KOREA

Sudah Bubar, 7 Girlband K-Pop Ini Terbukti Masih Tetap Berteman Baik

Rabu, 16 September 2020 20:35 Penulis: Editor KapanLagi.com

Rainbow © Instagram/rainbowoori - 2NE1 © Instagram/chaelincl

Kapanlagi.com - Perpisahan adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Bisa disebabkan oleh berbagai hal, berpisahnya sebuah girlband bisa juga terjadi karena keputusan mereka untuk bubar. Walaupun sulit, beberapa girlband harus memilih bubar demi karier mereka kedepannya.

Pernah berjuang bersama, membuat 7 girlband ini tetap berhubungan baik meski kini tak lagi berada di dalam satu tim. Mau tahu grup apa aja yang masih menjalin persahabatan? Yuk simak selengkapnya di bawah ini!

 

1. Wonder Girls

Resmi bubar di tahun 2017, member Wonder Girls ternyata masih saling keep in touch hingga saat ini. Buat fansnya terharu, ketiga member Wonder Girls bahkan menghadiri bridal shower dan pernikahan salah satu membernya, Hye Rim pada bulan Juni lalu. So sweet banget, kan?

2. SISTAR

Setelah tujuh tahun bersama, grup yang terdiri dari 4 cewek cantik ini memutuskan untuk bubar pada Juli 2017 silam. Tidak lagi memperpanjang kontrak dengan Starship Entertainment, para member SISTAR memilih untuk melanjutkan karir mereka secara individu. Walaupun begitu, mereka masing sering bertemu dan hangout bareng lho! Seperti saat seluruh member ikut challenge GOTTA GO milik Soyou.

3. Rainbow

Rainbow memulai debutnya pada tahun 2009 di bawah naungan DSP Media. Setelah beberapa anggotanya memilih keluar, Rainbow pun dibubarkan pada tahun 2016. Masing sering kumpul bareng, ke-7 member Rainbow akhirnya comeback dengan merilis single anniversary ke-10 berjudul Aurora.

4. 2NE1

Kalau ngaku Kpopers, kamu pasti tahu grup alumni YG Entertainment yang satu ini. Yap, 2NE1 merupakan girlband beranggotakan 4 idol populer yang bubar di tahun 2016. Walau pernah diisukan bubar karena anggotanya tidak lagi rukun, 2NE1 bisa menepis rumor tersebut dengan menunjukan kerukunan mereka sampai saat ini.

5. FIESTAR

Tidak melanjutkan kontrak dengan Kakao M, FIESTAR pun bubar di tahun 2018 lalu. Meski begitu, para anggotanya masing saling mendukung dan berteman baik lho! Bukan cuma itu, Cheska yang telah terlebih dahulu keluar dari grup juga tetap akrab dengan member FIESTAR lainnya.

6. I.O.I

Jadi grup pertama yang debut dari acara PRODUCE 101, I.O.I berhasil mempertahankan persahabatan mereka walau kini tak lagi bersama. Nggak cuma temenan di sosial media, para membernya juga masing sering bertemu dan main bareng. Wah idolanya siapa nih?

7. Girl’s Day

Mengejutkan para fansnya, Girl’s Day kembali berkumpul untuk merayakan debut mereka yang ke-10 tahun. Bikin salah fokus, ke-4 membernya semakin terlihat cantik dan memesona. Semoga hubungan baik mereka tetap langgeng ya, KLovers!

Ternyata bubar bukanlah akhir dari segalanya. Meski berpisah, 7 girlband di atas berhasil mempertahankan persahabatan mereka. Keren banget, kan?

Ditulis oleh: Ghariza Fathia


REKOMENDASI
TRENDING