KOREA

Surat Penahanan Resmi Dirilis, Jung Joon Young Ditempatkan di Penjara

Jum'at, 22 Maret 2019 15:16 Penulis: Gogor Subyakto

Jung Joon Young. Credit: Newsen

Kapanlagi.com - Kasus yang melibatkan nama Jung Joon Young sampai sekarang memang masih menjadi perbincangan hangat. Seperti yang diketahui, pria ini terlibat dalam penyebaran video seks dan rekaman tersembunyi.

Sudah mengakui kesalahan, Joon Young telah beberapa kali mendatangi kantor kepolisian untuk melakukan pemeriksaan sebagai tindak lanjut dari kasus tersebut.

Setelah melewati beberapa proses, surat penahanan untuk Joon Young telah resmi dirilis. Kini, musisi itu ditempatkan di penjara.

 

1. Dipenjara

Pada hari Jumat (22/03) ini, sebuah sumber dari pihak kepolisian memberikan kabar terbaru dari kasus Jung Joon Young. Surat penahanan resmi dirilis, musisi tersebut akan dipindahkan ke pusat penahanan (penjara) pada pukul 21.00 KST.

Lebih lanjut lagi, mereka memberikan informasi bahwa Joon Young akan ditahan di Seoul Southern Detention Center (Pusat Penahanan Selatan Seoul).

Seperti yang diketahui, Joon Young sehari sebelumnya telah diperiksa di Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Setelah itu, pihak pengadilan merilis surat penahanan atas kasus rekaman tersembunyi dan penyebaran video mesum.

2. Penahanan Jung Joon Young

Setelah pemeriksaan, dilaporkan bahwa Jung Joon Young dikeluarkan dari sel tahanan kantor kepolisian. Kala itu sang musisi berada di kediamannya di kawasan Chungdam dengan penjagaan dari pihak berwajib.

Seperti tang diketahui, sel tahanan di kantor polisi merupakan tempat untuk orang-orang yang ditangkap polisi, sampai surat penahanan telah dirilis. Di sisi lain, pusat penahanan merupakan tempat untuk para tersangka yang masih dalam proses pengadilan, namun belum mendapatkan putusan.

3. Kasus Grup Chat

Kasus Jung Joon Young atas rekaman tersembunyi dan penyebaran video seks pertama kali muncul dalam laporan dari acara stasiun televisi SBS yakni 8 O'Clock News pada tanggal 11 Maret 2019.

Dalam pemberitaan tersebut, mereka membongkar sebuah grup chat yang melibatkan sederet nama selebriti seperti Seungri Big Bang dan Choi Jong Hoon eks FT Island.


REKOMENDASI
TRENDING