya merupakan member dari girl grup CLC, penyanyi bernama asli Chonnasorn Sajakul ini lahir di Bangkok, Thailand pada tanggal 18 November 1996. 

Ia bersekolah di KIS International School di Bangkok. Sorn merupakan pemenang season pertama dari ajang K-Pop Star Hunt. Saat ini, ia menjalani karirnya sebagai seorang solois di bawah naungan Wild Entertainment Group. 

6. Nichkhun 2PM

Nichkhun merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, model, dan aktor yang memulai debutnya bersama boy group generasi kedua yaitu 2PM. 

Dikenal sebagai "Thai Price," Nichkhum memiliki nama asli Nichkhun Buck Horvejkul. Ia lahir pada 24 Juni 1988 di Amerika Serikat dan besar di Thailand, ia dibesarkan oleh orang tuanya yang berkebangsaan Thailand-China. 

7. Jerin Beauty Box

Jerin merupakan penyanyi yang berasal dari Thailand, ia merupakan anggota dari girl grup Beauty Box.

Lahir di Ayutthaya, Thailand pada tanggal 17 Juli 2005. Jerin memiliki nama asli yang unik yaitu Thanaporn Saengwanthong. ia merupakan mantan rapper dari girl grup Thailand BLACK DOLLS.

Pada tahun 2020 Jerin melakukan debut solonya bertajuk TANA TNT dengan single digital bernama My World. Dia memulai debutnya dengan Beauty Box pada tahun 2021.

8. Prince GHOST9

Prince yang bernama asli Pasidh Vataniyapramote adalah seorang penyanyi yang lahir di Bangkok, Thailand pada tahun 10 Januari 2003.

Ia bersekolah di Concordian International School dan Crescendo School of Music. Prince bisa berbicara bahasa Thailand, Korea, Cina, dan Inggris.

Prince memulai debutnya pada tahun 2020 dengan boy grup naungan Maroo Entertainment, GHOST9. Dia adalah satu-satunya anggota asing di grup tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING